Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Raja Charles III Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit

Semuanya baik-baik saja di rumah tangga kerajaan.

Raja Charles III Diperbolehkan Pulang dari Rumah Sakit
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles III kembali ke rumah dan beristirahat setelah menjalani operasi.

BACA JUGA: Buckingham Palace Mengumumkan Raja Charles Jalani Pengobatan untuk Masalah Kesehatan Prostat

Buckingham Palace membagikan berita ini dalam sebuah pernyataan hari ini, menyatakan bahwa sang Raja telah keluar dari London Clinic pada hari Senin sore dan "menjadwalkan kembali keterlibatannya dalam acara-acara publik mendatang untuk memberikan waktu pemulihan pribadi."

"Raja ingin berterima kasih kepada tim medis dan semua yang terlibat dalam mendukung kunjungannya ke rumah sakit, dan bersyukur atas semua pesan baik yang telah diterimanya dalam beberapa hari terakhir," tambah istana tersebut.

Raja Charles III masuk rumah sakit minggu lalu untuk menjalani operasi terencana terkait prostat yang membesar. "Raja ingin berterima kasih kepada semua yang telah mengirimkan ucapan baik mereka selama seminggu terakhir dan senang mengetahui bahwa diagnosisnya berdampak positif pada kesadaran kesehatan masyarakat," demikian pernyataan istana pada saat itu, menambahkan bahwa kondisinya bersifat jinak, dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

"Sesuai dengan ribuan pria setiap tahunnya, Raja telah mencari pengobatan untuk prostat yang membesar," kata istana tersebut.

Hari ini, Kensington Palace mengumumkan bahwa Catherine, Putri Wales, telah keluar dari rumah sakit setelah menjalani "operasi perut yang direncanakan." Istana mengatakan Kate "membuat kemajuan yang baik." Sumber kerajaan juga memberi tahu Bazaar, "Putri snagat bersemangat."

"Keluarga Wales terus bersyukur atas ucapan selamat yang mereka terima dari seluruh dunia," demikian pernyataan istana. Kate menjalani operasinya (untuk kondisi yang bersifat jinak dan tidak diungkapkan ke publik) pada tanggal 16 Januari. Kensington Palace mengumumkan berita tersebut pada saat itu, mengatakan: "Operasinya berhasil, dan diharapkan bahwa ia akan tetap di rumah sakit selama 10 hingga 14 hari, sebelum kembali pulang untuk melanjutkan pemulihannya." Diperkirakan bahwa ia akan kembali membuat penampilan publik setelah Paskah, yang jatuh pada tanggal 31 Maret tahun ini.

BACA JUGA:

Biografi Kerajaan Terbaik untuk Dibaca

Ucapan Ulang Tahun Manis Raja Charles untuk Putri Kate Middleton

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)