Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Netflix akan Membuat Dokumenter Mengenai Kisah Hidup Britney Spears

Proyek mendatang ini akan dipimpin oleh sutradara Erin Lee Carr.

Netflix akan Membuat Dokumenter Mengenai Kisah Hidup Britney Spears

Permintaan publik akan informasi lebih lanjut mengenai konservatori Britney Spears terus berkembang. 
 
Berdasarkan sebuah stasiun berita ternama, sebuah dokumenter yang mengisahkan bintang pop ikonis itu beserta kisah hidupnya dalam memperjuangkan kebebasan dari kendala konservatori dan ayahnya akan menjadi subjek baru di dalam dokumenter Netflix. Proyek mendatang ini akan dipimpin dan diproduksi oleh pembuat film Erin Lee Carr, yang dikenal dengan hasil karya dokumenter true-crime-nya. 
 
Berita mengenai dokumenter tersebut mengikuti kesuksesan proyek produksi Hulu dan New York Times yang baru-baru ini dirilis, yaitu Framing Britney Spears. Tontonan tersebut menghasilkan sebuah dukungan besar bagi Britney Spears dari seluruh penjuru dunia. Terlepas dari batasan hukum yang dimiliki Britney, dokumenter tersebut adalah sebuah analisis terkait misoginis yang mainstream, di mana media berperan sebagai penyebab kejatuhan bintang pop itu. Bahkan, sang mantan pacar, Justin Timberlake, telah mengakui keterlibatannya dalam penganiayaan yang dilakukannya terhadap Britney. Hal tersebut dilakukannya dengan mengunggah permintaan maaf melalui akun Instagram miliknya. 
 
Namun, fokus utama dari Framing Britney Spears adalah seputar konservatorinya. Ikatan hukum Britney Spears yang sedang berlangsung telah nampak sejak permasalahan akan publikasi penyanyi yang satu itu. Hal tersebut mendorong Britney ke dalam pertarungan pengadilan dengan sang ayah yang mencoba untuk mencopotnya sebagai kepala konservatori. Walaupun sang ayah masih mengendalikan kehidupan pribadi dan profesional serta keuangannya, seorang hakim di Los Angeles baru-baru ini menolak permintaannya untuk mendapatkan kuasa penuh atas keuangan dan prospek investasi putrinya. 
 
Sampai saat ini, Britney Spears memang belum sepenuhnya mengakui informasi yang diungkapkan dalam dokumenter Hulu tersebut. Walaupun begitu, ia merilis pernyataan setelah dilakukan penayangan perdananya. Melalui pernyataannya, ia mendorong para penggemar untuk mengetahui bahwa selalu ada sisi lain dari cerita siapapun. 
 
“Setiap orang memiliki kisahnya masing-masing dan pandangannya akan kisah orang lain!!! Kita memiliki banyak sekali perbedaan terkait kehidupan yang cerah dan cantik ini!!!,” tulis Britney. “Ingat, tidak peduli apa yang kita pikir kita ketahui tentang kehidupan seseorang, tidak dapat dibandingkan dengan orang tersebut yang tinggal dan hidup di belakang lensa!!!”
 
Hingga saat ini, belum ada tanggal rilis resmi untuk dokumenter Netflix. 
 
(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Fatimah Mardiyah; Foto: Courtesy of Bazaar US)