Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tampilan Pertama dari Wawancara Oprah bersama Pangeran Harry dan Duchess Meghan: “Itu Luar Biasa Sulit”

“Apakah Anda diam, atau Anda dibungkam?” tanya Oprah kepada Meghan, Duchess of Sussex, dalam traileruntuk acara primetime mereka yang akan datang. 

Tampilan Pertama dari Wawancara Oprah bersama Pangeran Harry dan Duchess Meghan: “Itu Luar Biasa Sulit”

Hanya dalam seminggu lagi, wawancara Oprah Winfrey bersama dengan Pangeran Harry dan Duchess Meghan yang sangat ditunggu-tunggu ini akan tayang. Cuplikan dari acara tersebut pun baru saja dirilis. 
 
Kedua video promosi tersebut, ditayangkan kemarin dan dibagikan kepada Bazaar.com, memberikan tampilan pertama dari wawancara tersebut yang berlokasi di tempat tinggal keduanya di California pada minggu lalu. Dalam sebuah cuplikan, Oprah berkata kepada para penonton, “Hanya untuk menjelaskan kepada semua orang, tidak ada subjek yang terlarang atau terbatas (dalam wawancara ini).”
 
Melalui video tersebut, Meghan, Duchess of Sussex, terlihat duduk di depan Oprah di halaman rumahnya dan Harry di Montecito. “Apakah Anda diam, atau Anda dibungkam?” Oprah terlihat bertanya pada Meghan. “Sepertinya ada titik puncaknya,” kata legenda televisi itu dalam momen lain yang dibagikan sebagai bentuk promosi. 
 
The Duke of Sussex, yang duduk bersebelahan dengan Meghan, terlihat mengakui bahwa perhatian terbesarnya selama menjadi anggota keluarga kerajaan “adalah sejarah yang berulang.”
 
Mengacu pada sang ibu, Putri Diana, Pangeran Harry berkata, “Anda tahu, bagi saya, saya merasa lega dan senang dapat duduk di sini berbicara dengan Anda dan istri saya berada di sini. Karena, saya tidak dapat membayangkan seperti apa rasa semua yang telah dialami olehnya selama bertahun-tahun lalu.” Gambar menyentuh mendiang Putri Diana dan Harry muncul sesaat di layar bersama dengan kata-kata tersebut. 
 
Harry melanjutkan, “Ini sangat sulit bagi kami berdua, tetapi setidaknya kami memiliki satu sama lain.” Meghan, yang terlihat menggunakan gaun Armani bersulam hitam denga gelang berlian yang diyakini sebelumnya milik Diana, terlihat mengangguk setuju. 
 

Kemudian, Oprah terlihat memberi tahu kedua pasangan tersebut, “Anda telah mengatakan beberapa hal yang cukup mengejutkan.”
 
Sang maestro media duduk bersama pasangan tersebut pada 16 Februari untuk acara khusus yang akan ditayangkan pada 7 Maret. Sebelumnya, CBS telah mengonfirmasi kepada Bazaar bahwa durasi wawancara tersebut telah diperpanjang, dari 90 menit menjadi dua jam. Wawancara tersebut dikatakan “Mencakup segala sesuatu, mulai dari (Meghan) melangkah ke kehidupan sebagai anggota keluarga kerajaan, pernikahan, menjadi ibu dan pekerjaan filantropis, hingga bagaimana ia menangani kehidupan di bawah tekanan publik yang intens,” ungkap jaringan tersebut pada awal bulan ini. “Kemudian, setelah sesi wawancara one-on-one Oprah dengan Meghan, Pangeran Harry pun bergabung dengan mereka dan berbicara mengenai kepindahan pasangan tersebut ke Amerika Serikat serta harapan maupun impian masa depan mereka untuk keluarga yang sedang berkembang ini.”
 
Acara primetime tersebut adalah wawancara televisi pertama mereka sejak perbincangan pertunangan keduanya pada tahun 2017 silam dengan BBC. Ini pun pertama kalinya mereka berbicara di depan umum mengenai keputusan mereka untuk mundur dari peran kerajaan pada tahun 2020 lalu. 
 
(Penulis: Omid Scobie; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)