Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rayakan Tahun Baru Imlek di 10 Restoran Hotel Bintang Lima Jakarta Ini

Sambut Tahun Macan Air dengan santap spesial bersama keluarga besar

Rayakan Tahun Baru Imlek di 10 Restoran Hotel Bintang Lima Jakarta Ini
Foto courtesy of The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Makan bersama menjadi salah satu tradisi di selebrasi Chinese New Year. Biasanya, momen ini dilakukan baik di malam Imlek maupun saat siang di hari rayanya. Di antara beragam sajian penuh makna yang terhidang, Yee Sang atau Yu Sheng menjadi pengisi menu perayaan yang setia. Hidangan yang terdiri dari ikan segar yang disajikan bersama irisan sayuran tersebut memiliki filosofi jika diangkat lebih tinggi maka semakin baik pula peruntungan di tahun itu.


Yee Sang pun dapat ditemui di restoran-restoran mewah yang turut menyemarakkan Chinese New Year, seperti tempat-tempat yang Bazaar rangkum berikut ini. Tentu saja, hidangan khas Tiongkok lainnya seperti roasted duck, Nian Gao, dan beragam dessert disuguhkan pula sebagai pemeriah suasana.

Four Seasons Hotel Jakarta

Tahun Baru Imlek adalah waktu untuk berbagi kemakmuran. Four Seasons Hotel Jakarta telah menyediakan The Prosperity Hamper dan Fortune Hamper, yang terinspirasi dari kekuatan dan keberanian seekor macan air. Beragam hantaran juga bisa dipilih dalam warna biru langit dan kuning, berisi kue kering premium, teh berkualitas, bon-bon dan cokelat khas La Patisserie.

Tersedia juga The Lunar Lotus Flower Cake, yang terbuat dari vanilla cream cheese mousse, black wijen praline and sponge, white lotus dan yuzu curd. Juga Kue Lapis Legit tradisional dengan topping daun emas 24K yang dapat dimakan dan dikemas dalam kotak kue khas La Patisserie. Lunar Cocktails pun bisa dinikmati di hotel ini. Henry “Ale” Siktimu telah menyiapkan dua koktail klasik yang bisa dinikmati di Palm Court, La Patisserie, dan Nautilus hingga 5 Februari 2022.

Untuk pemesanan hampers dan kue: +62 21 2277 1888 atau hubungi Hotel melalui FS Chat.

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Pa.so.la menawarkan tiga opsi makan bersama untuk merayakan Chinese New Year, yakni Chinese New Year’s Eve Dinner pada 31 Januari 2022 serta Chinese New Year’s Day Brunch dan Chinese New Year’s Day Dinner pada 1 Februari 2022. Sebagai bagian dari tradisi, restoran yang berada di lantai enam hotel luksuri ini menyediakan Gold Cured Hamachi Yee Sang Platter untuk Anda nikmati bersama keluarga besar. Selain itu, jangan lupa untuk mencicipi sejumlah hidangan lainnya seperti Barbecued Crispy Black Heritage Pork Belly, Eight Treasure Cinnamon Braised Duck, Abalone Mushroom with Goose Web, dan Dried Oyster. Sebagai penutupnya ada si manis Nian Nian You Yu dan masih banyak lagi dessert yang tentunya akan menggoda lidah. Lunar Dining di Pa.so.la tersedia mulai harga 598.000++ rupiah per orang.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan

Tahun Baru Imlek adalah saatnya berkumpul bersama keluarga, kolega, dan juga para sahabat. Untuk kebutuhan tersebut, Asia Restaurant telah siap menyambut tamu dengan berbagai hidangan khas, termasuk salad pertanda kemakmuran, Yu Sheng

Telah tersedia pula beragam hidangan favorit yang selalu dicari, seperti Peking Duck, Hokkien Noodle, Singaporean Crab, Steamed Seabass Whole with Ginger Soy, Peach Gum Dessert, dan masih banyak pilihan hidangan lain. Asia Restaurant mengundang para tamu merayakan Lunar New Year’s Eve Dinner di 31 Januari, atau tepat pada 1 Februari dengan dua pilihan waktu, Lunar New Year’s Day Brunch dan Lunar New Year's Dinner

Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Hotel Mulia Senayan, Jakarta menyiapkan selebrasi di salah satu restorannya yakni Table8. Menu spesial seperti Chicken Polopao dihadirkan selain Yee Sang dan hampers istimewa berisi Nian Gao. Selain di situ, Edogin dan The Cafe turut serta untuk menyambut Anda dan keluarga merayakan hari raya. Jangan lupa untuk mencicipi Prosperity Mocktail dan Longetivity Cocktail sebagai penyempurna. Jika Anda mencari sesuatu yang lebih ringan, Afternoon Tea Chinese New Year yang cantik bisa menjadi opsi.

Hotel Indonesia Kempinski

Kebahagiaan, keberuntungan, dan kemakmuran yang melimpah dihadirkan lewat aneka bentuk hidangan oleh Signatures Restaurant. Beberapa menu yang bisa Anda coba misalnya steamed fish and prawns, stewed Cantonese-style beef, dan roasted duck serta sajian eksklusif lainnya untuk makan malam pada 31 Januari atau brunch di keesokan harinya. Perayaan bersantap Imlek di restoran milik Hotel Indonesia Kempinski ini dihargai mulai dari 698.000++ rupiah per orang. 

