Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Beyonce Resmi Rilis Cécred, Brand Perawatan Rambut Terbarunya

Seorang editor Bazaar membagikan kesan pertamanya terhadap delapan koleksi haircare ini.

Beyonce Resmi Rilis Cécred, Brand Perawatan Rambut Terbarunya
Courtesy of Bazaar US

Penantian akhirnya berakhir: Brand perawatan rambut persembahan Beyonce, Cécred akhirnya secara resmi tersedia hari ini untuk para penggemar dan pencinta dunia kecantikan.

BACA JUGA: Beyonce Tampil di Panggung dalam Gaun Mini dengan Mantel Merah

Berbicara sebagai seorang penggemar berat Beyonce, hati saya langsung berdebar-debar saat menerima undangan untuk mencoba produk ini sebelum peluncurannya di salon milik penata rambut ternama, Neal Farinah di Brooklyn. 

Neal telah bekerja sama dengan Beyonce selama lebih dari 20 tahun, menjadikannya orang yang tepat untuk merepresentasikan Cécred sebagai penata rambut global utama bersama dengan ibunya yang juga wakil ketua dan inspirasi di balik penciptaan produk ini, Tina Knowles. Ia bahkan menggunakan nama kecil putrinya yang terkenal (Beyonce adalah nama kecil Tina), yang menginspirasi dua huruf pertama dari koleksi terbaru ini.

Berjumpa dengan Tina Knowles di salon Neal Farinah di Brooklyn -
Courtesy of Bazaar US

"Berapa banyak dari kalian yang tahu bahwa pekerjaan pertama saya adalah menyisir rambut di salon ibu saya?" Beyonce menulis dalam sebuah unggahan di Instagram pada bulan Mei lalu tentang koleksi ini dan menyebutkan bahwa salon tersebut juga merupakan tempat di mana karier musiknya dimulai. 

"Destiny's Child memulai karier dengan tampil di depan para klien ibu saya saat mereka menata rambut. Saya terpapar pada begitu banyak sosok wanita wirausaha di salonnya. Saya melihat secara langsung bagaimana cara kita merawat dan merayakan rambut dapat secara langsung berdampak pada jiwa kita. Saya melihat ia memulihkan dan menolong banyak wanita. Setelah belajar banyak dari perjalanan rambut saya, saya selalu bermimpi untuk meneruskan warisannya."

Rangkaian lengkap delapan produk dari koleksi dasar Cécred -
Courtesy of Bazaar US

Penelitian dan pengembangan di balik Cécred telah berlangsung selama beberapa tahun. Merek ini tidak hanya didukung oleh ilmu pengetahuan dengan pengujian klinis, salon, hingga laboratorium yang ekstensif untuk menunjukkannya tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan ritual sakral perawatan rambut.

Jelas bagi saya bahwa ini bukan sekadar merek kecantikan yang dibuat oleh selebriti, terutama setelah saya melihat langsung rangkaian produknya. Perhatian terhadap detail yang diberikan pada koleksi pendiri Cécred terlihat jelas mulai dari desain botol, hingga ke tutupnya. 

Masing-masing botol memiliki bobot dan tekstur yang mewah yang mengingatkan kita pada batu monumen kuno. Cécred juga menggunakan wewangian khas yang disebut Temple Oud untuk memberikan aroma lembut pada setiap produknya dengan aroma oud (seperti yang sudah Anda duga), cendana Australia, musk, melati, akar wangi Haiti, dan daun ungu.

Courtesy of Bazaar US

Selain Hydrating Shampoo yang aman bagi kulit kepala dan mengandung asam hialuronat untuk digunakan saat keramas setiap hari, merek ini juga merilis Clarifying Shampoo & Scalp Scrub yang beraroma peppermint untuk menghilangkan penumpukan produk, kotoran, dan minyak dengan lembut. Desain botolnya pun berbentuk runcing agar mudah digunakan dan tepat sasaran. 

Peluncuran Cécred juga mencakup Moisture Sealing Lotion yang ringan untuk menjaga rambut tetap lembap dan mengurangi rambut kusut, dan Moisturizing Deep Conditioner yang kaya akan minyak Afrika serta shea butter, untuk hidrasi maksimal.

Cécred Hydrating Shampoo -
Courtesy of Cécred

Courtesy of Cécred

Courtesy of Cécred

Clarifying Shampoo & Scalp Scrub -
 
Courtesy of Cécred

Moisture Sealing Lotion - Courtesy of Courtesy of Cécred

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Cécred Moisturizing Deep Conditioner -
Courtesy of Bazaar US

Jika Anda membutuhkan perawatan yang lebih intensif, koleksi ini juga dilengkapi dengan Reconstruction Treatment Mask yang didukung oleh fermentasi keratin bioaktif serta dua produk Fermented Rice dan Rose Protein Ritual yang terinspirasi dari kaldu tulang yang dimulai sebagai bubuk dan berubah menjadi bilasan yang memperkuat dengan air. 

