Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Beyoncé Kembali ke Panggung Oscar 2022 Membawakan Lagu "Be Alive" yang Menakjubkan

Ia membawakan lagu yang berhasil masuk nominasi Oscar di lapangan tenis di Compton, Los Angeles.

Beyoncé Kembali ke Panggung Oscar 2022 Membawakan Lagu

Beyoncé kembali ke tempatnya: di atas panggung.

Baca juga: Beyoncé, Jay-Z, dan Blue Ivy Menjadikan Super Bowl Sebagai Agenda Seru Bersama Keluarga

Superstar itu membuka acara Academy Awards ke-94 dengan penampilan indah dengan membawakan lagu "Be Alive", yang menceritakan kekuatan, ketahanan, dan kebanggaan yang ada di dalam komunitas Kulit Hitam. Lagu tersebut dinominasikan untuk Best Original Song pada ajang penghargaan tahun ini dan ditampilkan dalam film terkenal berjudul King Richard, yang dibintangi Will Smith sebagai Venus dan ayah dari karakter Serena Williams, Richard.

Untuk penampilannya, Beyoncé mengenakan gaun mini kuning neon yang cerah (warna seperti bola tenis kuning jika Anda ingin tau lebih tepatnya) dengan hiasan bulu yang glamor dan gelang garter bertatahkan berlian dan sarung tangan yang senada, dan tampilan kecantikan glam yang berkilauan.

Alih-alih tampil di Dolby Theatre, Los Angeles, di mana acara malam tersebut berlangsung, penyanyi itu memilih untuk tampil di atas panggung di lapangan tenis di Compton, di mana saudari-saudari Serena Williams dilatih oleh ayah mereka sebagai gadis-gadis muda yang berbakat beberapa dekade yang lalu. Ia bergabung dengan live band dan puluhan penari muda untuk pertunjukan khusus tersebut.

Penampilan Beyoncé malam ini menandai pertama kalinya setelah bertahun-tahun penyanyi tersebut naik ke atas panggung, yang membuat Beyhive sangat bersemangat. (Terakhir kali dunia melihat Bey bernyanyi adalah di acara khusyuk, pemakaman superstar NBA Kobe Bryant dan putrinya Gigi pada bulan Februari 2020.) Meskipun penyanyi itu tetap bungkam tentang kapan tepatnya penggemar dapat mengharapkan album baru, ia secara eksklusif memberi tahu Harper's Bazaar tahun lalu bahwa ia rajin mengerjakan musik baru dan terus berada di studio sejak awal pandemi.

"Saya sudah berada di studio selama satu setengah tahun. Terkadang butuh satu tahun bagi saya untuk secara pribadi mencari ribuan suara untuk menemukan kick atau snare yang tepat. Satu chorus dapat memiliki hingga 200 harmoni yang ditumpuk," ia berbagi kepada Bazaar. "Tidak ada yang menandingi jumlah cinta, gairah, dan penyembuhan yang saya rasakan ketika berada di studio rekaman. Setelah 31 tahun, rasanya sama menyenangkannya dengan ketika saya berusia sembilan tahun. Ya, musik baru akan segera datang!"

Baca juga:

Beyoncé Secara Diam-diam Telah Memiliki Akun TikTok

Jay-Z Akhirnya Bikin Akun Instagram dan Langsung Follow Beyoncé

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)