Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

6 Rekomendasi Brand Lokal Untuk Pencinta Gaya Busana Minimalis Ke Kantor

Usung tampilan minimalist-chic saat bekerja.

6 Rekomendasi Brand Lokal Untuk Pencinta Gaya Busana Minimalis Ke Kantor

Apakah Anda sedang mencari inspirasi busana ke kantor yang belum pernah Anda coba atau ingin menjelajahi busana smart clothing yang jauh dari efek membosankan? Tak perlu ragu, karena sekarang ada banyak label pakaian yang dapat menunjang keinginan Anda tersebut.

Gaya minimalis yang pertama kali dipopulerkan di era 1990-an, tampaknya belum mencapai masa akhir berjayanya. Justru, saat ini gaya minimalis semakin dicintai banyak orang dikarenakan prinsip berpakaian less is more menjadikan ansambel Anda terlihat mahal. Bahkan, jika dahulu tren minimalis sering kali dihubungkan dengan sosok Mary Kate dan Ashley Olsen atau Carolyn Bessette-Kennedy yang menjadi pelopor ikon mode minimalisme di era 1990-an. Kini, bermunculan persona-persona baru yang turut merayakan kemewahan dan keindahan busana minimalis yang bisa Anda ikuti.

Celine Aagaard - @celineaagaard_

Berikut Bazaar kumpulkan 6 label pakaian bernapas minimalis yang dapat difungsikan sebagai pakaian bekerja.

@peggyhartanto

Desainer Peggy Hartanto dikenal akan karya-karyanya yang mengekespresikan siluet-siluet arsitektural dengan proporsi feminin yang menciptakan ilusi optikal untuk siapa pun yang melihat karyanya. Setiap karya sang desainer, dibuat memiliki potongan berstruktur dan subtil sehingga menciptakan kesan cermat dalam berpakaian. Setiap inovasi karya yang ia usung, tak hanya indah secara visual namun turut menggunakan material berkualitas yang akan membuat setiap ansambel bekerja Anda menjadi pusat perhatian.

@litti.studio

Kreasikan ansambel stylish dengan atasan kimono vest dan celana lurus yang mudah untuk disusun pada pagi hari tanpa mengerahkan banyak tenaga. Seketika tampilan akan terlihat cermat dan Anda pun siap untuk pergi bekerja dan menghadapi hari. Setelan kimono vest dan celana lurus dapat ditemukan di Litti Studio. Sebuah label pakaian baru yang berpusat di smart clothing untuk para wanita masa kini.

@dayandnight.official

Usung penampilan clean dan stylish, dengan setelan blazer dan celana panjang serba putih berpotongan loose. Pilih busana tailored yang akan menambah karakter pada busana terlihat lebih mumpuni. Salah satu brand lokal yang dapat menjadi alternatif untuk pencarian busana bergaris minimalis adalah lini Day and Night, yang menawarkan sekumpulan busana bernapas modern dan kontemporer tanpa mengurangi sisi feminin.

@everydayclaude

Everyday by Claude adalah lini pakaian yang berfokus di busana sehari-hari untuk para wanita dengan segudang aktivitas. Setiap busana yang menjadi bagian dari koleksi Everyday by Claude dirancang minimalis namun dengan potongan sensual yang mengikuti lekuk tubuh dengan sempurna. Di label ini Anda dapat menemukan beragam atasan crop, gaun tali bahan satin yang memancarkan energi sensual dan feminin, kemeja putih sebagai basic untuk segala ansambel, dan banyak lagi. Yang seluruhnya terlihat versatile untuk dikombinasikan menjadi ansambel untuk pergi bekerja.

@islaandskye

Versatility, menjadi fokus utama label Isla and Skye yang mengakomodir kebutuhan gaya berbusana smart clothing para wanita masa kini. Di label ini Anda dapat menemukan setelan-setelan blazer dan celana dengan motif atau warna senada, luaran vest, blus one shoulder, hingga waistbelt sebagai penunjang busana smart clothing untuk dikenakan saat bekerja.

@masshiroandco

Bagi para pemuja kemeja putih segar dengan proporsi yang presisi, label Masshiro & Co adalah jawaban untuk segala kebutuhan kemeja yang dapat dipadankan dengan berbagai tipe bawahan dan luaran. Label ini memiliki fokus untuk dapat menjadi destinasi berbelanja kemeja putih berkualitas tinggi dari bahan premium dan kemahiran jahitan yang tiada dua. Dengan memperoleh kemeja dari sang label, Anda dengan mudah dapat mengekspresikan tampilan minimalist chic saat bekerja.

(Foto: Courtesy of Instagram.com/@celineaagaard_, @peggyhartanto, @litti.studio, @dayandnight.official, @everydayclaude, @islaandskye, & @masshiroandco)