Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Peruntungan Shio di Tahun Kelinci 2023 dari Jenie Feng Shui

Ahli Feng Shui menjelaskan peruntungan yang akan dimiliki oleh 12 shio.

Peruntungan Shio di Tahun Kelinci 2023 dari Jenie Feng Shui
Foto: Iman Syayogya

Tahun baru Imlek sudah berlalu, namun peruntungan shio berdasarkan Feng Shui akan terus berlaku sepanjang tahun hingga perayaan berikutnya. Berikut adalah penjabaran 12 shio yang langsung dibacakan oleh Jenie Feng Shui saat diundang di talkshow Brunch with Dave Hendrik yang juga turut menghadirkan Vidi Aldiano. Perlu diketahui ternyata Vidi adalah salah satu individu yang ternyata percaya dan kerap mengandalkan keseimbangan elemen secara Feng Shui dalam beraktivitas.

BACA JUGA: 7 Negara dengan Tradisi Perayaan Tahun Baru Imlek yang Unik


Secara general, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai di tahun Kelinci Air 2023 ini. Menurut Jenie, tahun kelinci ini dikenal sebagai tahun di mana manusia akan lebih mudah sensitif. Maka dari itu, dalam sisi karier, Jenie mengingatkan agar jangan ada ambisi berlebihan, agar tidak terjadi kekecewaan. Anda juga disarankan untuk banyak menabung dan berhati-hati jika ada pengeluaran mendadak.

“Tahun 2023, elemen air itu over-energy sehingga lebih baik kegiatan traveling dan penerbangan perlu dikurangi. Lebih baik percantik kamar atau staycation saja di dalam kota,” ujar Jenie. 


Ok, lalu bagaimana detail tiap shio? Simak ulasan peruntungan 12 shio di tahun Kelinci Air 2023:

Shio Tikus

Tikus dikenal punya gerakan yang cepat, sehingga berpotensi teledor dan harus lebih berhati-hati ketika mengambil keputusan agar terhindar dari malapetaka. Lebih baik semua hal dibuat lebih terstruktur. Sedangkan di sisi keuangan, tikus harus lebih berhati-hati dalam pengaturannya.

Shio Kerbau

Shio ini terkenal dengan sifat kerja kerasnya, banyak peluang dan tantangan yang datang di tahun ini. Namun, lagi-lagi, jika hal tersebut berlebihan, karena pada dasarnya kerbau biasanya akan bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain.

Shio Macan

Ambisius terdengar baik, namun jangan berlebihan agar hal yang tidak diinginkan bisa dihindari. Sifat keras kepalanya pun harus dikurangi, dan banyak dengarkan kata-kata orang. Buat keuangan akan ada sedikit kesulitan. 

Shio Kelinci

Sensitif, baper, dan moody adalah hal yang harus diwaspadai oleh shio Kelinci. Tahun 2023 mengharuskan shio ini agar lebih bijaksana sebelum memutuskan segala sesuatu. Bersiaplah pula dengan pengeluaran tiba-tiba yang bisa terjadi di bulan Agustus dan September.

Shio Naga

Terkenal punya aura yang besar, namun tidak mudah berkomunikasi, jadi segala hal harus dikerjakan sendiri. Nah, di tahun 2023 kebetulan setiap individu harus siap untuk mandiri.  

Shio Ular

Tahun ini akan menjadi tahun yang lebih baik untuk Anda. Sifat analis banyak menolong shio Naga dalam bertindak. Namun pada kondisi yang kurang menguntungkan, emosi harus lebih dijaga agar tidak meluap-luap.

Shio Kuda

Tidak akan semudah tahun 2022, namun dengan sifat kerja kerasnya shio ini tetap bisa bertahan. Yang terpenting, jangan lupa untuk menjaga kondisi tubuh ya!

Shio Kambing

Shio ini diprediksi menjadi shio yang paling bisa survive dengan pembawaannya yang slow but sure. Berencanalah karena tahun ini membawa banyak keberuntungan dan kesempatan bagi Anda. Karena pada dasarnya kambing itu pencinta damai.

Shio Monyet

Bagi Anda yang bershio monyet harus belajar fokus dan mengontrol diri. Anda harus bersiap dengan segala yang terjadi di setiap bulan selama sepanjang tahun. Jangan lupa jaga kesehatan.

Shio Ayam

Pada dasarnya elemen antara shio Ayam dan shio Kelinci tidak seimbang, sehingga kemungkinan akan ada banyak masalah apabila salah mengambil langkah. Dengan begitu, Anda harus bijaksana dalam mengambil keputusan.

Shio Anjing

Fokuslah sepenuhnya dengan keluarga inti Anda terlebih dahulu, daripada keluarga besar yang lebih luas jangkauannya. Juga penting untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari kewalahan.

Shio Babi

Tahun terbaik buat pemilik shio yang memiliki moto slow but sure. Hal ini sangatlah cocok dengan kondisi tahun 2023 yang mengharuskan kita untuk lebih baik mengamati terlebih dahulu, kemudian baru mengambil tindakan.

Tonton obrolan lengkap mengenai shio di tahun Kelinci Air 2023 di bawah ini:

BACA JUGA:

Berikut Ide Hadiah untuk Sahabat yang Merayakan Imlek

Rayakan Tahun Baru Imlek di 10 Restoran Hotel Bintang Lima Jakarta Ini

(Teks: Celine Setiawan)