Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

4 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Weekend Agar Rambut Tidak Capek Seminggu Kedepan

Jangan biarkan waktu rehat di akhir pekan menjadi alasan Anda tak merawat rambut!

4 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Weekend Agar Rambut Tidak Capek Seminggu Kedepan
(Foto: Courtesy of artmim©123rf.com)

Tentu tak ada orang yang ingin menjalani hari-hari kerja tanpa semangat, bukan? Namun tahukah Anda bahwa penampilan rambut yang capek juga dapat menjadi salah satu alasan terbesar hari-hari Anda berantakan? Ya, terdengar sepele memang, rambut capek yang digambarkan sebagai rambut tak sehat, dan awut-awutan adalah hal yang sebisa mungkin harus Anda hindari.

Baca juga: Simak Tren Rambut yang Diprediksi Akan Berjaya di Tahun 2022

Lantas, bagaimana caranya? Simak panduan lengkap di bawah ini yang telah Bazaar rangkum untuk Anda lakukan selama masa weekend agar rambut capek Anda selalu ke-charged!

1. Sempatkan diri ke salon untuk trimming rambut

Jarang disadari, nyatanya merawat rambut secara berkala sangat penting dan memiliki dampak besar untuk penampilan serta kesehatan rambut Anda. Dan salah satu perawatan yang perlu dilakukan adalah trimming rambut. Dengan melakukan trimming, hal ini akan membantu membuang ujung rambut yang telah bercabang yang kemudian akan mengurangi kemungkinan masalah rambut patah.

Tak hanya itu saja, dengan rambut yang telah di trimming, ini juga akan menciptakan tampilan rambut yang terlihat lebih sehat karena akan mampu menyerap produk lebih baik dan juga tebal.

2. Beauty sleep with a silk pillowcase

Jika sarung bantal yang Anda gunakan selama ini masih menggunakan material lain selain sutra, tunggu apa lagi? Segera ganti sarung tersebut menjadi bahan sutra. 

Memangnya apa kelebihan yang ditawarkan oleh sarung bantal bermaterial sutra? Menurut studi yang dilakukan oleh para peneliti, bahan sutra menghadirkan permukaan yang lebih lembut serta bersih (ini juga menjadi faktor utama rambut tak mudah kusut karena rambut dapat “meluncur” bebas tanpa ada gesekan yang besar). Selain itu, kapas juga menyerap minyak alami dan bakteri dari rambut Anda saat Anda tidur, yang kemudian kotoran tersebut akan terus menempel dan menumpuk di sarung yang Anda gunakan malam demi malam.

3. Bye Bye Hair Tools!

At least during the weekend. Jika waktu akhir pekan Anda banyak dihabiskan di dalam kenyamanan rumah, ada baiknya untuk menanggalkan sejenak peralatan alat rambut untuk memberikan waktu bagi rambut “bernapas lega sejenak” yang termasuk membiarkan rambut kering secara alami.

4. Gunakan suplemen dan masker rambut

Sudah tahukah Anda bahwa sampoan saja belum cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi rambut? Ya! Kendati demikian mirisnya fakta ini masih sedikit diketahui dan juga disadari oleh kebanyakan orang. Untuk menciptakan tampilan rambut yang kuat dan sehat, dibutuhkan kerja sama antara produk-produk yang ada dalam rangkaian perawatan rambut.

(Foto: Courtesy of Pantene)
(Pantene Miracles Hair Supplement)

Untuk itu rekomendasi (yang juga menjadi favorit) Bazaar, gunakan Pantene Miracles Hair Supplement  yang digunakan setelah sampo dan juga perawatan mingguan Pantene Miracles Supplement Hair Mask sebanyak satu hingga dua kali seminggu yang didiamkan selama 3 menit.

(Foto: Courtesy of Pantene)
(Pantene Miracles Supplement Hair Mask)

Tersedia dalam dua varian yaitu collagen dan biotin, dengan varian collagen diperuntukkan bagi Anda yang memiliki masalah rambut kering, rusak, dan rapuh serta biotin yang dapat membantu Anda mengatasi masalah rambut  rontok karena patah. 

Dengan menerapkan empat hal sederhana namun memiliki dampak yang begitu besar selama masa akhir pekan, bersiaplah untuk meraih tampilan rambut yang selalu ke-charged yang juga dapat mengelevasi mood saat harus menghadapi minggu yang penuh tantangan!

Baca juga: Kenapa Keramas dengan Sampo Saja Tak Cukup, dan Harus Pakai Hair Supplement?

(Foto: Courtesy of artmim©123rf.com)