Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut adalah Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Comeback Blackpink

Grup K-pop beranggotakan empat orang ini merilis album terakhir mereka pada tahun 2020.

Berikut adalah Segala Hal yang Perlu Diketahui Mengenai Comeback Blackpink

Blackpink akan segera kembali ke area Anda!

Baca juga: Simak Panduan dari A hingga Z Terhadap K-Pop

Kuartet K-pop tersebut telah menjadi girl group terbesar di dunia dalam enam tahun terakhir sejak debut mereka, mengumpulkan enam video dengan lebih dari satu miliar penonton di YouTube. Sejak comeback grup terakhir mereka bertajuk The Album di tahun 2020 silam, Jisoo, Jennie, Rosé, dan Lisa juga telah mengambil alih dunia mode dengan masing-masing sebagai brand ambassador untuk rumah mode mewah dunia seperti Dior, Chanel, Saint Laurent, hingga Celine. Rosé dan Lisa juga telah membuat debut solo mereka dengan album single bertajuk R dan Lalisa.

Sekarang, keempat anggota tersebut akan kembali mengerjakan proyek grup mereka berikutnya. Meskipun agensi mereka YG Entertainment belum membuat pengumuman resmi, Bazaar mendapat kabar dari Jennie sendiri bahwa comeback baru sudah berada di depan mata. "Pelantun lagu Solo itu mengungkapkan kabar tersebut saat tampil di acara variety show Korea ternama persembahan sutradara Na, The Game Caterers 2."

"Blackpink juga akan segera comeback. Saya tidak tahu apakah saya diizinkan untuk mengatakan ini, tetapi karena saya satu-satunya di sini, maka saya mengatakannya. Tolong nantikan itu," ujar Jenie.

Meskipun kita mungkin harus menunggu hingga teaser pertama dirilis untuk mengetahui apa yang telah mereka persiapkan, namun para penggemar mungkin telah mendengar cuplikan lagu terbaru yang akan datang. Saat syuting di Instagram Live dari markas YG minggu lalu, rekan satu label mereka, penyanyi "Dumb Dumb" Somi, secara tidak sengaja masuk ke studio yang sedang memutar lagu yang belum dirilis.

Penyanyi dalam lagu tersebut terdengar sangat mirip dengan suara Jennie, setidaknya menurut Blink (sebutan bagi penggemar Blackpink), yang mendengar klip tersebut. Sementara obrolan seputar kebocoran adalah spekulasi, namun yang pasti pengumuman dari Jennie mengonfirmasi bahwa musik baru sedang dalam persiapan.

Baca juga:

Jisoo Blackpink Menghadiri Presentasi Dior dengan Tampilan Ala Cher dari Film Clueless

Anda Penggemar Jennie Blackpink? Ini 13 Barang Fashion Esensial Pada Gayanya

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar US)