Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kylie Jenner Bercerita Mengenai Perjuangan "Menyakitkan" dari Depresi Usai Persalinan

“Saran saya adalah menjalani transisi itu tanpa takut akan akibat setelahnya.” Katanya dalam sebuah wawancara.

Kylie Jenner Bercerita Mengenai Perjuangan
Courtesy of Bazaar US

Kylie Jenner tidak segan untuk membicarakan mengenai pengalamannya menghadapi rasa depresi usai persalinan. 
 
BACA JUGA: Tampilan Pesta Kylie Jenner: Baju Renang dan Gaun Mini Berpayet Tipis
 
Melalui wawancara dari satu media di Italia, ibu dua anak ini terbuka mengenai bagaimana depresi usai persalinan yang ia alami dua kali dan memberikan nasihat kepada ibu-ibu lain yang sedang menghadapi cobaan yang sama. 
 
“Pertama kali sangat sulit, yang kedua terasa lebih mudah” kata Kylie kepada media tersebut. “Saya akan memberi tahu para wanita untuk tidak terlalu memikirkan hal-hal dan merasakan banyak emosi secara penuh saat itu. Coba nikmati masa saat itu, walaupun menyakitkan.”
 
Ia menambahkan, “Saya tahu, pada saat-saat itu Anda akan berpikir bahwa itu tidak akan pernah berlalu, bahwa tubuh Anda tidak akan pernah sama seperti sebelumnya, bahwa Anda tidak akan pernah sama lagi. Itu tidak benar. Hormon, emosi pada masa itu jauh lebih kuat dan lebih besar dari diri Anda yang sebenarnya. Saran saya adalah hidup melalui transisi itu, tanpa rasa takut akan akibat selanjutnya. Risikonya adalah kehilangan hal-hal indah tentang keibuan.”
 
Kylie adalah ibu dari satu putri, Stormi, yang berusia 5 tahun dan satu putra, Aire, yang berusia 1 tahun, keduanya adalah anak dari Kylie dan mantan pacarnya, Travis Scott. 
 
Sang pencita tata rias ini sempat berbicara tentang menangani gejala usai persalinan melalui media sosial, tak lama setelah menyambut anak keduanya tahun lalu. 
 
“Saya hanya ingin mengatakan kepada ibu di luar sana bahwa usai persalinan tidak mudah, ini tidak mudah, sangat sulit.” Katanya dalam video yang diunggah di Instagram Story-nya pada Maret lalu. "Pengalaman ini bagi saya secara pribadi sedikit lebih sulit dibandingkan saat saya memiliki putri saya.”

Kylie Jenner
Courtesy of Bazaar US

Kylie juga membicarakan mengenai hal-hal menyenangkan menjadi seorang ibu, seperti “Menemukan diri saya di rumah sakit sendirian dengan makhluk baru dan tidak dikenal di tangan saya. Ini adalah situasi yang unik dan istimewa dan ini semua tentang membangun rasa dengan mahkluk kecil yang ada dalam dekapan saya. Namun ada momen ajaib lainnya, ketika Anda membawa pulang anak-anak Anda, ini mungkin momen yang paling indah.”
 
BACA JUGA:
Video Putra dari Kylie Jenner, Aire, yang Belum Pernah Dilihat Sebelumnya
Kehadiran Kim Kardashian dan Mariah Carey di Video TikTok Putrinya

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: Bazaar US; Alih bahasa: Farah Armelia Khadijah; Foto: Courtesy of Bazaar US)