Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

23 Tren Riasan Musim Gugur 2024 Patut Dicoba

Riasan bold pada mata dan bibir kembali dan semakin baik dari sebelumnya.

23 Tren Riasan Musim Gugur 2024 Patut Dicoba
Courtesy of Bazaar US

Gunakan lipstik merah yang paling menyala bersama dengan perona pipi yang mencolok: Tren riasan musim gugur 2024 terbaik adalah riasan yang sangat bold namun tetap lembut. Untuk setiap smoky eye yang membara atau alis yang unik, ada bibir mengkilap berwarna nude dan riasan dasar yang dipasangkan untuk menyeimbangkannya.

BACA JUGA: 14 Riasan Terbaik di Emmy Awards 2024

Penampilan menawan berikut ini dari panggung peragaan busana di New York, London, dan Milan membuat Bazaar terinspirasi untuk menciptakannya kembali dalam beberapa bulan ke depan. 

Baca terus untuk mengetahui beberapa tren riasan musim gugur 2024 terbaik yang diincar oleh para editor Bazaar. Dan tandai halaman ini karena kami akan terus memperbaruinya sepanjang bulan mode.

1. Rockstar liner

Courtesy of Bazaar US

Pada peragaan busana Fall/Winter Gucci, liner yang mencolok, melingkari mata para model dengan tajam, dan menghasilkan sedikit sentuhan kecil.

2. Rockstar liner

Courtesy of Bazaar US

Tidak ada yang subtil dari tampilan liner tebal yang glamor pada pertunjukan Fall/Winter Versace, anggaplah ini pertanda Anda untuk berinvestasi pada liquid liner berkualitas pada musim gugur ini.

3. Rockstar liner

Courtesy of Bazaar US

Para model di peragaan Fall/Winter Tom Ford mengenakan liner yang dioleskan secara apik dengan sudut luar yang smoky untuk tampilan yang hot dan hidup.

4. Rockstar liner

Courtesy of Bazaar US

Rambut yang ditata ke belakang dan rapi di atas runway Erdem memudahkan eyeliner berbentuk untuk mendapatkan momen kecantikan yang luar biasa.

5. Rockstar liner

Courtesy of Bazaar US

Ada cat-eye dan ada cat-eye yang lebih menonjol. Para model di The Blonds mengenakan liner bersayap yang tebal dan panjang, hampir cukup panjang untuk menyentuh ujung alis mereka, untuk tampilan ekstra glam. Direktor MAC Cosmetics dari seniman Baltasar González Pinel mengambil inspirasi dari budaya pop latin.

6. Statement red

Courtesy of Bazaar US

Di London, tepatnya Richard Quinn, bibir merah menyala yang tajam mengambil alih runway bersama dengan alis yang kuat dan pipi yang berkontur.

7. Statement red

Courtesy of Bazaar US

Sulit untuk salah memilih warna bibir merah klasik, terutama jika dipadukan dengan setelan jas dan riasan wajah yang elegan, seperti model New York Fashion Week dari Michael Kors ini.

8. Statement red

Courtesy of Bazaar US

Selain berbagai macam wig abu-abu keriting, para model di JW Anderson mengenakan lipstik merah tua untuk tampilan kecantikan yang sangat kontras.

9. Statement red

Courtesy of Bazaar US

Kuku yang gelap dan eyeshadow yang dingin dipadukan dengan bibir merah yang semarak pada pagelaran Fall/Winter 2024 dari Thom Browne.

10. High wattage blush

Courtesy of Bazaar US

Meskipun tampilan riasan yang terlihat di Kallmeyer sangat minim, para penata rias menggunakan perona pipi yang berpigmen namun tetap alami untuk memberikan dampak kecantikan yang serius. "Kami ingin memadukan seluruh tampilan dan benar-benar fokus pada kulit, yang menurut saya merupakan inti dari merek Kjaer Weis," ujar perias selebriti, Moani Lee, dalam sebuah pernyataan.

11. High wattage blush

Courtesy of Bazaar US

Di Sergio Hudson, perona pipi diaplikasikan pada pipi dan pelipis untuk tampilan yang terinspirasi dari tahun 70-an dengan aksen rambut yang bervolume dan mengembang. Makeup artist spesialis selebriti, Sir John, menggunakan produk andalan dari Danessa Myricks Beauty untuk mendapatkan tampilan glamor yang mengesankan.

