Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Film & Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang di Bulan Maret 2022

Catat judul drama dan film Korea yang akan masuk dalam 'watch-list' Anda bulan ini!

10 Film & Drama Korea yang Dijadwalkan Tayang di Bulan Maret 2022

Memasuki bulan ketiga tahun 2022, industri hiburan Korea memang semakin tak kenal kata gentar untuk merilis deretan drama serta film untuk menemani hari-hari disepanjang bulan Maret ini. Mulai dari proyek akbar serial yang diangkat dari novel terlaris karya Lee Min Jin hingga kolaborasi antar dua pemeran utama yang chemistry-nya layak untuk dinantikan, berikut adalah 10 judul film dan drama Korea yang dijadwalkan akan tayang di bulan Maret ini, mari catat judulnya!

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Bersinar di Tahun 2021

1. The Pirates: The Last Royal Treasure

(Foto: Courtesy of Netflix)
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: 2 Maret 2022 di Netflix

Menyusul kesuksesan film pertamanya yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan Kim Nam GIl dan dirilis di tahun 2014 silam, film kedua ini dipastikan tak kalah menarik dari karya terdahulunya. Menampilkan jejeran aktor serta aktris yang bertabur bintang mulai dan Han Hyo Joo, Kang Ha Neul, Sehun EXO, Lee Kwang Soo, hingga Kwon Sang Woo, The Pirates: The Last Royal Treasure menceritakan tentang kisah sekelompok bajak laut dan bandit dari era Joseon yang pemberani dan tak kenal gentar menghadapi berbagai macam rintangan mulai dari lautan penuh badai, petunjuk yang membingungkan, hingga musuh berbahaya demi mencari harta karun yang hilang di tengah samudra. 

Klik di sini untuk menonton trailer-nya. 

2. Crazy Love

(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 7 Maret 2022 di Disney+

Setelah terakhir membintangi drama romansa berjudul Her Private Life di tahun 2019, akhirnya Kim Jae Wook kembali menyapa para penggemarnya di layar kaca lewat bersama lawan mainnya, Krystal.

Berperan sebagai No Go Jin (Jae Wook) merupakan seorang instruktur matematika paling populer di bidang pendidikan swasta dan ia juga adalah CEO GoTop Education. Tampak seperti pria sempurna dengan penampilan tampan, IQ tinggi, dan kaya-raya, rupanya di balik semua itu ia memiliki sifat narsis. 

Sedangkan Lee Shin A (Krystal) sendiri adalah sekretaris No Go Jin yang rajin dan bertanggung jawab. Berbanding terbalik dengan atasannya, Shin A memiliki kepribadiannya yang pendiam dan tertutup, hingga suatu hati ia mendapati kenyataan bahwa tidak punya banyak waktu lagi untuk hidup.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya. 

3. Kill Heel

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 10 Maret 2022 di Viu / Iqiyi

Mempertemukan tiga aktris veteran, Kim Ha Neul, Lee Hye Young, dan Kim Sung Ryoung, Kill Heel mengangkat kisah mengenai ambisi serta dan perjuangan 3 wanita yang tak ada habisnya di UNI Home Shopping.

Karakter Woo Hyun yang diperankan oleh Ha Neul merupakan seorang pembawa acara home shopping, sedangkan Ki MoLan (Hye Young) adalah wakil presiden UNI Home Shopping, dan Bae Ok Sun (Sung Ryoung) adalah pembawa acara paling top di UNI Home Shopping. Tonton untuk melihat bagaimana ketiganya saling bersaing untuk menjadi yang paling unggul.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya. 

4. A Superior Day

(Foto: Courtesy of Instagram @ocn_official_)
(Foto: Courtesy of Instagram @ocn_official_)

Jadwal tayang: 13 Maret 2022 di Viu 

Setelah absen menghiasi layar kaca selama hampir dua tahun, akhirnya aktor yang namanya bersinar berkat perannya di drama Descendants of the Sun, Jin Goo kembali dengan proyek drama terbaru berjudul A Superior Day.

Berperan sebagai petugas pemadam kebakaran bernama Lee Ho Cheol (Jin Goo), ia merupakan sosok sempurna dari kepala rumah tangga yang mencintai istri dan putrinya. Suatu hari ia mendapat pesan anonim yang mengatakan bahwa sosok pengirim pesan akan memberi tahu siapa dalang dari pembunuhan berantai yang sedang diwartakan oleh media. 

Klik di sini untuk menonton trailer-nya. 

5. The King of Pigs 

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 18 Maret 2022 

Setelah belum lama ini bermain dalam drama You Are My Spring bersama Seo Hyun Jin, kini aktor Kim Dong Wook sudah siap dengan proyek drama terbarunya di awal tahun 2022 ini. Berperan sebagai sosok Hwang Kyung Min (Dong Wook), walaupun memiliki trauma mendalam dengan kasus kekerasan sekolah yang terjadi 20 tahun yang lalu, kini ia menyembunyikan semua luka batin dan “hidup bahagia” dengan istrinya. 

Klik di sini untuk menonton trailer-nya. 

