Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Spa di Kota Jakarta, Medan dan Surabaya

Lebih baik manjakan tubuh Anda di tengah penatnya pekerjaan lewat ritual spa berkelas premium.

Rekomendasi Spa di Kota Jakarta, Medan dan Surabaya

Sebagai individu yang padat dengan aktivitas tentu Anda membutuhkan waktu untuk berelaksasi. Pilihannya ada banyak, dari mulai hangout bersama teman dekat, menonton film di bioskop, pergi karaoke, hingga memanjakan diri di salon atau spa. 

Menunjuk pada servis spa, sebenarnya banyak ritual yang bisa Anda rasakan di sana. Sebut saja, pijat tubuh atau body massage, refleksi kaki, atau mandi lulu. Di tempat itu pula, biasanya beberapa spa memiliki fasilitas tambahan yang dapat Anda lakukan setelah treatment semisal jacuzzi, whirpool, steam dan sauna.

Lalu dimana Anda dapat merasakan spa dengan kualitas dan pelayanan terbaik? Tidak perlu jauh-jauh ke Bali, karena di tengah-tengah perkotaan pun sudah tersebar pilihan spa berkelas premium yang dapat Anda coba. Berikut adalah rekomendasi Bazaar:


1. Klub & Spa Borobudur, Hotel Borobudur, Jakarta Pusat


(Foto: Courtesy of Klub & Spa Borobudur)


Durasi: 240 menit
Menu spa: Half Day Recovery
Jika Anda memiliki waktu panjang, sempatkan untuk mencoba ritual memanjakan tubuh lengkap yang meliputi perawatan dari atas kepala hingga ujung kaki. Hal itu meliputi facial treatment, pemijatan tubuh, lulur guna mengikis sel kulit mati, pengaplikasikan masker ke seluruh tubuh, kemudian berakhir pada mandi dengan rempah herbal.
Fasilitas: Calming bath area, sauna, dan steam room.

2. Raffles Spa, Hotel Raffles, Jakarta Selatan


(Foto: Insan Obi)


Durasi: 150 menit
Menu spa: Indonesian Heritage Experience
Sebuah ritual spa yang menggabungkan teknik pijat Bali dan Jawa, bertajuk Lomi Lomi. Ritual ini juga termasuk pemanjaan area kaki, dan eksfoliasi kulit dengan ramuan adas.
Fasilitas: Vitality pool, steam room, lounge chair yang sensasi hangat, dan ice fountain shower.

Lounge chair yang sangat menggoda. (Foto: Insan Obi)

3. The Ritz-Carlton Spa, Mega Kuningan, Jakarta


(Foto: Courtesy of  The Ritz-Carlton Spa-Mega Kuningan)


Durasi: 60 / 90 / 120 menit
Menu spa: Aromatic Signature Massage
Bagi Anda persona yang sering berurusan dengan long flight sangat direkomendasikan untuk mencoba ritual ini. Penggunaan teknik Swedia bersama kolaborasi peregangan Shiatsu pasif menjadi unggulan dari perawatan spa tersebut. Otot-otot Anda akan merasa rileks, kemudian peredaran darah serta asupan oksigen menjadi lebih lancar. Ada pula penggabungan tekanan khas akupuntur dan refleksiologi yang akan berpusat di beberapa titik pusat saraf, sehingga otot tegang hasil dari jetlag seketika lentur dan nyaman.
Fasilitas: Vila Grand Spa Terrace mencakup kamar tidur dan jacuzzi pribadi.

Grand Spa Terrace (Foto: Courtesy of  The Ritz-Carlton Spa-Mega Kuningan)

4. The Spa, Four Seasons, Jakarta Selatan


(Foto: Courtesy of Four Seasons Jakarta)


Durasi: 120 menit
Menu Spa:  Mystical Touch
Perawatan tubuh asal India yang terinspirasi metode Ayurveda untuk memanjakan kepala hingga ujung kaki selama 120 menit, cocok bagi penyandang stres tingkat tinggi. Atau coba Soak & Sip, sebuah ritual therapeutic yakni menggabungkan western bath dan penggunaan ramuan herbal tradisional selama 30 menit.
Fasilitas: Kursi relaksasi dengan desain futuristik yang dirancang untuk mendengarkan musik sembari pemberian embusan aromaterapi.

Spa Relaxation Room (Foto: Courtesy of Four Seasons Jakarta)

5. Quan Spa, JW Marriott Hotel, Medan, Sumatera Utara


(Foto: Courtesy of JW Marriot Medan)


Durasi: 90 menit
Menu spa: Earth Stone Massage
Stimulasi sirkulasi darah dan oksigen pada otot lelah menggunakan batu hangat diikuti pengaplikasian massage oil. Ritual ini akan membuat otot yang sudah berkerja keras kembali rileks, fleksibel, dan tension free.
Fasilitas: Kolam berenang, indoor whirpool, hot steam, sauna dan gym center.

Indoor Whirlpool (Foto: Courtesy of JW Marriot Medan)

6. Martha Tilaar Salon Day Spa, Dharmahusada, Surabaya, Jawa Timur


(Foto: Courtesy Instagram of Martha Tilaar Spa Dharmahusada)


Durasi: 120 menit
Menu spa: Krakatoa Hot Lava Body Treatment
Menggunakan elemen sulfur dari baru vulkanis selama perawatan untuk merangsang kolagen dan mencerahkan kulit. Ada rasa hangat selama 20 menit sebagai tanda nutrisi bekerja guna meningkatkan antioksidan serta kelembapan pada kulit tubuh.

7. Body Glow, Ciputra World Hotel, Surabaya, Jawa Timur


(Foto: Courtesy of Ciputra World Hotel Surabaya)


Durasi: 60 menit
Menu spa: Natural Body Calming
Ritual ini mengedepankan ramuan herbal dalam mengantarkan pijatan relaksasi yang akan memberi ketenangan serta energi positif bagi tubuh. Sebelum memulai perawatan, kaki Anda akan dibersihkan dengan garam mineral. Setelah itu seluruh tubuh akan dilakukan peluluran dengan ramuan berbasis yogurt. Setelah itu barulah pemijatan akan dilakukan dari mulai ujung kaki, bagian punggung, hingga tangan dan leher. Setelah spa, Anda akan merasa rejuvenasi pada kulit serta mereduksi ketegangan otot di seluruh tubuh.
Fasilitas: Sauna dan infinity pool di area rooftop hotel.

(Foto: Courtesy of Ciputra World Hotel Surabaya)


(Layout: Ika Wahyuni)