Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Produk Kecantikan Terbaik untuk Melindungi Kulit dari Pancaran Blue Light Akibat Gadget Anda

Jangan biarkan dampak buruk dari blue light pada kulit mengganggu screen time Anda!

10 Produk Kecantikan Terbaik untuk Melindungi Kulit dari Pancaran Blue Light Akibat Gadget Anda

Dengan adanya pandemi coronavirus yang mengharuskan setiap individu untuk melakukan work from home, jadwal screen time dengan laptop, komputer, bahkan smartphone Anda akan yang terus meningkat. Meeting yang biasanya dilakukan secara in person akan berubah menjadi zoom conference demi mengurangi risiko penyebaran virus. Serangkain gadget ini tentunya memiliki cahaya blue light yang sering kali kita tidak sadar akan bahayanya yang mampu berdampak buruk pada kulit. Sebab, blue light dapat menimbulkan kemerahan, hiperpigmentasi lebih dari sinar UV, dan penuaan dini pada kulit wajah.


Berbeda dengan sinar matahari, kulit yang terpapar langsung oleh blue light tidak cukup hanya dilindungi oleh skincare biasa aja. Produk kencatikan yang kaya akan antioksidan dan vitamin C mampu menangkal radikal bebas serta meminimalisir kerusakan akibat blue light. Berikut Bazaar jabarkan sederet produk terbaik yang dapat melindungi kulit Anda dari sinar ini.

1. Chantecaille Blue Light Protection Hyaluronic Serum

Pelindung antara kulit dan sinar blue light, serum yang kaya akan ekstrak botani ini mampu Anda jadikan produk perawatan kulit yang handal sekaligus mencegah terjadinya penuaan dini. Kandungan utama yakni cocoa peptides juga bekerja sebagai natural moisture boost sehingga kulit tetap lembap dan kenyal.

2. Dr. Barbara Strum Anti Pollution Drop

Melindungi kulit dari blue light saja tidaklah cukup, diperlukan juga produk yang mampu melembapkan secara efektif. Hadir produk anti pollution drop yang mampu menjadi kuncinya. Diformulasi oleh esktrak spesial berasal dari mikroorganisme yang terletak di French Polynesia, serum ini mampu memperkuat skin barier dan melawan ageing. Cukup dengan mencampurkan beberapa tetes pada serum atau pelembap untuk pengalipkasian produk yang baik.

3. Alpha-H Vitamin C Serum

Produk yang yang kaya akan kandungan vitamin C ini mampu menyembuhkan dan meningkatkan sistem kekebalan alami kulit serta melindunginya dari radikal bebas dan paparan sinar UV. Sedangkan kandungan ekstrak grape seed, menenangkan kulit dan membantu memberikan hidrasi secara maksimal.

4. Clarins Double Serum Complete Age Control Concentrate

Mengandung campuran ekstrak tumbuhan yang memiliki efek menenangkan dan mencerahkan pada kulit, serum ini bisa dengan mudah dimasukkan ke dalam skincare routine Anda. Formulanya mengandung 20 ekstrak tanaman alami mampu mengaktifkan kembali fungsi-fungsi vital kulit serta melindunginya dari blue light.

5. Charlotte Tilbury Magic Cream Light Moisturiser

Seperti namanya, krim ini bekerja secara magis untuk melindungi kulit dari blue light. Kandungan hyaluronic acid dalam produk ini juga mampu memberikan hidrasi optimal, sedangkan SPF20 PA+++ menjaga kulit dari lingkungan hidup yang dapat berdampak negatif.

6. Bare Minerals Complexion Rescue Defense Radiant Protective Veil Broad Spectrum SPF 30

Jadikanlah tabir surya ini sebagai protektor utama kulit Anda dari blue light. Sunscreen ini memiliki ekstrak cacao yang mampu melindungi kulit dari sinar HEV serta menghadir kulit yang terlihat lebih awet muda dan berkilau.

7. Drunk Elephant Sweet Biome Fermented Sake Spray

Sebuah semprotan wajah yang dapat melembapkan sekaligus merawat microbiome pada kulit agar tetap kuat dan sehat. Selain blue light, produk ini kaya akan kandungan yang mampu memperkuat skin barier dari polusi dan radikal bebas di sekitar lingkungan kita.

8. Coola Full Spectrum 360° Sun Silk Drops Organic Sunscreen SPF 30

Campurkan tabir surya berbasis organik ini ke dalam dalam serum atau pelembap pilihan Anda sebagai pelindung kulit dari kerusakan akibat blue light. Kandungan hyaluronic acid dalam produk ini juga baik untuk melembapkan kulit, menghadirkan kompleksi kulit yang lebih halus dan terhidrasi.

9. Dior Capture Youth Redness Soother Age-Defying Anti-Redness Soothing Serum

Salah satu dampak negatif yang muncul akibat paparan sinar blue light adalah kemerahan pada kulit wajah. Maka dari itu, serum dengan kandungan cotton peptide ini hadir untuk membantu menenangkan kulit, sedangkan manfaat antioksidannya juga didapatkan melalui ekstrak iris.

10. Laneige Neo Cushion

Berpindah ke makeup, Laneige telah menciptakan cushion yang mampu memberikan full coverage namun tetap terlihat natural pada wajah sekaligus memberikan proteksi untuk kulit dari blue light. Berkat formulanya yang long lasting, riasan tidak mudah rusak akibat penggunaan masker meskipun seharian beraktivitas.

(Foto: Courtesy of Bazaar)