Grand Hyatt Jakarta

Suasana Grand Cafe yang elegan disulap menjadi ruang makan berornamen meriah berwarna merah. Spesial menyambut Tahun Macan Air, restoran buffet tersebut menawarkan Lucky Buffet mulai harga 688.000++ rupiah per orang untuk Chinese New Year's Eve dan Chinese New Year's Lunch. Bukan hanya itu, restoran lainnya yakni C's Steak & Seafood turut menghadirkan set menu di hari yang sama. Hidangan Yu Sheng penuh warna dan Beef-wrapped Enoki Mushrooms dapat menjadi pilihan untuk mengisi piring di atas meja makan Anda. Tak lupa, pilihan dessert seperti Silky Sweet Ronde atau Jasmine Tea Cakes siap mengakhiri perayaan bersantap dengan cita rasa manisnya.

Shangri-La Jakarta

Shangri-La Jakarta mengundang para tamu menikmati perayaan di restoran khas China, Jia. Menu spesial a la carte untuk santap siang dan santap malam akan tersedia hingga 15 Februari 2022. Santapan bisa dimulai dengan salad Yu Sheng dan diteruskan dengan hidangan khas JIA, antara lain Bebek Peking, braised Sea Cucumber dengan dried Oyster dan Sea Moss, dan Tiger King Prawns panggang dengan keju dan jamur. Jangan lewatkan hidangan penutup Hot Almond Cream dengan Mocci dan Peach Resin

Para tamu juga bisa memilih Dim Sum Premium All You-Can-Eat yang tersedia pada 1 dan 2 Februari 2022. Jika ingin sajian buffet, hidangan istimewa telah tersedia di Satoo, termasuk menu khas Bebek Nanjing dan Bebek Peking Hong Kong, hingga Nasi Hainan dan hidangan laut panggang khas Singapura. Prasmanan Tahun Baru Imlek Satoo tersedia untuk santap malam pada perayaan malam Tahun Baru serta santap siang dan santap malam pada hari Tahun Baru. Afternoon tea set tema Imlek tersedia di Lobby Lounge dan berbagai hantaran disajikan di Satoo Deli.

InterContinental Jakarta Pondok Indah

Tim F&B InterContinental Jakarta Pondok Indah yang dipimpin oleh Chef Attila Körmöczi menyiapkan rangkaian dining experience mulai 31 Januari 2022 di Sugar & Spice. Salah satu restoran favorit ini akan menjamu Anda dengan kreasi kuliner dalam tatanan dinner buffet di malam Tahun Baru. Yu Sheng Prosperity Tossing dish tentu dapat Anda minta untuk melengkapi tradisi. Pada 1 Februari, Sugar & Spice menawarkan brunch spesial yang menghadirkan hidangan premium seperti Steamed Lobster with Black Pepper Sauce, Caramelised Foie Gras, Chicken Char Siew Bun, Roasted Chicken, Duck and Pigeon, dan Steamed Chicken with Turkey Ham and Chinese Mushroom. Dinner buffet lainnya akan menjadi penutup hari Chinese New Year. Sementara itu, Pastry Chef Kim Pangestu yang kemarin juga memeriahkan suasana Natal di hotel ini juga turut berkreasi untuk memaniskan hari dengan kue seperti Prosperity Nastar Cake, Jade Cake, Fortune Cake, dan Chocolate Indulgence Cake. Perayaan bersantap di sini dimulai dengan harga 618.000++ rupiah per orang.

Mandarin Oriental, Jakarta

Sudah bukan rahasia lagi bahwa Li Feng memang terkenal dengan hidangan khas Cantonese-nya mulai dari beragam dimsum unik hingga beef poultry dan olahan pork. Suasana semakin hidup dengan interior private dining yang elegan dan distingtif hasil campuran infusi Cina dan Batavia. Selain di situ, Mandarin Oriental, Jakarta juga memiliki restoran lain yang menawarkan menu Imlek yakni Cinnamon Restaurant di mana Anda bisa mengundang keluarga besar untuk menikmati Chinese New Year's Even Buffet dan Chinese New Year's Brunch Buffet. Prosperity Yu Sheng, Pecking Duck, dan BBQ Pork adalah beberapa menu yang disuguhkan.

DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro

Menu khas Oriental seperti Yee Sang with Fresh Salmon, Chinese Platter, Fish Lips with Golden Mushroom Soup, Steamed Chicken and Braised Duck with Soy, Cantonese Beef Steak with Superior Sauce, Steamed Fish with Yam and Black Pepper Sauce, dan Wok Fried Prawn with Salty Egg Sauce siap hadir mengisi perayaan Chinese New Year. Restoran yang menjadi bagian dari DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro ini menyiapkan semuanya dalam bentuk prasmanan mewah.Di malam Imlek dan hari raya, sesi makan bersama juga akan dilengkapi dengan Pohon Ang Pao Keberuntungan. Bukan hanya masakan Asia, di sana Anda juga bisa menemukan berbagai pilihan masakan ala Barat dan lokal. Perayaan di Open} Restaurant ini tersedia mulai 29 Januari sampai 1 Februari dengan harga mulai dari 388.000++ rupiah per orang. 

Bagi Anda pencinta hidangan manis, arahkan langkah menuju The Koffee di mana tersedia beragam Spring Treats spesial di antaranya Black Sesame Bread, Coconut Milk Bread, Mung Bean Bread, Red Bean Bread with Black Sesame, dan Red Lotus Bread.


(Foto courtesy of: Four Seasons Hotel Jakarta, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Shangri-La Jakarta, InterContinental Jakarta Pondok Indah, DoubleTree by Hilton Jakarta-Diponegoro, Instagram @hotelmulia, @hotelindonesia_kempinski, @grandhyattjakarta, @mo_jakarta)