Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Melihat Koleksi Chanel Fall/Winter 2023 yang Sudah Tersedia di Butik di Indonesia

Koleksi Fall/Winter 23 Ready-to-Wear Chanel kini telah hadir di butik.

Melihat Koleksi Chanel Fall/Winter 2023 yang Sudah Tersedia di Butik di Indonesia
Courtesy of Chanel

Kecintaan Virginie Viard terhadap bunga kamelia terlihat jelas pada Fall/Winter 2023 Ready-to-Wear collection Chanel. Koleksinya yang penuh dihiasi bunga kamelia memberikan sentuhan romantisme pada koleksinya.

Koleksinya, yang merupakan penghormatan terhadap estetika klasik Chanel yang ikonis, menghadirkan setelan tweed yang khas, tailored silhouettes, dan juga gaun elegan yang menghiasi runway. Penggunaan palet warna yang kaya seperti dusty pink, cokelat tanah, dan abu-abu yang menawan, membangkitkan kesan luks dan keanggunan yang identik dengan rumah mode tersebut.

Bunga kamelia terlihat sangat jelas tersebar di keseluruhan koleksinya, menghiasi koleksi Fall/Winter 2023 dengan sentuhan keindahan pada saku, kancing, dan prints pada koleksi tersebut. “Bunga kamelia lebih dari sekedar tema, ini adalah kode abadi rumah (mode ini)," jelas Virginie Viard membicarakan koleksinya. "Saya menganggapnya menenangkan dan familier, saya menyukai kelembutan dan kekuatannya". 

Courtesy of Chanel

Selain tidak luput dari aksen bunga kamelia, tetapi juga penuh dengan momentum yang terlihat dari siluet feminin yang hadir, seperti mantel asimetris, gaun cantik dengan slits, dan bermuda shorts yang dirancang miring, serta manik-manik dan payet. Koleksinya tidak hanya menggabungkan siluet feminin, tetapi juga siluet maskulin yang didorong oleh semangat bohemian. Ini terlihat dalam desain jaket pria, lapel tinggi, dan mantel bermotif bunga kamelia.

"Warna-warna yang memudar, sentuhan tahun 1960-an dan '70-an, nuansa Inggris tertentu, mantel yang nyaman dan menyelimuti, bahan-bahan autentik, membuat koleksinya semakin nyata, dan juga semakin menawan," tutup Virginie untuk koleksinya tersebut.

Intip beberapa koleksinya yang kini telah hadir di butik Chanel Indonesia

1. Pullover

Courtesy of Chanel

Sweater yang menampilkan ornamen bunga kamelia beraksen perak siap memberikan sentuhan anggun dan kemewahan pada penampilan Anda. Cocok untuk menemani berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari berbelanja hingga bekerja, bahkan saat bersantai di rumah, sweater ini tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga meningkatkan gaya Anda dengan sentuhan yang romantis dan penuh pernyataan.

2. Silk Satin Jacket

Courtesy of Chanel

Jaket yang terbuat dari silk satin sesuai untuk berbagai kesempatan, dengan sentuhan khas jahitan halus bunga kamelia berwarna pink yang menghiasi keseluruhan jaket. Kombinasi kontras antara bahan hitam dan hiasan pink tersebut memberikan kesan yang memikat, sementara kerahnya yang cerah juga menambahkan sentuhan playful namun elegan.

3. Mini Shopping Bag in Pink


Courtesy of Chanel

Keunikan tas vintage dengan sentuhan minimalis modern ini terletak pada warnanya yang khas, sehingga hanya cocok untuk pakaian tertentu saja, bukan tas klasik yang bisa dipadukan dengan pakaian apa pun. This bag is the kind of bag that patiently waits in your drawers until you decide to step out of your comfort zone and wear those peculiar outfits that you have never worn before. Tas ini dibuat untuk momen spesial, menonjolkan sisi unik gaya Anda.

4. Leather Skirt

Courtesy of Chanel

Rok A-line yang terbuat dari kulit domba ini menggabungkan nuansa tegas ke dalam desainnya. Desainnya yang eksentrik menjadikan rok ini pilihan sempurna untuk penampilan yang memancarkan kepercayaan diri yang berjiwa bebas. Cocok dipadukan dengan berbagai pilihan gaya, menambah sentuhan kelas pada penampilan.

5. Tweed Dress


Courtesy of Chanel

Dress ini menyuguhkan kesan yang sangat berbeda dengan sentuhan bahan tweed dengan desain berkerah, memberikan kesan klasik pada gaun ini. Terlihat seperti dua potongan yang terpisah, namun pada kenyataannya, dress ini memiliki potongan yang mengungkapkan sedikit kulit di bagian pinggang. Dengan sentuhan detail sheer di bagian bawahnya, dress ini memperlihatkan bayangan yang sangat terdefinisi. Desain klasik yang distingtif memastikan gaun ini akan menjadi pusat perhatian dalam setiap acara formal maupun semi-formal.

6. Tweed Bermuda Shorts


Courtesy of Chanel

Chanel mempersembahkan potongan yang trendi tanpa menghilangkan ciri khasnya, menghadirkan celana pendek bermuda atau yang kerap disebut Jorts oleh generasi muda. Dalam koleksi terbaru, Chanel menampilkan sentuhan eksklusif dengan menggunakan bahan tweed yang memberikan kesan mewah pada celana pendek ini. Dihiasi dengan bunga kamelia yang tersebar di seluruhnya, celana pendek bermuda ini memberikan kesan odd yet still luxurious pada penampilan, sesuai dengan citra ikonis dari rumah mode ini. Dengan perpaduan antara gaya klasik dan tren terkini, koleksi ini menjadikan celana yang penuh pernyataan bagi mereka yang berani bereksperimen.


(Penulis: Naura Kamilla, Foto Courtesy of Chanel)