Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Timeline Lengkap Hubungan Kendall Jenner dan Devin Booker

Berikut ini semua yang kami ketahui tentang kisah asmara supermodel dan bintang NBA ini.

Timeline Lengkap Hubungan Kendall Jenner dan Devin Booker
Courtesy of Bazaar US

Kendall Jenner dan Devin Booker berada di puncak daftar pasangan selebriti paling hot selama dua tahun, tetapi setelah rekonsiliasi singkat, keduanya secara resmi memutuskan hubungan mereka pada November 2022.

BACA JUGA: Kendall Jenner Mengabaikan Musim Dingin dengan Mengenakan Bikini Mikro

Supermodel dan pemain Phoenix Suns ini merupakan pasangan memikat yang tak tertandingi, mulai Juni 2020. Di bawah ini, simak semua yang kita ketahui tentang romansa mereka dari sekilas hubungan yang pertama kali terlihat di depan umum hingga perpisahan mereka yang kedua, yang tampaknya merupakan perpisahan terakhir, dan seterusnya.

April 2020: Mereka melakukan perjalan ke Sedona.

Model dan bintang NBA tersebut pertama kali memicu rumor kencan saat mereka terlihat dalam perjalanan ke Sedona, Arizona. Menurut sebuah media, keduanya belum berpacaran saat ini, namun semakin dekat. "Ia dan Devin memiliki banyak teman yang sama. Mereka hanya berteman untuk saat ini, tapi Anda tidak pernah tahu dengan Kendall," kata orang dalam.

Pasangan ini diam-diam menjadi resmi pada pertengahan Juni, ini akan dikonfirmasi pada tahun 2021 melalui unggahan anniversary pertama mereka di Instagram.

September 2020: Mereka melakukan double date di danau.

Kendall dan Devin melakukan liburan ke danau di Idaho bersama teman mereka, Justin dan Hailey Bieber. Kendall membagikan foto-foto di Instagram yang menampilkan sorotan dari perjalanan tersebut, termasuk beberapa foto selfie berbikini, momen-momen di dekat api unggun, dan pemandangan danau yang indah. "Saya 💛 danau," demikian caption unggahannya.

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Oktober 2020: Mereka menghadiri pesta ulang tahun Kim Kardashian.

Devin adalah pasangan Kendall yang hadir di pesta ulang tahun kakaknya, Kim Kardashian, yang diadakan di sebuah pulau pribadi. Pasangan ini terlihat bersebelahan di latar belakang salah satu unggahan Instagram Scott Disick.

Meskipun Kendall telah memutuskan untuk tetap "merahasiakan hubungan mereka," namun "jelas bahwa (ia dan Devin) memiliki sesuatu yang istimewa," kata sumber lainnya.

November 2020: Mereka bersantai di pesta ulang tahun Jenner.

Sang model semakin dekat dengan pemain NBA ini pada pesta ulang tahunnya yang bertabur bintang pada hari Halloween ke-25 di Harriet's Rooftop di West Hollywood. Ia berbagi foto-foto malam itu yang diambil di bilik foto Kardashian yang ikonis, dan satu foto menunjukkan ia merasa nyaman dengan sang atlet.

Januari 2021: Devin memamerkan Kendall di Instagram Story-nya.

Sang atlet menunjukkan bahwa ia adalah pacar yang sangat bangga saat ia mengunggah ulang salah satu foto bikini Kendall ke Instagram Story-nya. "Wah," tulisnya bersama emoji wajah berkeringat.

Februari 2021: Mereka meresmikan hubungan mereka di Instragram.

Keduanya secara resmi mengkonfirmasi status mereka sebagai pasangan di media sosial ketika mereka merayakan Hari Valentine dengan foto-foto penuh PDA (public display affection) di Instagram mereka.

Kendall memulai debut Devin di linimasanya dengan foto mereka berpelukan di sebuah konter, memberi keterangan pada unggahan tersebut dengan emoji hati. Sementara itu, Devin membagikan video hitam-putih yang memperlihatkan mereka berdua sedang meringkuk bersama seekor anjing di atas selimut, menggunakan emoji hati berwarna oranye sebagai keterangan.

"Apa yang awalnya tampak seperti hookup sekarang menjadi sebuah hubungan," kata seorang sumber kepada media. "Mereka sangat eksklusif dan Kendall sangat senang dengan Devin."

Juli 2021: Kendall mendukung Devin di Final NBA.

Supermodel ini berusaha sekuat tenaga untuk mendukung sang kekasih di seri kejuaraan NBA, memberikan dukungan sambil berbagi ciuman dan pelukan di sela-sela pertandingan.

