Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hotel Indigo Bali Seminyak Beach: Destinasi Populer untuk Liburan Keluarga dan Honeymoon

Jika Anda mencari salah satu rekomendasi hotel premium terbaik di area Seminyak, Anda wajib ke sini.

Hotel Indigo Bali Seminyak Beach: Destinasi Populer untuk Liburan Keluarga dan Honeymoon
Hotel Indigo Bali

Area Seminyak masih tetap populer baik bagi turis lokal maupun mancanegara, sekalipun di masa pandemi seperti sekarang ini. Lokasinya yang strategis dan dekat dengan area pantai, membuat hotel-hotel di sekitaran Seminyak tetap menjadi favorit. Salah satunya adalah Hotel Indigo Bali Seminyak Beach yang terletak di satu sudut jalanan buntu, Anda pasti tak mengira apabila dalam perjalanan akan menemukan properti dengan konstruksi bangunan yang modern.

Memasuki hotel Anda akan disambut dengan energi eklektik yang tak biasa, banyak ditemukan elemen songket dalam berbagai bentuk, dari mural sampai kerajinan mebel seputar hotel. Ternyata di dalam hotel seluas 4.7 hektar ini terdapat cukup banyak kamar, di antaranya 270 kamar dan suite juga 19 villa dengan kolam renang pribadi.

Makase Restaurant
Makase Restaurant

Di samping banyak juga fasilitas seperti restoran, coffee shop, convention room, library, sampai kolam berenang umum uang berjumlah lebih dari dua. 

Sugar Sand
Sugar Sand

Bicara tentang keunggulan lain dari hotel ini, bisa dibilang tiap kamarnya sangat nyaman dan memiliki elemen desain khas yang diambil dari filosofi Tri Hita Kirana, di mana adanya penggambaran keseimbangan hubungan personal antara Tuhan, sesama manusia, makhluk hidup lain, dan ibu pertiwi, plus konsep hunian asli Bali.

Cocok dikunjungi oleh tamu dengan keluarganya, atau pasangan yang sedang honeymoon, Hotel Indigo Bali Seminyak Beach menawarkan vila dengan satu kamar dengan luas 270 meter dan dua kamar tidur seluas 800 meter persegi yang dirancang penuh intimasi dan secluded. Vila-vila itu diatur layaknya resor dengan konsep seperti desa tradisional Bali atau Banjar, yang arsitekturnya didesain khas Bali, dan terinspirasi filosofi Tri Mandala, di mana setiap area disesuaikan dengan fungsi dan makna spiritualnya. Gunanya adalah untuk mengusir energi buruk dari luar, dan meningkatkan getaran positif dari dalam. Penggabungan cerdas antara desain kontemporer dan kebiasaan kuno.

Wangsa -  One Bedroom Villa
Wangsa - One Bedroom Villa

Beberapa vila dinaungi di bawah pohon palem sehingga nuansa tropis begitu terasa. Ukiran pintu yang begitu kompleks diikuti dengan warna khas kerajaan, seolah menjadi gerbang dramatis dalam menyambut tiap tamu yang memasukinya. Tiap vila dilengkapi dengan kolam renang outdoor pribadi dan whirlpools, kamar mandi dengan lantai marmer serta vanity buat dua orang, lantai kayu, ruang tamu dan ruang makan terbuka, ruangan pantry, dan pintu masuk tamu terpisah yang dijaga oleh Patih selama 24 jam. Patih (atau biasa butler) bisa Anda pesan untuk melayani dan memastikan Anda selalu nyaman selama berada di vila.

Maha - Two Bedroom Villa
Maha - Two Bedroom Villa

Nah, kalau resor suite tersedia dalam tiga tipe, yakni Perada, Tirta dan Sagar Suites, dan semuanya memiliki ruang tamu yang luas, kamar kerja terpisah, kamar mandi bergaya spa, fasilitas SAVA Spa, dan balkon pribadi berserta daybed-nya. 

Perada suites seluas 96 meter persegi ini ternyata terinpirasi dan dihias dengan kain Perada Bali yang ditenun dengan rumit menggunakan benang emas dan perak tipis.

Perada Suite
Perada Suite

Tirta yang kata orang Bali bermakna air, memiliki luas 107 meter persegi, dan punya konsep sehubungan dengan pengalaman dan koneksi di sekitar air, maka tak heran di sini Anda bisa berendam mewah di bak mandi outdoor yang besar.

Tirta Suite
Tirta Suite

Sagar yang dalam bahasa Sansekerta kuno berarti lautan, dengan ukuran 115 meter persegi, resor ini menjadi koleksi utama. Lokasinya menghadap langsung ke pantai dan bisa melihat pemandangan Samudra Hindia yang tak tertandingi. Permandian di luar ruangan juga menawarkan pengalaman spa penuh intimasi, sehingga sangat sempurna buat Anda yang ingin berbulan madu.

Sagar Suite
Sagar Suite

(Foto: Courtesy of Hotel Indigo Bali Seminyak Beach)