Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

17 Fakta Tentang Park Hyung Sik, yang Memulai Karier Sebagai Penyanyi dan Bersahabat dengan V BTS

Ia juga sempat menjadi model runway untuk fashion brand Korea.

17 Fakta Tentang Park Hyung Sik, yang Memulai Karier Sebagai Penyanyi dan Bersahabat dengan V BTS
Courtesy of Instagram @phs1116

Namanya tentu tidak asing bagi Anda penggemar drama Korea atau bahkan K-pop. Karena aktor-penyanyi yang satu ini memulai kariernya menjadi seorang anggota dalam grup musik ZE:A, siapa lagi kalau bukan Park Hyung Sik. Akhir-akhir ini, setelah ia menyelesaikan wajib militer yang ia jalani sejak 2019 dan menyelesaikannya pada awal tahun 2021, nama Park mulai terdengar kembali dengan proyek terbaru bersama Han Hyo Joo, yaitu Happiness

Baca juga: 20 Fakta Wi Ha Joon, Aktor yang Berhasil Mencuri Perhatian Berkat Perannya di Squid Game

Tetapi, jika Anda belum begitu mengenalnya, mungkin Anda akan mengingat wajah tampannya di drama Strong Woman Do Bong Soon yang menjadi hit di tahun 2016. Dengan kelihaian dan talenta aktingnya, Anda tidak akan mengira bahwa ia sama sekali tidak memiliki latar belakang dalam dunia film. Bahkan, pada masa pendidikan kuliahnya saja, ia mengambil jurusan bisnis, tidak berhubungan bukan? Masih banyak sekali fakta-fakta menarik yang mungkin kebanyakan orang belum menyadarinya. Maka dari itu, mari simak bersama beberapa fakta tentang Park Hyung Sik di bawah ini!

Courtesy of Instagram @phs1116
Courtesy of Instagram @phs1116

1. Park Hyung Sik lahir pada 16 November 1991 di kota Yongin, Korea Selatan. Berarti, satu bulan lebih yang lalu, ia baru saja berulang tahun ke-30 tahun dan memegang zodiak Scorpio yang katanya sangat dermawan dan juga rendah hati.

2. Nama aslinya tersebut diberikan langsung oleh seorang biksu Buddha. Hal itu terjadi karena sang ibu dan nenek menganut agama Buddha.

3. Tak hanya wajah tampannya menjadi fitur pendukung untuk dirinya menjadi model, namun juga tinggi badannya yang mencapai 183 cm. 

4. Bagi sebagian besar selebriti di Korea yang banyak digemari banyak orang, pasti diketahui memiliki gelar seni dari pendidikannya, tetapi tidak untuk Park. Ia justru mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Digital Seoul Culture Arts University.

Courtesy of Instagram @phs1116

Courtesy of Instagram @phs1116

5. Mempelajari Gumdo, ilmu bela diri modern Korea yang berasal dari Kendo Jepang, pada usia 7 tahun hingga ahli.

6. Ayahnya merupakan seorang direktur perusahaan mobil Mercedez Benz di Korea. Sehingga dapat dikatakn bahwa Park terlahir di keluarga yang berada dan ia dikabarkan telah memiliki tabungan dengan jumlah ratusan juta bahkan sebelum dirinya debut dan masih menjadi management trainee. Namun, aktor ini selalu bekerja keras untuk bisa mendapatkan posisinya yang sekarang.

7. Debut sebagai penyanyi dalam grup K-pop ZE:A tahun 2010 dalam naungan Star Empire Entertainment. Sebelumnya, ia sempat mendapatkan tawaran casting oleh dua agensi besar Korea, SM Entertainment dan JYP Entertainment

8. Mendapat julukan "Baby Soldier" dan "King of Romantic Comedy". Untuk julukan pertama ia dapatkan karena mempunyai muka lucu seperti bayi dan juga postur tubuh yang proposional (sekaligus anggota tertinggi di ZE:A). Sedangkan, julukan berikutnya dilontarkan karena pesona dan aksi lucunya yang natural pada setiap drama komedi romantis yang ia jalani.

