Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengenal Lebih dalam Sosok Pemeran Miranda Hobbes di Serial SATC, Cynthia Nixon

Dari apa yang membuatnya paling bahagia hingga kembalinya Miranda Hobbes.

Mengenal Lebih dalam Sosok Pemeran Miranda Hobbes di Serial SATC, Cynthia Nixon

Cynthia Nixon telah memulai tahun baru dengan membawa kembali karakter masa lalu yang sangat dipuja serta memperkenalkan karakter yang benar-benar baru.

Baca juga: Penulis Naskah 'And Just Like That' Akhirnya Menjawab Berbagai Ketidakpuasan Penonton Terhadap Karakter Miranda & Steve

Pertama, ada And Just Like That cerita lanjutan dari serial ikonis Sex and the City yang ditunggu-tunggu yang akan menyelesaikan kisahnya minggu ini, dan memperkenalkan kembali kepada penonton para karakter ikonis dari serial tersebut mulai dari Carrie Bradshaw, Charlotte York-Goldenblatt dan, tentu saja, Miranda Hobbes.

Meskipun Miranda adalah karakter yang mapan, ia mungkin memiliki salah satu alur cerita paling transformatif dari serial tersebut yang berlatar tiga dekade setelah serial pertama mengudara dan mengikuti kisah ketiganya saat mereka menavigasi usia lima puluhan. Miranda bukan lagi pengacara korporat yang terkenal, kini telah kembali ke sekolah, adalah sosok ibu dari seorang remaja pemberontak, dan telah mencapai kesadaran yang menyedihkan tetapi membebaskan tentang isu pernikahan, kebutuhan, dan seksualitasnya.

"Saya sangat senang, saya sangat bangga dengan apa yang telah kami lakukan," kata Cynthia kepada Bazaar UK. "Salah satu hal terhebat tentang pertunjukan aslinya adalah kami tidak pernah membuat para wanita berada di satu tempat. Kami selalu membuat mereka berubah, bergerak, berkembang, dan menua. Kami tentu saja melakukannya dengan pertunjukan baru. Dan saya sangat bangga." bahwa kita telah begitu berani tentang hal itu.

Hanya beberapa minggu setelah AJLT tayang perdana, Cynthia tampak kembali tampil di layar kaca sebagai karakter Ada di serial The Gilded Age dari Sky, sebuah proyek yang berlatar di kota yang sama tetapi secara mengejutkan hampir tidak dapat dikenali. Sementara And Just Like That sangat banyak berlatar di New York di masa kini (sedemikian rupa sehingga pandemi covid-19 sering dibahas), The Gilded Age mengambil latar di abad ke-19.

Dibuat oleh sosok besar di balik serial Downton Abbey, Julian Fellowes, serial ini menceritakan masyarakat atas Kota New York dan ketegangan antara keluarga dari yang telah kaya lama dengan yang baru selama periode industrialisasi yang cepat. Keluarga Ada berasal dari kelompok yang telah lama bergelimang harta dan ia adalah adik perempuan yang memiliki sifat yang lebih pendiam dan berempati dari aristokrat Agnes, yang diperankan oleh Christine Baranski.

Meskipun kedua peran itu tampak kontradiksi, Cynthia menjelaskan bahwa ia mengidentifikasikan diri sebagai keduanya.

"Saya pikir orang menganggap saya lebih mirip seperti Miranda. Blak-blakan dan berpendirian dan tidak takut untuk konfrontatif," renungnya. "Saya pikir ada sedikit bagian dari diri saya yang memang seperti Miranda. Saya sangat domestik, namun saya orang rumahan seperti Ada. Otak saya mungkin lebih seperti Miranda tapi saya pikir hati saya lebih mirip dengan Ada."

The Gilded Age telah dirilis sekarang di Sky Atlantic dan layanan streaming Now TV.

Baca juga:

Kabarnya, Para Pemeran Sex and The City akan Menerima Gaji 1 Juta Dolar Amerika per Episode

Alasan Mengapa Samantha Jones Tidak Tampil di "And Just Like That"

(Penulis: Olivia Blair; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)