Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ajakan GROHE Menjalani Konsep Sustainable-Living Melalui Produk Ramah Lingkungan

Sudah saatnya mengarahkan keseharian Anda pada konsep sustainable-living dengan produk terbaru dari GROHE.

Ajakan GROHE Menjalani Konsep Sustainable-Living Melalui Produk Ramah Lingkungan
Courtesy of GROHE

Sustainability sedang marak dibicarakan, dan patut untuk dipelajari di era modern ini. Untuk memiliki penduduk yang sehat, kita membutuhkan udara bersih, sumber daya alam, serta lingkungan yang tidak beracun. Oleh karena itu, pentingnya untuk mengimplementasikan sustainable living guna mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, komunitas, atau masyarakat secara keseluruhan.

Courtesy of GROHE
Courtesy of GROHE

Sering kali menyepelekan hal-hal kecil yang sebenarnya berpengaruh besar bagi kelangsungan hidup—sebagai contoh, air merupakan salah satu hal yang vital. Sebagai inti dari perkembangan sustainability, air sangat penting untuk pembangunan sosial-ekonomi, ekosistem yang sehat dan untuk kelangsungan hidup manusia itu sendiri. Ini sangat penting untuk mengurangi beban penyakit global dan meningkatkan kesehatan, kesejahteraan dan produktivitas penduduk.

Courtesy of GROHE
Courtesy of GROHE

Sebagai salah satu solusi untuk mengurangi dampak negatif pada lingkungan, GROHE, produsen perlengkapan sanitasi yang berasal dari Jerman, telah berkomitmen untuk tidak hanya mendedikasikan dalam menyediakan produk air yang inovatif, namun juga memberikan nilai tambah dari sumber daya air dengan menyimpan, mensirkulasikan dan memurnikan air untuk menciptakan pengalaman luar biasa bagi semua generasi.

Dalam mencapai visi ini, GROHE, sebagai bagian dari LIXIL, perusahaan sanitaryware pemimpin pasar dunia, menerapkan LIXIL Sustainability Strategy yang terdiri dari Sanitation for All, Zero Carbon & Circular Living, serta Inclusive for All. Dalam menerapkan strategi ini, khususnya di bidang Zero Carbon & Circular Living GROHE membuat GROHE Sustainable Solution, GROHE Goes to Zero, dan GROHE Less Plastic Inisative.

Courtesy of GROHE
Courtesy of GROHE

Sustainable Solutions

Sebagai brand global terkemuka untuk solusi kamar mandi serta peranti dapur, GROHE berjuang untuk mencapai tingkat sustainability tertinggi, yang merupakan bagian integral dan esensial dari DNA GROHE, dan selain kualitas, teknologi dan desain, nilai inti merek tersebut. Mereka secara konsisten mengejar pendekatan keberlanjutan 360 derajat yang menggabungkan karyawan, pemasok, pelanggan, proses, produk, dan tanggung jawab sosial dalam ukuran yang sama.

GROHE Goes Zero

Sejak awal tahun 2021, kedelapan pabrik dalam portofolio produksi fitting LIXIL International kini netral karbon. Pabrik di China, Vietnam dan Meksiko bergabung dengan pabrik fitting lainnya di Hemer, Lahr, Porta Westfalica dan seluruh Jerman, Albergaria di Portugal, dan Klaeng di Thailand yang mencapai produksi karbon netral pada April 2020.

GROHE Less Plastic Initiatives

Pada tahun 2018, GROHE menggantikan plastik kemasannya menjadi lebih ramah lingkungan. Terhitung mulai Juni 2018, sekitar 32 juta item dari kemasan plastik bisa dihilangkan. Akhir tahun 2021, angka ini menjadi meningkat secara signifikan hingga 35 juta.

Hasil dari dedikasi GROHE dalam menjaga lingkungan membuat GROHE memenangkan penghargaan “Germany’s most sustainable major companies of 2015”.

Tak hanya berhenti sampai di sana, GROHE juga turut mendukung pengaplikasian dari tiga poin penting tadi lewat produk terbarunya, yakni GROHE Rainshower SmartActive Hand Shower with EcoJoy Thermostat, sebuah shower system yang memberikan pengalaman mandi yang mewah dan juga penggunaan air yang efisien.

Courtesy of GROHE
Courtesy of GROHE

GROHE Rainshower SmartActive Hand Shower memberikan pengalaman mandi menyenangkan yang menawarkan tiga pola semprotan berbeda: GROHE Rain including DripStop, Jet including DripStop, dan ActiveMassage yang merevitalisasi kulit Anda.

Tahukah Anda bahwa GROHE EcoJoy membatasi aliran hingga hemat air 9,5 liter/menit tanpa mengurangi pengalaman mandi Anda? Produk ini juga memiliki GROHE EcoJoy Thermostat yang mampu mempertahankan suhu air secara konstan selama mandi dan mengimbangi puncak suhu, serta mengurangi air hingga 50% dengan EcoButton GROHE.

Kebanyakan gaya hidup yang dijalani seperti sekarang ini diperkirakan akan merugikan planet Bumi dan isinya. Ada batasan jumlah sumber daya yang dapat kita ekstrak dan produk yang dapat kita konsumsi sebelum berdampak pada kualitas hidup kita dan di Bumi ini sendiri.

Courtesy of GROHE
Courtesy of GROHE

Sudah banyak terlihat akibat dari gaya hidup yang tidak sustainable, maka dari itu marilah kita bersama-sama mencoba untuk mengurangi kerusakan dengan beralih ke produk-produk yang mengacu pada konsep sustainable living.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi laman resmi GROHE di sini.

Created by Harper's Bazaar Indonesia for GROHE

Penulis: Aleyda Hakim; Foto: Courtesy of GROHE