Courtesy of Instagram @phs1116
Courtesy of Instagram @phs1116

9. Berada di dunia hiburan, membuat Park menjadi tertarik dengan akting. Pertama kali terjun dalam ranah akting, ia memulainya dengan aksi drama musikal Temptation of Wolves tahun 2011, yang juga diperankan oleh Ryeowook Super Junior.

10. Setelah mendapatkan banyak popularitas selama 2 tahun, pada tahun 2013 ia mendapatkan peran pendukung di The Heirs 2013 dan melanjutkan karier dalam dunia film dengan peran utama pertama di Strong Woman Do Bong Soon pada tahun 2016. Dari situlah namanya mulai dikenal orang dan mendapatkan banyak tawaran drama.

Courtesy of Instagram @bn_sj2013
Courtesy of Instagram @bn_sj2013

11. Di tahun yang sama, ia menjadi pemeran utama dalam Hwarang: The Poet Warrior Youth dan memulai pertemanan dengan beberapa selebriti pria lainnya yakni V BTS dan Park Seo Joon. Kemudian menambah anggota lainnya (Choi Woo Sik dan rapper Peakboy) dan memberikan nama atas hubungan persahabatannya dengan Wooga Squad.

12. Merupakan sosok yang sangat dekat dengan keluarga. Ia mengatakan dalam sebuah wawancara bersama Soompi, "Saya pikir (menjadi pandai mengatakan hal-hal chessy) berjalan di keluarga saya. Kami selalu mengatakan satu sama lain bahwa kami saling mencintai dan hal-hal seperti itu." Tidak heran bahwa dirinya dikenal memiliki sifat penyayang dan murah hati di lingkungannya.

Courtesy of Instagram @phs1116
Courtesy of Instagram @phs1116

13. Memiliki tipe ideal yang dicari dalam seorang pasangan. Pada tahun 2017 kepada Harper's Bazaar Korea, ia mengatakan menginginkan sosok yang "Berhubungan baik dengan saya. Seseorang yang terlihat cantik tidak peduli apa yang mereka lakukan, seseorang dengan percakapan manis yang selalu berlanjut. Namun, akhir-akhir ini dengan cita-cita yang bertumbuh sedikit demi sedikit, standar saya juga terus meningkat. Saya menemukan orang-orang seperti Amanda Seyfried atau Emma Stone, yang sangat menawan (tertawa)," ucapnya.

14. Drama terbarunya, setelah keluar dari wajib militer (yang ia jalankan dari 2019 hingga awal 2021), Hapiness, berhasil mendapatkan rating tinggi nasional yakni 3,3% dari puncak 4,1%. Ia memerankan peran utama bersama Han Hyo Joo yang mengisahkan tentang seorang agen taktis di Unit Operasi Khusus Polisi Seoul dan seorang detektif.

15. Tidak hanya menyanyi dan akting, dengan ketampanan dan postur tubuhnya, ia sempat menjadi model untuk berjalan di runway fashion salah satu desainer Korea, Lie Sang Bong.

Courtesy of Instagram @phs1116

Courtesy of Instagram @phs1116

16. Melanjutkan jejak modelingnya, sejak tahun 2018 ia terlihat beberapa kali melakukan kerjasama bersama Bulgari, mempromosikan parfum dan juga perhiasaan merek tersebut.  

17. Di luar seluruh kerier yang pernah ia lewati, kami pastinya tidak akan melupakan bahwa Park pernah menghabiskan waktu berlibur di Bali. Bahkan, mengajak kerabat lamanya, Kim Ji Soo untuk menikmati beberapa hari di Pulau Dewata. Menulis dalam sebuah unggahan foto Instagram, "Kami bersenang-senang di Bali berkat cinta Anda. Terima kasih. Suka sekali!"

Baca juga:

15 Fakta Tentang Song Kang, Wajah Baru di Industri Hiburan Korea Selatan

12 Fakta Tentang Lee Do Hyun, Sosok Pekerja Keras dan Pencinta Olahraga

20 Fakta Seputar Kim Woo Bin, Aktor Korea yang Kembali Bangkit Setelah Terkena Kanker

27 Fakta Kim Seon Ho, Aktor yang Akhirnya Mendunia Semenjak 12 Tahun Debut di Dunia Teater

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @phs1116)