12. Alis unik

Courtesy of Bazaar US

Alis setipis pensil disandingkan dengan tampilan smoky yang berani di runway Altuzarra, yang menampilkan gradasi warna dari kelopak mata hingga tulang alis.

13. Alis unik

Courtesy of Bazaar US

Alis hampir tidak terlihat pada peragaan busana Marni, yang menambah kesan simpel dan monokromatis pada penampilan riasan para model.

14. Alis unik

Courtesy of Bazaar US

Di Simone Rocha, alis para model menampilkan detail bunga yang sangat indah dan mencolok di samping riasan wajah yang nyaris tidak ada.

15. Bulu mata dramatis

Courtesy of Bazaar US

Bazaar masih terobsesi dengan bulu mata boneka yang terlihat pada peragaan busana terbaru Marc Jacobs, yang dirancang oleh seniman selebriti Diane Kendal sebagai sebuah kenang-kenangan pada tahun 60-an.

"Marc ingin menciptakan kembali kecantikan Diana Ross di tahun 60-an-tetapi kami membuatnya dalam versi yang lebih unik," kata Diane kepada Bazaar. 

Untuk menciptakan bulu mata yang dramatis, ia mengaplikasikan liner pada garis bulu mata bagian atas, lalu menempelkan bulu mata palsu yang dilapisi cat kuku hitam pekat, yang memberikan "kepadatan dan tampilan yang sangat tajam."

16. Bulu mata dramatis

Courtesy of Bazaar US

Selain perona pipi yang berani dan bibir yang mengkilap, para penata rias di House of Aama juga mereferensi pada bulu mata Twiggy di tahun 60-an dengan ekstensi yang ceria dan eyeliner yang tajam.

17. Bulu mata dramatis

Courtesy of Bazaar US

Bulu mata yang megah dan highlighter warna-warni merupakan kombinasi yang ajaib pada pertunjukan Fall/Winter Luar.

18. Bulu mata dramatis

Courtesy of Bazaar US

Di LaQuan Smith, penata rias utama, Raisa Flowers, dan tim menggunakan produk Huda Beauty untuk mewujudkan tampilan office siren yang sedang tren. "Saat pertama kali melihat mood board untuk koleksi ini, saya merasa cocok dan sangat sesuai untuk wanita pekerja," ujar Raisa kepada Bazaar. "Kami menggabungkan banyak perona mata dengan warna yang sejuk dan lembut, bulu mata yang bagus, warna kulit yang natural dengan sedikit highlighter dan kontur."

19. Bulu mata dramatis

Courtesy of Bazaar US

Sementara bulu mata atas para model terlihat tebal dan bervolume di Giorgio Armani, fokus tetap terjaga pada bulu mata bawah mereka dengan bantuan beberapa ekstensi yang ditempatkan dengan baik.

20. Aksen warna

Courtesy of Bazaar US

Di atas panggung peragaan busana Connor Ives, para model mengenakan warna biru pastel yang lembut dengan bibir mengkilap berwarna nude dan ikat kepala elastis yang besar. Riasan yang mampu berbicara tentang gaya glam vintage.

21. Aksen warna

Courtesy of Bazaar US

Sedikit eyeshadow hijau elektrik dengan riasan minimalis mencuri perhatian di catwalk Etro, membuktikan bahwa sedikit saja sudah cukup.

22. Aksen warna

Courtesy of Bazaar US

Eyeshadow warna perak diaplikasikan dengan ceria dalam satu sapuan di kelopak mata pada pertunjukan Fall/Winter Ulla Johnson, yang dipimpin oleh makeup artist khusus selebriti, Romy Soleimani, menggunakan produk esensial Sisley Paris.

23. Aksen warna

Courtesy of Bazaar US

Alice and Olivia melanjutkan tren eyeshadow biru pada presentasi Fall/Winter mereka, memberikan keseimbangan yang sangat baik antara riasan wajah dan semangat mode.

BACA JUGA:
5 Cara Membersihkan Makeup Sesuai Dengan Kulit Anda
9 Cara Agar Lipstik Anda Tahan Lama

(Penulis: Tiffany Dodson; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar US)