Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Fakta Tentang Moon Sang Min, Pangeran Agung Seongnam yang Kariernya Melejit

Apakah Anda termasuk dalam kategori penonton yang ikut jatuh hati pada pesona dan kharisma dari Pangeran Agung Seongnam?

20 Fakta Tentang Moon Sang Min, Pangeran Agung Seongnam yang Kariernya Melejit
(Foto: Courtesy of Awesome Entertainment)

Jika Anda sudah menamatkan 16 episode dari drama Korea Under The Queen's Umbrella yang berlatar era kerajaan, Anda tentu tahu salah satu karakter yang berhasil mencuri atensi yaitu Pangeran Agung Seongnam yang diperankan oleh aktor muda Moon Sang Min.

Baca juga: 14 Drama Korea Baru yang Siap Tayang di Desember 2022

Sukses membuat banyak penonton jatuh hati pada pesonanya, masa depan karier Moon Sang Min memang diyakini menjanjikan. Bila Anda juga turut jatuh hati pada kharisma sang Pangeran Agung Seongnam, yuk, ketahui 20 fakta menarik tentang Moon Sang Min yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya:

1. Lahir di kota Cheongju pada 14 April 2000, Moon Sang Min merupakan anak bungsu dari dua bersaudara (Ia memiliki seorang kakak laki-laki).

2. Mengenyam pendidikan di Hanlim Multi Art School, Sang Min memilih jurusan Fashion Model.

3. Sedangkan saat ini Sang Min masih berkuliah di salah satu universitas terbaik di Korea yaitu Sungkyunkwan University.

Moon Sang Min
(Foto: Courtesy of Instagram @_sangmxn_)

4. Tergolong sebagai salah satu aktor pendatang baru dengan tinggi yang semampai, Moon Sang Min memiliki tinggi hingga 190 cm.

5. Ia memulai kariernya di industri fashion sebagai model runway pada tahun 2018 untuk label mode Sewing Boundaries musim Fall/Winter collection.

6. Sedangkan di dunia hiburan, ia debut di serial web tahun 2019 berjudul 4 Reasons Why I Hate Christmas dan berperan sebagai seorang barista yang membenci momen Natal.

7. Setelah dua tahun eksis di industri hiburan Korea, Moon Sang Min akhirnya mendapatkan momen besarnya lewat serial Under The Queen’s Umbrella ketika ia dipercaya untuk memerankan karakter Pangeran Agung Seongnam yang begitu kharismatik.

Moon Sang Min Under the queen's umbrella
(Foto: Courtesy of TvN)

8. Untuk perannya di drama Under The Queen’s Umbrella, Sang Min dituntut untuk mahir dalam aktivitas berkuda, padahal ia memiliki fobia terhadap binatang. Alhasil demi memberikan yang terbaik bagi karakter yang ia lakoni, sebelum memulai syuting Sang Min membulatkan keberanian untuk belajar berkuda.

Moon Sang Min, Han So Hee, Ahn Bo Hyun
(Foto: Courtesy of Instagram @_sangmxn_)

9. Sebelum terkenal lewat drama Under The Queen’s Umbrella yang tayang di akhir tahun 2022 ini, Sang Min juga ikut terlihat di serial orisinal Netflix yang dibintangi oleh Han Soo Hee, Park Hee Seon, dan Ahn Bo Hyun berjudul My Name dan beperan sebagai salah satu detektif, Ko Gun Pyeong.

10. Walaupun masih tergolong pendatang baru, nyatanya Moon Sang Min sudah berhasil membintangi beberapa iklan untuk brand-brand ternama seperti Samsung hingga makanan cepat saji McDonald.

11. Setelah berhasil meraih ketenaran, dikabarkan Seong Nam sukses mendapatkan lebih dari 20 tawaran iklan dari berbagai brand mulai dari fashion, toko online, game, toko roti, jam tangan, pendidikan, dan masih banyak lagi.

12. Selama proses syuting serial Under The Queen’s Umbrella, dikabarkan Sang Min sempat mengalami cedera wajah (tepatnya di bagian bawah mata kirinya). Tapi untungnya ia hanya perlu mengambil cuti beberapa hari dan segera kembali syuting.

13. Berada di bawah naungan agensi Awesome Entertainment, ia bergabung dengan nama-nama besar lainnya dari industri hiburan seperti Park Seo Joon, Lee Hyun Woo, hingga Kim Yoo Jung.

Moon Sang Min
(Foto: Courtesy of Instagram @_sangmxn_))

14. Jika sedang tidak menjalani syuting, Sang Min mengaku bahwa ia memiliki hobi memasak, berenang, hingga hanya sekadar bersantai.

15. Kabarnya, Moon Sang Min bersahabat baik dengan rekan sesama aktor Song Chae Yoon (Adult Trainee, So I Married The Anti-Fan) yang kebetulan juga menempuh pendidikan yang sama di universitas Sungkyunkwan.

Moon Sang Min & Han so Hee
(Foto: Courtesy of Instagram @xeesoxee)

16. Selain akrab dengan Song Chae Yoon, Sung Min juga dikabarkan berteman baik dengan Han So Hee. Bahkan ketika drama Under The Queen’s Umbrella sedang tayang, Sung Min da So Hee mengunggah foto di Instagram Story yang memperlihatkan bahwa keduanya sedang menonton salah satu episode dari serial tersebut bersama.

17. Setelah Under The Queen’s Umbrella, Moon Sang Min akan kembali menyapa penggemarnya lewat proyek drama Duty After School yang dijawalkan akan tayang pada tahun 2023.

18. Selain drama Duty After School, Moon Sang Min juga dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk membintangi drama baru persembahan penulis Park Seul Gi (sosok di balik drama Poong, the Joseon Psychiatrist) dengan judul Wedding Impossible dan rencananya akan beradu peran dengan Jeon Jong Seo (Nothing Serious).

Moon Sang Min & Oh Ye Ju
(Foto: Courtesy of Instagram @_sangmxn_)

19. Dalam sebuah wawancara, ternyata tipe idela Moon Sang Min adalah seseorang yang memiliki karakter seperti lawan mainnya Oh Ye Ju (yang memerankan karakter Putri Mahkota Chung Ha) di drama Under the Queen's Umbrella. "Seseorang seperti Chungha adalah tipe idealku, karena saya sangat 'lemah' terhadap perempuan seperti itu. Ada sesuatu yang membuat hati saya berdebar tentang wanita yang memiliki karakter proaktif dan perempuan yang akan mengatakan hal-hal yang tidak diduga," ungkapnya.

20. Dengan total 783 ribu (setidaknya sampai artikel ini ditayangkan pada akhir tahun 2022), Moon Sang Min rajin memberikan update kehidupannya lewat akun Instagram @_sangmxn_.

Baca juga:

Update! Berikut adalah 15+ Drama Korea yang Dipastikan Memiliki Season Lanjutan

List Drama Korea Bertema Detektif yang Wajib Ada Dalam Daftar Tontonan

(Foto: Courtesy of Instagram, AsianWiki, Wikpedia)