Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Arsitektur Historis Menjadi Fantasi Kampanye Chanel Spring/Summer 2024

Bertempat di vila Noailles, kampanye ini dibintangi oleh model Rianne Van Rompaey dan aktris sekaligus musisi Riley Keough.

Arsitektur Historis Menjadi Fantasi Kampanye Chanel Spring/Summer 2024
Courtesy of Chanel

Jika Anda sudah familier dengan arahan kreatif Virginie Viard, tentu paham bahwa hampir keseluruhan karyanya senantiasa mengambil inspirasi dari nilai sejarah Chanel. Salah satunya adalah bunga favorit Coco Chanel, yaitu kamelia, yang turut menjadi salah satu inspirasi utamanya untuk koleksi Fall/Winter sebelumnya. 

BACA JUGA: 10 Koleksi Favorit Chanel Spring/Summer 2024 di Paris Fashion Week

Pada koleksi Spring/Summer 2024, Virginie Viard mengalihkan perhatiannya kepada bangunan ikonis di Hyères, Prancis Selatan. Tempat tersebut bernama vila Noailles yang terkenal akan arsitekturnya yang menganut gaya kubisme. Desain ini juga pernah menginspirasi Karl Lagerfeld untuk mendedikasikan potret berseri akan bangunan ini. 

Melihat dari sisi historinya, vila ini didesain pada tahun 1923 oleh Robert Mallet-Stevens kepada Charles dan Marie-Laure de Noailles. Kedua pasangan ini terkenal akan dukungannya pada dunia seni, oleh sebab itu bangunan ini kerap menjadi tempat persinggahan para seniman ternama. Beberapa di antaranya merupakan Pablo Picasso, Alberto Giacometti, Igor Stravinsky, Jean Cocteau, dan Man Ray. Menariknya lagi, sampai saat ini seni tidak meninggalkan bangunan tersebut, bahkan semakin dirayakan dengan adanya festival Hyères. 

Courtesy of Chanel

Tak dipungkiri, keindahan vila Noailles menjadi latar belakang yang menawan untuk kampanye Spring/Summer 2024 dengan dibintangi oleh Rianne Van Rompaey dan bintang Riley Keough. Perlu diketahui, Rianne Van Rompaey adalah model yang sudah senantiasa menjadi wajah Chanel. Kemudian Riley Keough adalah aktris, direktur, musisi, produser, dan juga cucu dari legendaris Elvis Presley yang sekarang menjadi brand ambassador terbaru Chanel. 

Courtesy of Chanel

Dalam ruangan berwarna merah muda, Rianne van Rompaey seorang model dari Belanda, tampak berbalut jaket dan celana yang semarak bermotif bunga serta logo C yang ikonis. Semakin sempurna dengan bros Chanel, dan kalung mutiara yang berpadu dengan logo C menghiasi lehernya. 

Courtesy of Chanel

Kemudian beralih ke bintang “Daisy Jones and the six”, Riley Keough. Ia juga mengenakan atasan dan bawahan selaras yang terbentuk dari bahan lace. Busana ini pun penuh dengan motif bunga warna-warni namun dengan palet yang lebih lembut. Untuk aksesorinya, Riley mengenakan bros bunga kamelia yang berperan sebagai pengait atasannya, ditumpuk dengan rangkaian kalung mutiara di bagian lehernya, dan anting emas yang mencolok sebagai penutupnya. 

Koleksi yang kaya akan nilai historis ini akan hadir di butik Jakarta pada Maret 2024. 

BACA JUGA:
Chanel Akan Gelar Pameran Gabrielle Chanel. Fashion Manifesto di Shanghai
Melihat Koleksi Chanel Fall/Winter 2023 yang Sudah Tersedia di Butik di Indonesia

(Foto: Courtesy of Chanel)