Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

9 Restoran Mewah di Jakarta dan Bali untuk Merayakan Valentine's Day

Jika masih bingung memilih tempat untuk merayakan Valentine's Day, Anda membaca artikel yang tepat

9 Restoran Mewah di Jakarta dan Bali untuk Merayakan Valentine's Day
Foto courtesy of The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Ada banyak cara untuk mengungkapkan rasa cinta kepada pasangan di Valentine's Day yang jatuh setiap 14 Februari. Beberapa mungkin memilih untuk melakukannya sesederhana dengan mengirimkan bunga, surat cinta, dan cokelat kepada pujaan hatinya. Sementara yang lainnya lebih senang menghabiskan intimate moment berdua saja yang salah satunya dapat dilakukan lewat dining experience. Di sini Bazaar memberikan beberapa opsi tempat untuk merayakan hari kasih sayang secara istimewa dengan memanjakan sang kekasih lewat beragam hidangan dari restoran luksuri di Jakarta dan Bali.

Four Seasons Hotel Jakarta

Hotel terbaik 2021 pilihan pembaca Conde Nast Traveler ini telah menyiapkan beberapa program untuk merayakan hari kasih sayang. Selain paket menginap, penawaran lainnya adalah menyantap hidangan makan malam kreasi Chef Marco Violano dan timnya di Alto. Restoran dengan interior merah dan emas ini akan mengajak Anda bersama pasangan untuk memulai perjalanan gastronomi dengan jamuan Emozione Rossa yang terdiri dari smoked beetroot, amaranth leaves, stracciatella, dan crackers. Menu spesial lainnya adalah Foie Gras Parfait, Crab Ravioli, dan Wagyu Beef Sirloin. Di akhir bersantap, Rose Rosse dihadirkan sebagai penutup malam romantis Anda. Ada pula sekotak bon bon yang merupakan kudapan manis signature di La Patisserie dengan foto yang dapat Anda bawa pulang. Makan malam romantis ini tersedia tepat di hari Valentine dengan harga mulai 1.688.000++ rupiah per orang.

Bukan hanya itu, Four Seasons Hotel Jakarta juga menawarkan beragam cake istimewa seperti Love is a Game, Amorena La Rose, St. Honore Mi Amore, dan Cube D'Amour. Bagi Anda yang ingin mengirimkan hadiah ke rumah pasangan, tak perlu ragu lagi sebab La Patisserie menyediakan Spoil Me Hamper lengkap dengan bunga mawar merah dan kotak berisi 16 bon bon

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place adalah salah satu opsi tempat mewah baik untuk staycation maupun perayaan istimewa, tak terkecuali pada Valentine's Day. Kali ini Pa.So.La sebagai restoran andalannya mempersiapkan dua tema bersantap romantis dengan kreasi hidangan yang disuguhkan oleh Executive Chef Sean Macdougall dan tim. Bagi yang memilih indoor, Anda bisa beranjak ke ruang makannya yang berlokasi di lantai 6. Sudut ruangnya telah didekorasi dengan lampu temaram untuk menghidupkan momen berdua. Menu makan malam di sini meliputi welcome bites, beragam pilihan appetizer, main course, mocktail atau cocktail, dan dessert trolley.

Untuk Anda yang senang dengan suasana outdoor, ajaklah pasangan Anda menuju lantai 8 yang merupakan pool area dengan taman pemandangan kota Jakarta di bawah bintang yang menghiasi malam. Di sini Pa.So.La turut menyajikan three-course menu, sebotol sampanye, mocktail atau cocktail, dan dessert trolley. Semua jamuan makan malam disempurnakan dengan hadiah voucher berbelanja dari Bvlgari dan gift for Her spesial.

Sementara itu, hotelnya menawarkan paket menginap Romantic Encounter untuk dua orang di kamar yang sudah dipersiapkan khusus. Pengalaman menginap seharga 4.200.000++ rupiah per malam ini sudah dilengkapi dengan complimentary wine, bersantap di Club Lounge, The Ritz-Carlton Signature Chocolate, serta voucher berbelanja Bvlgari. 

