Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Berikan Penghargaan kepada Emilia Clarke dan Ibunya

Kerajaan nyata dan kerajaan televisi bersatu.

Pangeran William Berikan Penghargaan kepada Emilia Clarke dan Ibunya
Courtesy of Bazaar US

Tidak ada yang lebih menyenangkan selain menyaksikan langsung bagaimana kerajaan di dunia nyata dan kerajaan fiksi bersatu.

BACA JUGA: Pangeran William Menghadiri BAFTA Awards 2024 Tanpa Putri Kate

Di Istana Windsor kemarin, Pangeran William bertemu dengan aktris Emilia Clarke beserta ibunya, Jennifer untuk memberikan penghargaan atas pekerjaan amal mereka. Emilia terkenal karena perannya sebagai Daenerys Targaryen dalam serial garapan HBP, Game of Thrones.

Kedua wanita tersebut dianugerahi gelar MBE (yang merupakan singkatan dari Member of the Most Excellent Order of the British Empire). Penghargaan ini diberikan oleh anggota keluarga kerajaan untuk mengakui kontribusi sang penerima dalam bidang seni, pekerjaan amal, atau pelayanan publik. Emilia dan ibunya diapresiasi karena SameYou, badan amal yang mereka dirikan pada tahun 2019 yang bertujuan untuk mengembangkan pemulihan yang lebih baik bagi korban cedera otak dan stroke. (Emilia sendiri mengalami dua aneurisma pada awal tahun 2010-an.)

Dalam unggahan yang diunggah di akun Instagram resmi yang dibagikan oleh William dan istrinya, Putri Catherine, Emilia dan ibunya berbagi tentang perasaan mereka dapat menerima penghargaan ini.

“Mendapatkan penghargaan seperti ini benar-benar adalah seperti ceri di atas kue,” kata Emilia dalam video tersebut. “Saya pikir orang-orang baru benar-benar mulai menganggap kita lebih serius,” imbuh ibunya. “Dan kita melakukannya untuk mencoba membantu orang lain yang telah melakukan ini jauh lebih lama dari kita yaitu membuat perubahan yang sangat dibutuhkan bagi orang-orang.”

Bazaar bertanya-tanya apakah Pangeran William merasa sedikit terpesona mengingat bahwa ia dan istrinya telah bercerita tentang kecintaan mereka terhadap serial Game of Thrones. Pada tahun 2017 mereka sempat duduk untuk wawancara bersama sebuah media di mana mereka berkomentar bahwa salah satu kegiatan favorit mereka adalah memesan makanan dan menonton serial bergenre fantasi itu. Salah satu pemeran dari serial tersebut yaitu, Tom Wlaschiha (yang memerankan karaktet Jaqen H'ghar si manusia tanpa wajah) mengungkapkan beberapa bulan kemudian bahwa pasangan kerajaan tersebut bahkan mencoba untuk mendapatkan bocoran tentang episode-episode yang belum dirilis.

BACA JUGA:

Foto-Foto Perjalanan Pangeran Harry dan Duchess Meghan di Kanada

Meghan Markle dan Pangeran Harry Berbagi Video tentang Keselamatan Anak

(Penulis: Joel Calfee; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)