Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Berikut Alasan Mengapa Anda Perlu Segera Memiliki Produk Investasi Sukuk Ritel SR016

Tak hanya tentunya membawa keuntungan, dengan memilih SR016 Anda juga mengambil bagian dalam pembiayaan pembangunan nasional dan akan mendapat imbal hasil hingga 4.95%

Berikut Alasan Mengapa Anda Perlu Segera Memiliki Produk Investasi Sukuk Ritel SR016
(Foto: Courtesy of flowertiare©123rf.com)

Masih di momen awal tahun 2022 ini, apakah Anda sedang mencari produk investasi yang tepat? Jika iya, ada kabar baik bagi Anda karena Kementerian Keuangan kembali menawarkan produk investasi terbaru jenis Sukuk Negara Ritel.

Baca juga: Mengenal Davestra Optima: Produk Asuransi Sekaligus Investasi dengan Segudang Kelebihan

Sukuk Negara Ritel sendiri merupakan Surat Berharga Syariah Negara yang diterbitkan secara khusus oleh pemerintah untuk para investor ritel yang dapat diperjualbelikan di pasar sekunder oleh para investor.

Menjadi seri ke-16 yang diterbitkan oleh Pemerintah, Sukuk Negara Ritel ke-16 atau yang lebih akrab dengan singkatan SR016 ini menjanjikan pengembalian tetap atau fixed rate kepada para investor, yang berarti tingkat kupon tidak akan berubah sampai nanti masa jatuh tempo tiba dan menjadi sisi kelebihan yang ditawarkan oleh SR016 ketimbang jenis SBN ritel lainnya seperti Sukuk Tabungan yang memiliki skema floating rate

Untuk mengetahui lebih detail apa saja kelebihan yang akan didapatkan jika memilih produk SR016, mari simak poin-poin yang telah Bazaar rangkum di bawah ini:

  • Menjanjikan keamanan karena pembayaran dalam bentuk kupon ini hingga jatuh tempo dipastikan dijamin oleh Undang-Undang SBSN serta dananya disediakan dalam APBN setiap tahunnya.
  • Kupon dibayar tiap bulan (tepatnya di setiap tanggal 10) dengan tenor jatuh tempo 3 tahun
  • Kupon yang diterbitkan akan ditawar lebih tinggi dibanding rata-rata tingkat bunga deposito dari bank yang berada di bawah naungan BUMN, khususnya bagi Anda pribadi terpilih BRI Prioritas (pajak SBN hanya sebesar 15%)
  • Imbal hasil dari SR016 mencapai angka 4,95%
  • Karena dapat diperdagangkan di pasar sekunder, produk SR016 ini sangat mudah dan juga likuid.
  • Mendapatkan kupon imbalan tetap dengan tingkat bunga konsisten hingga waktu jatuh tempo tiba.
  • Harganya terjangkau, tersedia mulai dari harga satu juta rupiah dan maksimal dua miliar serta dapat diakses dengan mudah melalui SBN online.
  • Dengan membeli produk ini, Anda telah ikut ambil bagian dalam pembiayaan pembangunan nasional.
  • Berpotensi mendapat capital gain dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga beli.

Tak hanya membawa keuntungan, dengan memilih SR016 Anda juga mengambil bagian dalam pembiayaan pembangunan nasional dan akan mendapat imbal hasil hingga 4,95%.

Lantas bila tertarik untuk memiliki produk SR016 ini apa yang perlu Anda lakukan? Tak perlu mencari lebih jauh karena Bazaar juga telah merangkumnya secara sederhana, mari simak 4 langkahnya:

  1. Registrasi
    Anda sebagai calon investor perlu melakukan registrasi untuk mendapatkan Single Investor Identification (SID) dan rekening surat berharga.
  2. Pemesanan
    Melakukan pemesanan melalui website SBN Online BRI Prioritas di sini.
  3. Pembayaran
    Setelah memesan, pembayaran dilakukan melalui berbagai opsi saluran pembayaran seperti mulai dari teller, ATM, internet banking, mobile banking untuk akhirnya mendapatkan NTPN (Nomor Transaksi Penerimaan Negara)
  4. Konfirmasi
    Menerima bukti konfirmasi kepemilikan SBN 

Setelah mengetahui berbagai keuntungan yang akan Anda peroleh jika berinvestasi pada produk SR016, jangan lewatkan kesempatan untuk memiliki produk SR016 yang periode penawarannya dimulai pada tanggal 25 Februari - 17 Maret 2022.

Konsultasikan perencanaan keuangan Anda bersama Priority Banking Officer BRI yang tersertifikasi dan berpengalaman. Mari bertumbuh dari generasi ke generasi bersama BRI Prioritas.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi link berikut ini di sini.

Baca juga:

Memahami Lebih Jauh Tentang Wealth Management

3 Hal yang Dapat Anda Lakukan untuk Membuat Keuangan Lebih Stabil di Segala Kondisi

(Foto: Courtesy of flowertiare©123rf.com)