Fairmont Jakarta

Berbicara mengenai Fairmont Jakarta pasti kita akan teringat dengan Pod Dining-nya. Kubah kaca yang berlokasi di area kebun hotel di lantai empat ini cocok bagi Anda yang menginginkan privasi sepenuhnya bersama pasangan. Di Valentine's Day, ruang makan ini didekorasi dengan bunga untuk mempercantik suasana dan hanya satu pasangan yang beruntung yang dapat menikmatinya. Dengan latar pemandangan langit malam ibu kota, Anda dimanjakan dengan 12 rangkaian hidangan lengkap dengan wine dan butler dengan harga 18.500.000++ rupiah termasuk menginap satu malam dan layanan spa di Willow Stream Spa.


Namun bagi Anda yang belum beruntung mendapatkan kesempatan merasakan makan malam di Pod Dining, Fairmont Jakarta juga membuka restorannya untuk menyambut kedatangan Anda dan pasangan. Bila Anda masih mengincar pemandangan malam Jakarta, silakan menuju ke View Steak Bar yang berlokasi di lantai 22. Di sini tamu akan dijamu dengan masakan Chef Hugo Bertolini di antaranya adalah Tiger Prawn Mousse dengan Black Tobico Caviar dan Krim Alpukat, Grilled Salmon Fillet dengan Prawn Stew, Cured Fennel Cream dan Edamame, dan Truffle Butter Aged Wagyu Tenderloin. Chocolate Fondant dengan Raspberry Gelato and Berries dihadirkan sebagai hidangan penutup. Valentine’s Day dinner set menu di View Steak Bar tersedia seharga 988.000++ rupiah per orang.


Opsi lainnya adalah Sapori Deli yang menawarkan suasana kasual dengan beragam makanan Italia dan 1945 untuk Anda pencinta kuliner Indonesia. Ada pula Spectrum yang menghadirkan buffet spesial hari Valentine dengan variasi menu Jepang, Italia, India, dan China yang dimasak langsung di open kitchen station.


Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel

Selain menawarkan pengalaman menginap untuk rejuvinasi, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel juga mempererat bonding antara dua sejoli lewat menu istimewa yang hanya akan ditawarkan pada 14 Februari 2022 mulai pukul 18.00. Di Anigré Restaurant Anda akan menemukan hidangan seperti crab cake on pomelo salad with chili tamarind dressing, pho broth with mushroom dumplings and fried chicken on the side, dan US fillet mignon served with pumpkin risotto dan asparagus, soy, and truffle sauce. Di akhir bersantap, strawberry cheesecake disajikan sebagai pemanis hari kasih sayang. Semuanya dapat Anda nikmati dalam suasana intim dengan dekorasi meja dan ruangan yang mengelevasi mood romantis. Makan malam ini tersedia dengan harga 1.900.000++ rupiah per pasangan dan sudah termasuk sebotol wine

Mare Nostrum Jakarta

Restoran dengan interior yang elegan dan instagramable yang satu ini menyediakan menu khusus untuk menyambut hari kasih sayang. Rangkaian menunya terdiri dari sembilan hidangan yang meliputi starters seperti La Rosa (apple cru dengan grenadine dan esens mawar), Croqueta (kroket khas Spanyol dengan krim Miso dan Katsuoboshi), dan Tuna Bunuelos (potato and tuna mash dengan bawang putih Aioli). Hidangan appetizer-nya terdiri dari Broccoli and Celery (salad Brokoli dan Seledri) dan Minestra (sup sayuran dengan krim kelapa dan rempah). Kemudian, Barramundi Suquet, Spring Chicken, atau Black Angus Rib Eye dapat Anda pilih sebagai hidangan utama. Dan pada akhirnya, di bagian penutup tersedia Mojito (mint, pemanis dan sour drop), Crema Catalana (buah stroberi segar dengan sorbet mangga dan catalana foam), dan Choco Bomb (kembang gula cokelat ganache). Semua rangkaian menu tersebut tergabung dalam set Amor de Soiree yang tersedia mulai 11 Februari hingga 14 Februari dengan harga 595.000++ rupiah per orang.

