Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rilisan Film Terbaik di Tahun 2022 Sejauh ini..

Mulai dari cerita yang diangkat dari kisah komik klasik, yang akan menjadi cult thrillers, hingga dongeng yang tidak biasanya.

Rilisan Film Terbaik di Tahun 2022 Sejauh ini..
Courtesy of BAZAAR US

Jika Anda mencoba memahami kenyataan kita yang terus berubah, bioskop dapat membantu. Melalui lensa pembuat film, penonton menyerap pandangan baru tentang dunia—yang bisa terasa sangat bermakna sekarang, di tahun ketiga ini dengan bertanya-tanya apa artinya normal. Tahun 2022 telah memberi kita pandangan yang gelap tentang film superhero klasik, bahaya kencan, dan meditasi sci-fi tentang makna hidup, dan kita bahkan belum memasuki pertengahan tahun. Baca terus untuk film favorit Bazaar 2022 sejauh ini, dengan banyak lagi yang akan datang.

Baca juga: 19 Judul Lagu yang Rilis di Tahun 2022 Sejauh Ini...

1. The Worst Person in the World

The Worst Person in the World
The Worst Person in the World

Menyadari bahwa proses pendewasaan seseorang sering berlanjut jauh melewati tahun-tahun sekolah menengah mereka, sutradara asal Norwegia, Joachim Trier, menyajikan pandangan jujur ​​​​pada semangat bebas Oslo yang memasuki usia 30-an. Film ini menyampaikan potret karakter yang mendalam dan rom-com yang tidak tradisional, menempatkan perhatian utamanya pada cara Julie yang impulsif dan berani memilih untuk menavigasi dunia.

2. Kimi

Kii
Kimi

Steven Soderbergh memasuki paranoia era pandemi yang jelas di Rear Window berteknologi tinggi ini, dengan Zoë Kravitz berperan sebagai pekerja teknologi agorafobia yang mendengar serangan saat melakukan rekaman dari asisten virtual. Premisnya mungkin canggung dalam perawatan orang lain, tetapi sinematografi Steven yang ketat dan energi Zoë yang tenang menghasilkan nada yang tepat, menunjukkan betapa privasi dan keamanan telah berubah dalam waktu singkat.

3. Cyrano

Cyrano
Cyrano

Di era ketika aliran film-musik telah merangkul akar teatrikalnya yang boros, pandangan sutradara Joe Wright pada drama Edmond Rostand tahun 1897 tidak mengecewakan. Menampilkan kinerja karir terbaik oleh Peter Dinklage, Cyrano menceritakan kisah kerinduan dan sakit hati, soundtrack oleh pahlawan indie-folk merenung The National.

4. The Batman

The Batman
The Batman

Sejak giliran Robert Pattinson di Batsuit pertama kali diumumkan, penggemar dan kritikus bertanya-tanya tema baru apa yang mungkin tersisa untuk dijelajahi oleh franchise superhero ini. Tapi cerita brutal sutradara Matt Reeves menampilkan seorang pahlawan yang sedikit lagi berubah menjadi penjahat, ternyata menjadi pandangan menyegarkan, serta cermin untuk iklim politik kita saat ini.

5. After Yang

After Yang
After Yang

Visi penulis-sutradara Kogonada tentang masa depan dipenuhi dengan meditasi tentang kehidupan yang luas dan subur seperti sinematografi film yang indah. Ketika orang tua Jake dan Kyra (Colin Farrell dan Jodie Turner-Smith) berangkat untuk memperbaiki putra robot mereka, Yang (Justin H. Min), mereka menemukan bahwa batas antara manusia dan AI (artificial intelligence) tidak terlalu penting daripada pertanyaan apa artinya menjadi manusia, memiliki warisan, atau benar-benar hidup.

6. Fresh

Fresh
Fresh

Anda bisa mengatakan Fresh dimulai dengan kencan dari neraka, jika sutradara Mimi Cave dan penulis Lauryn Kahn tidak menaikkan taruhan 30 menit, mengungkapkan sifat sebenarnya dari pria protagonis kita (aktris Daisy Edgar-Jones yang bermain di Normal People) telah jatuh cinta. Dalam pengiriman "pasar daging" kencan modern yang mengerikan ini, Mimi membangun kisah mengerikan yang didukung oleh giliran kejahatan Sebastian Stan yang sempurna.

7. Turning Red

Turning Red
Turning Red

Dalam film pertama setelah film pendeknya yang memenangkan Oscar, Bao, penulis-sutradara Domee Shi menceritakan kisah seorang fangirl berusia 13 tahun yang mengalami masa pubertas yang ekstrem sambil juga menghadapi tekanan keluarga. Film ini menawarkan keajaiban khas Pixar dari perspektif yang segar, berhasil merasakan universal dan spesifik pada saat yang bersamaan.

Baca juga:
10 Film & Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang di Bulan Maret 2022
15 Film yang Wajib Ditonton dari Sundance Film Festival Tahun Ini

Penulis: Quinci Legardye; Alih bahasa: Sabrina Sulaiman menyadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US