Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gerai Kopi % Arabica Pertama di Indonesia Telah Resmi Dibuka!

Penantian lama para penikmat kopi pun terbayarkan dengan kehadiran gerai kopi ini yang menawarkan kopi enak dan desain interior yang menarik!

Gerai Kopi % Arabica Pertama di Indonesia Telah Resmi Dibuka!
Gerai kopi % Arabica di Jakarta / Foto: Courtesy of Instagram @borzoihandy

Bagi Anda para penikmat kopi, ada kabar baik! Setelah melalui penantian yang cukup lama, akhirnya gerai kopi % Arabica pertama di Indonesia telah dibuka, tepatnya di Ground Floor, Lumina Lobby, Central Park, Jakarta Barat. Anda dapat menikmati kopi tersebut setiap harinya, mulai dari pukul 10 pagi hingga 9 malam. 
 
Walaupun tanggal pembukaannya diundur karena terhambat akibat pandemi Covid-19, euforia masyarakat tidaklah hilang, malah mereka seolah tidak sabar untuk merasakan pengalaman mencoba kopi yang lahir di Kyoto, Jepang ini. 
 
Sebagai salah satu gerai kopi yang sangat dinantikan oleh masyarakat Indonesia, gerai kopi yang satu ini secara resmi telah dibuka bagi umum sejak tanggal 10 Februari ini. Sebagai bentuk pengenalan ke publik, % Arabica mengadakan acara pre-opening. Acara tersebut boleh dibilang selektif dengan undangan terpilih. Beberapa di antaranya adalah para influencer ternama Indonesia. 
 
Sampai saat ini, dua bahasan terpopuler seputar gerai kopi % Arabica adalah soal rasa dan tempatnya, sebab kopi buatannya terkenal dengan tekstur yang sangat smooth
Komentar itu diperkuat lewat ulasan salah satu influencer yang datang pada acara pre-opening, yaitu Hans Danial yang mengelola akun @eatandtreats. 
 
“Dua pertanyaan terbanyak: RASA KOPINYA GIMANA & RANGE HARGANYA BERAPA? Cukup terkejut (dan salut) mereka bisa set the price menjadi lebih terjangkau, dibandingkan dengan yang di Singapura atau Jepang, kopi dengan harga terjangkau sekitar IDR 40k-70k!” tulisnya dalam unggahan di akun Instagramnya. 
 
“Kopinya ENAK! Aku bilang mirip sama kayak yang aku minum di luar walaupun susunya beda, tapi aku sangat suka bagaimana kopinya terasa sangat smooth! Aku coba yang pakai susu dan Oatly, dan aku sama sekali enggak bloated,” tambahnya.
 


 
Influencer lain yang hadir adalah Tamara Dai, seorang content creator dan fashion enthusiast. Melalui akun Instagramnya, ia menulis, “Sebagai pecinta kopi, saya perlu jujur bahwa saya jatuh cinta pada % Arabica.” 


Pada hari itu, salah satu kopi yang ia coba adalah Spanish Latte. “Saya juga minum Spanish Latte mereka dan saya sangat jatuh cinta terhadap rasanya. Rasanya sangat kuat, smooth, manis, dan baunya enak,” lanjutnya.
 


 
Tidak hanya rasanya, gerai kopi yang baru saja dibuka ini juga populer akan desain interiornya yang megah dan menarik. Gerai ini seakan mengusung tema putih, minimalis, dan futuristis. Terletak meja bulat berwarna putih di tengah-tengah gerai tersebut sebagai spot barista membuat kopi yang dikelilingi oleh meja untuk pengunjung.


 
Perhatian para pengunjung akan terpusat pada bagian atap atau atas gerai yang penuh dilapisi dengan cermin. Penempatan cermin tersebut pun memberikan kesan luas dan megah pada gerai. Tidak lupa dengan karung-karung kopi yang dipampang di atas spot atau meja barista, menjadikannya ikon bagi gerai baru ini.
 


Selain kopi, makanan, dan minuman lainnya, gerai kopi % Arabica ini menjual beberapa barang lain, seperi backpack atau tas ransel, totebag, jaket hoodie, dan lainnya. 

 
Terlepas dari tingginya minat akan kopi ini, gerai kopi % Arabica dengan patuh mengikuti protokol kesehatan. Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan masker, rutin membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer, dan menjaga jarak sejauh 1 meter. Para barista dan pekerja lainnya pun mengikuti berbagai protokol tersebut. 
 
Ingin segera mencobanya? Boleh saja, tetapi jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan yang berlaku ya!
 
(Penulis: Fatimah Mardiyah / Foto: Courtesy of Instagram)