Produk ini dimaksudkan untuk dikocok terlebih dahulu dalam Ritual Shaking Vessel dan diikuti dengan Silk Rinse yang bersifat memulihkan. Produk esensial Cécred yang terakhir adalah Nourishing Hair Oil yang memadukan 13 minyak dan ekstrak tumbuhan untuk meningkatkan kilau dan menjaga kelembapan rambut.

Reconstructing Treatment Mask -
 
Courtesy of Cécred

Courtesy of Bazaar US

Tampak dekat bubuk fermentasi nasi dan protein mawar -
Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

"Penting bagi saya untuk berkonsentrasi pada kebutuhan terbesar akan perawatan rambut yang sehat dan menempatkan inovasi ilmiah dan performa produk di atas segalanya," kata Beyonce dalam sebuah pernyataan. 

"Kami mulai dengan memprioritaskan kebutuhan rambut bertekstur seperti rambut saya, bersama dengan jenis dan tekstur lain yang membutuhkan lebih banyak kelembapan dan kekuatan. Sepanjang hidup dan karier saya, saya telah menata rambut saya dengan berbagai cara mulai dari alami, dicatok, dikepang, diwarnai, dikepang, hingga menggunakan wig. Saya ingin semua orang memiliki kebebasan untuk mengekspresikan rambut mereka dengan cara yang membuat mereka merasa nyaman, jadi saya mulai dengan menciptakan hal-hal penting untuk kesehatan rambut dan kulit kepala."

Courtesy of Bazaar US

Meskipun saya mengenakan kepang rajut pelindung rambut selama kunjungan saya di Brooklyn, saya masih dapat menguji sejumlah produk Cécred secara langsung. Setelah mempelajari lebih lanjut tentang koleksi fondasi dari kepala edukasi dan ahli trikologi internal Kari Williams dan CEO Cécred Grace Ray (yang sebelumnya bekerja untuk merek kecantikan ternama seperti Living Proof), saya mendapatkan analisis kulit kepala dari Kari sehingga ia dan stylist yang ditugaskan untuk saya dapat menyesuaikan perawatan untuk kebutuhan spesifik saya.

Produk ini dilengkapi dengan campuran gel, edge, control, dan kondisioner tanpa bilas, sehingga tidak mengherankan jika Karl pertama kali menyarankan pembersihan lembut dengan Clarifying Shampoo & Scalp Scrub untuk menghilangkan residu pada kulit kepala saya. Formula kulit kayu willow ungu yang difermentasi dan minyak pohon teh dari produk ini tidak terasa terlalu kasar dan membuat kulit kepala saya terasa bersih-tapi tidak terkelupas-setelah dibilas.

Dr. Kari Williams menganalisa kulit kepala saya dengan menggunakan kamera berteknologi tinggi -
 
Courtesy of Bazaar US

Penata rambut global terkemuka, Neal Farinah, memberi saya pijatan singkat di pelipis -
 
Courtesy of Bazaar US

Selanjutnya, saya duduk di bawah pengering rambut untuk mengeringkan kepangan rambut saya, kepangan rambut saya kemudian dihidrasi kembali dengan Moisture Sealing Lotion yang ringan namun sangat mengkondisikan. Dan sebagai bonus ekstra spesial di hari yang sudah luar biasa ini, saya disuguhi pijatan singkat di tangan dan kulit kepala oleh Farinah sendiri, menggunakan Nourishing Hair Oil, yang membuat rambut saya berkilau seketika. Saya masih yakin bahwa ia harus bekerja sambilan sebagai pemijat profesional karena saya hampir tertidur di kursi!

Ada garis lurus antara kesungguhan, keampuhan, dan tradisi yang dihormati dalam filosofi merek Cécred. Sebagai bagian dari peluncurannya, Cécred bahkan bermitra dengan yayasan filantropi Beyonce, BeyGOOD, untuk menciptakan dana tahunan yang mencapai $500.000, untuk membayar beasiswa sekolah tata rias dan bantuan dana bisnis salon.

Saya berpose dengan Tina Knowles -
Courtesy of Bazaar US

Setelah menguji produk kecantikannya secara langsung, saya dengan senang hati dapat mengatakan bahwa hype dari produk yang telah lama ditunggu-tunggu ini memang benar adanya, produk perawatan rambut favorit saya yang lain harus mendapatkan tempat di dalam lemari. Dan walaupun dengan nama  Beyonce tercantum pada produknya, sebenarnya tidak dapat disangkal bahwa produk ini dibuat dengan mempertimbangkan Anda dan saya, apapun jenis rambut kita.

Koleksi fondasi Cécred dimulai dari $20 (atau sekitar 313.000 Rupiah)  dan dapat dibeli di cecred.com.

BACA JUGA: 
Diana Ross Nanyikan Lagu 'Happy Birthday' untuk Beyonce
Tur Renaissance Beyonce Dikabarkan Akan Menjadi Layar Lebar!

(Penulis: Tiffany Dodson; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US dan Cécred)