6. Pachinko

(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Jadwal tayang: 25 Maret 2022 di Apple TV+

Setelah Dr. Brain yang dibintangi oleh aktor pemeran film Parasite, Lee Sun Kyun, kini Apple TV+ kembali menambah koleksi sajian tontonan Korea dengan merilis serial Pachinko yang diangkat dari novel karya Lee Min Jin. Hadir dalam format 8 episode, Pachinko mengeksplorasi kisah Kim Sun Ja (Youn Yuh Jung / Minari) seorang wanita kelahiran Busan yang jatuh cinta dengan seorang pria bernama Koh Han Su (Lee Min Ho) semasa Korea berada di bawah kekuasaan Jepang. 

Namun kisah cinta keduanya mulai tak terkendali ketika Sun Ja mengetahui bahwa pujaan hatinya telah menikah dengan wanita lain sedangkan dirinya telah berbadan dua. Lantas akan seperti apa jalan takdir Kim Sun Ja?

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.

7. Juvenile Delinquency

(Foto: Courtesy of Instagram @seezn_official)
(Foto: Courtesy of Instagram @seezn_official)

Jadwal tayang: 25 Maret 2022 

Anda jatuh hati dengan pesona dari karakter Lee Cheong San dari drama hits All of Us Are Dead yang tayang di awal bulan Januari kemarin? Jika iya Anda patut berbahagia pasalnya sang aktor muda dipastikan akan kembali menyapa di layar kaca lewat proyek drama Juvenile Delinquency

Kini berperan sebagai Gong Yoon Tak (Chan Young), ia merupakan tulang punggung keluarga yang suatu hari harus terjebak dalam sebuah masalah saat bertemu dengan Kyung Da Jung (Won Ji An) gadis berusia 18 tahun yang diperalat sebagai kurir narkoba oleh orang tuanya sendiri. 

Klik di sini untuk menonton trailer-nya. 

8. Tomorrow

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 26 Maret 2022 di Netflix

Tak sengaja menjadi setengah manusia dan setengah arwah, seorang pria muda bergabung dengan sekelompok malaikat pencabut nyawa untuk menjalani misi menyelamatkan nyawa. 

Mempertemukan aktris senior Kim Hee Sun dengan aktor yang sedang naik daun, Ro Woon, Tomorrow menceritakan tentang seorang pria bernama  Choi Joon Woong (Ro Woon) yang tak sengaja menjadi setengah manusia dan setengah arwah yang kemudian bergabung dengan sekelompok malaikat pencabut nyawa untuk menjalani misi menyelamatkan nyawa. 

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.  

9. Soundtrack #1

(Foto: Courtesy of Disney+)
(Foto: Courtesy of Disney+)

Jadwal tayang: Maret 2022 di Disney+

Satu lagi drama yang akan tayang di platform Disney+ yang juga menjadi salah satu drama yang paling dinanti-nantikan di paruh pertama tahun 2022. Setelah sukses mencuri hati para penonton berkat perannya di drama Happiness, kini Park Hyun Shik akan menampilkan sisi lain dari dirinya saat dipertemukan dengan aktris Han Soo Hee di drama bergenre romansa musikal. 

Han Sun Woo (Hyung Sik) adalah seorang fotografer pemula yang memiliki kepribadian pendiam namun berhati baik dan hangat. Ia pun telah bersahabat dengan Lee Eun Soo (So Hee) selama 20 tahun. Suatu hari, Sun Woo dan Eun Soo menemukan diri mereka mulai tinggal bersama di rumah yang sama selama 2 minggu. Tanpa di sadari, bibit-bibit cinta mulai bermekar di antara keduanya. 

Hanya hadir dalam format 4 episode, bersiaplah untuk perjalanan kisah penuh romansa yang akan ditampilkan dari chemistry Hyun Shik dan Soo Hee.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.  

10. Why Her?

(Foto: Courtesy of Viu)
(Foto: Courtesy of Viu)

Jadwal tayang: Maret 2022 di Viu

Mengisahkan perjalanan kisah Oh Soo Jae (Seo Hyun Jin), ia adalah seorang pengacara berbakat. Karena kasus tak terduga, ia harus menerima kenyataan bahwa jabatannya harus turun dan sekarang bekerja sebagai asisten profesor di sebuah sekolah hukum. Sementara itu, Gong Chan (Hwang In Yeop) adalah seorang mahasiswa hukum yang memiliki mengalami masa lalu yang menyakitkan, tetapi masih memiliki hati yang hangat. Ia sebetulnya sudah pernah bertemu Soo Jae 10 tahun yang lalu, pada saat ia pernah dituduh melakukan kejahatan. Terlepas dari masa lalu mereka yang pahit, Gong Chan akhirnya  jatuh cinta pada Oh Soo Jae.

Klik di sini untuk menonton trailer-nya.   

Baca juga:

17 Fakta Tentang Park Hyung Sik, yang Memulai Karier Sebagai Penyanyi dan Bersahabat dengan V BTS

15 Fakta Han Seo Hee, Aktris Korea yang Ternyata Mempunyai Jiwa Seni Seperti Karakter Yoo Na Bi

(Layout: Tevia Andriani; Foto & Video: Courtesy of AsianWiki, YouTube)