Courtesy of Bazaar US

Model ini selalu menyempatkan diri untuk menonton hampir semua pertandingan Devin, baik saat ia bisa hadir secara langsung maupun tidak. "Saya menonton setiap pertandingan," kata Kendall dalam sebuah wawancara pada April 2022 di Jimmy Kimmel Live! "Semua teman dan keluarga saya tahu bahwa saya suka duduk dengan ponsel saya di mana pun saya berada."

Agustus 2021: Mereka melakukan perjalanan romantis ke Italia.

Kendall dan Devin bertolak ke Italia untuk liburan romantis bersama pasangan di sepanjang Pantai Almafi, di mana mereka menikmati malam di Capri, berjalan-jalan di jalanan berbatu, dan bertamasya dengan kapal pesiar.

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

September 2021: Kendall memuji Devin di The Tonight Show.

Model ini berbagi sekilas tentang hubungannya dengan Devin dalam sebuah wawancara dengan Jimmy Fallon. Dalam obrolan tersebut, ia mengungkapkan bahwa sang atlet telah menjalin hubungan yang baik dengan keluarganya, terutama dengan putri saudara perempuannya, Kylie Jenner, Stormi Webster.

"Ia menyayangi mereka," kata Kendall tentang ikatan manis Devin dengan keponakan-keponakannya. " Ia dan Stormi memiliki hubungan yang luar biasa. Stormi sangat menyukainya, dan saya terkadang cemburu. Saya seperti, "Stop. Tidak bisakah kalian berhenti?"

November 2021: Devin membagikan tribute ulang tahun untuk Kendall.

Atlet ini memamerkan kekasihnya dengan serangkaian foto di Instagram Stories-nya untuk memperingati ulang tahunnya yang ke-26 pada tanggal 3 November. Di antara foto-foto tersebut, terdapat bidikan candid keduanya saat makan malam dengan titik fokus pada sang model.

“The most beautiful woman 👑,” tulisnya di Story-nya. 

Desember 2021: Devin ikut serta dalam tradisi keluarga Kardashian.

Kendall membawa hal-hal ke tingkat berikutnya dengan Devin ketika ia mengundang Booker untuk ikut serta dalam tradisi liburan keluarga tahunannya, yaitu membuat rumah roti jahe. Ibu rumah tangga Kris Jenner juga menambahkan namanya pada kue buatannya sendiri, bersama dengan nama anak perempuan dan ketiga anjingnya.

Januari 2022: Mereka memulai liburan yang menenangkan untuk Tahun Baru.

Supermodel dan atlet ini merayakan Tahun Baru dengan liburan yang nyaman dan intim di sebuah lokasi pedesaan yang tidak diketahui. Kendall kemudian membagikan foto-foto perjalanan tersebut di Instagram sambil mempromosikan merek tequila 818 miliknya.

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Courtesy of @kendalljenner

Maret 2022: Devin buka-bukaan tentang Kendall dalam sebuah wawancara.

Sang atlet berbicara tentang hubungannya dengan sang supermodel dalam sebuah wawancara langka dengan sebuah media. "Sejujurnya, saya menikmati hidup sepenuhnya," katanya, "dan itu keluar dari mulut saya dengan sangat mudah karena tidak selalu seperti ini, namun saya merasa berada di tempat yang baik saat ini."

Ia melanjutkan, "Saya mencintai keluarga saya, saya mencintai orang-orang di sekitar saya, dan saya menyukai dampak yang dapat saya berikan bagi dunia ini, generasi muda di bawah saya dan anak-anak yang menjadi panutan saya."

Mei 2022: Mereka melakukan perjalanan ke Italia untuk pernikahan Kravis.

Keduanya menghadiri pernikahan mewah Kourtney Kardashian dan Travis Barker di Italia, dan terlihat bergandengan tangan dalam perjalanan menuju Ristorante Puny di Portofino untuk makan malam keluarga.

Courtesy of Bazaar US

Juni 2022: Mereka dilaporkan berpisah.

Pada tanggal 23 Juni, sebuah media melaporkan bahwa Kendall dan Devin berpisah tak lama setelah perjalanan mereka ke Italia. "Kendall merasa mereka berada di jalan yang berbeda," kata seorang sumber kepada media tersebut. Orang dalam lainnya juga mengatakan bahwa keduanya berada di tempat yang berbeda dalam hal menavigasi masa depan mereka.

