Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Debut Label Phoebe Philo Akan Muncul di Bulan September

Setelah spekulasi selama bertahun-tahun, Phoebe Philo mengumumkan bahwa ia akan meluncurkan koleksi perdananya secara online pada musim gugur.

Debut Label Phoebe Philo Akan Muncul di Bulan September
COURTESY OF BAZAAR US

Label Eponim milik Phoebe Philo akhirnya menentukan tanggal untuk penampilan perdananya.

Phoebe telah menjadi momok yang mengherankan di industri fashion sejak kepergiannya dari Cèline pada tahun 2018. Dengan para penggemar fashion yang masih merindukan berbagai pakaiannya yang surealis, bersahaja, dan canggih. Dalam lima tahun sejak saat itu, tampaknya semua orang, baik pembeli maupun desainer, telah menjadi Philophile. Rumor bahwa ia akan memimpin Burberry, diam-diam merancang Loro Piana, atau akan mengambil alih salah satu merek permata mahkota di LVMH atau Kering telah menyebar di banyak obrolan WhatsApp. Obrolan tersebut semakin meningkat ketika Phoebe mengumumkan, pada Juni 2021, ia akan meluncurkan merek eponimnya sendiri, dengan tanggal peluncuran tentatif pada Januari 2022.

BACA JUGA: Ekspansi Brand Kecantikan ke Dunia NFT, Relevankah?

Tanggal itu belum dipastikan, membuat para crew semakin bingung. Namun kini, rasa sakit mereka akan tergantikan oleh kegembiraan. Pada hari Kamis, Instagram Phoebe mengumumkan bahwa "koleksi perdana akan diluncurkan dan tersedia di situs web, phoebephilo.com, pada bulan September 2023." Ia juga menambahkan bahwa situs web yang saat ini mengarah ke halaman kerusakan server, akan dibuka untuk pendaftaran di bulan Juli mendatang.

Pesan ini diperjelas melalui salah satu implikasinya bahwa Phoebe mungkin akan bekerja pada kalender standar fashion. Hal tersebut untuk mengungkapkan koleksi pada bulan September dan pada musim semi. Namun tidak jelas apakah ia juga akan menggelar peragaan busana. Pernyataan tersebut juga membuka kemungkinan bahwa ia akan merilis koleksi secara bergilir, misalnya, dengan koleksi yang tersedia dalam jumlah sangat terbatas. Yang akan menjadi kemewahan tertinggi, sebagai semacam model busana artisanal, yang mengingatkan pada zaman keemasan couture dan berkelanjutan dengan cara yang sangat kontemporer. Hal ini dilakukan Phoebe untuk mempertahankan status pemujaan yang ia nikmati.

Mengenal Phoebe, bagaimanapun pakaian yang "diungkap" akan terlihat rapi, menggoda, dan menginspirasi.

(Penulis: Rachel Tashjian; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Celine Setiawan; Foto: Courtesy of BAZAAR US)