Tom's by Tom Aiken

Berlokasi di lantai 62 The Langham, Jakarta, restoran Eropa dengan esensi Inggris ini mengundang Anda bersama pasangan untuk merayakan Valentine's Day dengan five-course set menu. Menu yang disuguhkan antara lain House-Made Ricotta with Pickled Beetroot, Sichuan Cucumber, Seared Hokkaido Scallops, Potato Served with Lobster and touch of Nasturtiums, Duck Confit Eavioli, dan Foie Gras Veloute. Untuk hidangan utamanya, Anda dapat memilih antara Roast Beef Fillet with Sweetbreads, Ox Tongue, Onion Purée, Beef Fat Carrots dan Périgueuxeri Sauce atau Sea Bass à la “Kiev” with Potted Shrimp Butter, Clams, Leeks Cooked in Whey, Tarragon Sauce. Sebagai penutup, cicipi Dark Chocolate Crémeux, Baileys Ice Cream, Salted Caramel, dan Cinnamon Meringue. Makan malam di Tom's by Tom Aiken dihargai mulai 3.188.000 rupiah per pasangan.

The Westin Resort Nusa Dua, Bali

Pengalaman romantis di tepi pantai ditawarkan oleh The Westin Resort Nusa Dua, Bali lewat program brunch pada 13 Februari dan makan malam dan di hari Valentine. Amore Brunch tersedia di Prego dengan hidangan Italia yang memanjakan lidah termasuk complimentary massage. Sementara itu, makan malam romantis di tepi pantai bertajuk Dine & Be Mine menghidangkan tiga hingga lima menu. Di sana, Anda dapat bersantap sambil menikmati panorama langit berbintang ditemani live music. Untuk pencinta makanan manis, Lobby Bar & Lounge menyajikan kudapan manis yang telah disediakan oleh tim pastry termasuk kue dan praline

Karma Kandara

Lokasinya berada di perbukitan Uluwatu Bali dengan pemandangan ikonis yang menawan. Persembahan spesial Karma Kandara untuk hari Valentine dapat Anda temui lewat program Spa & Dine. Di Mare Restaurant tempat Executive Chef Joseph Antonishek menyusun menu cantik, tamu akan dimanjakan dengan kuliner mewah berisi empat hidangan termasuk satu botol anggur sparkling khusus dari Karma Private Collection ditambah dengan perawatan yang meliputi massage Karma Rhythm, sesi sauna inframerah, dan jacuzzi dengan air garam kristal Himalaya. Paket Spa & Dine ini dihargai 5.900.000++ rupiah per pasangan. 


Masih bertempat di restoran yang sama, program lainnya adalah menu tasting khusus pada 14 Februari bertema Seven Courses of Sensuality. Sebagai peneman makan malam, ada penampilan khusus dari Duo Violin mulai pukul 19.00 hingga 21.00. Fine dining istimewa ini tersedia dengan harga IDR 3.500.000++ per pasangan.

Ayana Resort and Spa, Bali

Sami Sami Italian Restaurant menjamu pasangan untuk menikmati momen Valentine dengan menyantap four-course dinner di tepi laut. Valentine's Day set menu yang disediakan antara lain adalah Seaweed Crusted Smoked Fish, Salmon, Tuna, Baramundi mosaic, carrot pickles with orange and staranish, dan Avocado cream and Caviar serta Double Beef Consome with slow cooked short ribs tortellini truffle foam. Makan malam ini tersedia pada 14 Februari mulai pukul 17.00 sampai 21.00 dengan harga 650.000++ rupiah per orang. 


Foto courtesy of: Four Seasons Jakarta; The Ritz-Cartlton Jakarta, Pacific Place; Fairmont Jakarta, Sheraton Grand Jakarta Gandaria City Hotel; Mare Nostrum Jakarta; The Westin Nusa Dua, Bali; Karma Kandara; Instagram @tomsjakarta, @ayanaresort