Sebuah sumber terpisah mengatakan kepada media lainnya bahwa pasangan ini "mengalami masa-masa sulit baru-baru ini dan telah berpisah selama sekitar satu setengah minggu," dan menambahkan bahwa meskipun mereka memiliki "waktu yang sangat menyenangkan" di Italia untuk pernikahan Kravis, "begitu mereka kembali, mereka mulai merasa tidak cocok dan menyadari bahwa mereka memiliki gaya hidup yang sangat berbeda."

Juli 2022: Mereka dikabarkan kembali bersama.

Tampaknya Kendall dan Devin kembali bersama, atau masih bersama, menyusul laporan bahwa mereka telah berpisah. Pada awal Juli, sang model terlihat bersama Devin saat berjalan-jalan di sekitar Los Angeles, mengenakan kaus kebesaran yang mewakili Phoenix Suns. Beberapa jam kemudian, ia secara terbuka mendukung Booker di sampul baru NBA 2K23 dengan membagikan fotonya di Instagram Story-nya.

Courtesy of Bazaar US

Selain itu, sebuah sumber mengatakan kepada sebuah media bahwa meskipun mereka mengalami "masa-masa sulit," mereka sekarang "sepenuhnya kembali bersama."

"Mereka telah menyelesaikan masalah mereka dan memutuskan untuk terus maju dan bersama," kata orang dalam tersebut. "Mereka telah move on dan berjalan dengan sangat baik. Mereka telah menghabiskan banyak waktu bersama baru-baru ini dan Devin menjadi teman kencannya di pernikahan temannya, Lauren, pada akhir pekan lalu di Napa."

Agustus 2022: Kendall tampak terlibat dalam PDA yang langka dengan Devin di Instagram.

Model ini telah berbagi foto-foto dari liburannya di hutan di Instagram, mulai dari foto dirinya yang sedang bersantai di tepi danau hingga foto matahari terbenam yang dramatis di pegunungan. Yang menemaninya dalam liburan di alam terbuka ini adalah Devin, sesuai dengan foto yang ia unggah di Instagram Story-nya saat mereka berdua bersantai bersama.

Dalam foto tersebut, Kendall, yang hanya mengenakan kaos kebesaran, duduk di pangkuan Devin sambil menyeruput bir. Keduanya duduk di sudut teras dengan hutan di belakang mereka.

Courtesy of Bazaar US

11 September 2022: Mereka semakin intim di U.S. Open.

Kendall dan Devin mengunjungi hari ke-14 U.S. Open bersama untuk menyaksikan pertandingan tenis final putra antara Carlos Alcaraz dari Spanyol dan Casper Ruud dari Norwegia, di Pusat Tenis Nasional USTA Billie Jean King di Queens, New York. 

Keduanya memilih penampilan kasual namun ramping untuk jalan-jalan di hari Minggu. Sang model dengan atasan krim sutra di bawah kardigan hitam, dan bintang NBA dengan kemeja berkancing oranye di atas kaus putih.

Pasangan ini terlihat dekat dan mesra sepanjang pertandingan. Sang atlet melingkarkan lengannya ke Kendall, sementara sang model menyandarkan kepalanya di bahu Devin, dan keduanya kemudian berbagi ciuman.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

21 November 2022: Mereka putus lagi.

Berakhir sudah hubungan Jenner dan Booker.

Pasangan ini dilaporkan berpisah untuk kedua kalinya karena jadwal mereka yang saling bertentangan, lapor sebuah media. 

"Keduanya memiliki jadwal yang sangat sibuk saat ini dengan karir mereka, dan mereka telah memutuskan untuk menjadikan hal tersebut sebagai prioritas," kata seorang sumber kepada media tersebut, dan menambahkan bahwa keputusan tersebut adalah keputusan bersama. "Mereka sangat mencintai dan menghormati satu sama lain dan hanya mengharapkan yang terbaik."

11 Februari 2024: Mereka duduk di suite yang sama di Super Bowl.

Meskipun mereka tidak berfoto bersama, para mantan ini duduk di kursi VIP yang sama di Super Bowl LVIII, di Allegiant Stadium, Las Vegas. Saudara perempuan Kendall juga ada di sana, begitu juga dengan teman selebritisnya, Hailey dan Justin Bieber, yang duduk di sebelahnya selama pertandingan. Sementara itu, mantan pacar Kendall yang terakhir, Bad Bunny, duduk bersama teman-temannya di sebuah suite di bagian stadion yang berbeda.

Courtesy of Bazaar US

BACA JUGA:
Kendall Jenner Tampil Glamor di Pesta Natal Kardashian-Jenner
Gaun Ulang Tahun Kendall Jenner adalah Bentuk Kemewahan yang Sederhana

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR US dan @kendalljenner)