Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Gaun Putri Diana Terjual dengan Harga 17 Miliar Rupiah!

Gaun tersebut terjual 11 kali lipat dari harga aslinya.

Gaun Putri Diana Terjual dengan Harga 17 Miliar Rupiah!
Courtesy of Bazaar UK

Pakaian Putri Diana adalah salah satu yang paling banyak ditiru dalam sejarah kerajaan, dan sekarang dengan The Crown yang kembali tayang di layar kaca, penampilannya semakin menarik perhatian.

BACA JUGA: Adanya Permasalahan Antara Bapak dan Anak Serial The Crown

Jadi, tidak mengherankan jika salah satu gaunnya baru saja terjual dalam lelang di Beverley Hills dengan harga hampir 1 juta British Pound sterling (atau sekitar 19 miliar), terjual dengan harga 11 kali lipat dari harga aslinya.

Bertempat di lelang 'Hollywood Legends' Julien's Auction, gaun Azagury bersulam bintang yang berkilauan milik Diana. Yang menampilkan bantalan bahu bergaya tahun 80-an yang mengesankan, pita pinggang dan rok organza. Terjual dengan harga 904.262 poundsterling (atau sekitar 17 miliar Rupiah).

Courtesy of Bazaar UK

Mendiang anggota kerajaan ini pertama kali mengenakan gaun malam tersebut pada tahun 1985, untuk menemani suaminya saat itu, Pangeran Charles, di Palazzo Vecchio, Florence. Diana sangat menyukai gaya tersebut, ia memakainya lagi setahun kemudian untuk menghadiri Vancouver Symphony Orchestra.

Courtesy of Bazaar UK

Penjualan ini mencetak sejarah mode kerajaan, ini adalah harga tertinggi dari setiap gaun yang dikenakan Diana yang pernah dijual. Namun, pakaian-pakaian lainnya telah terjual dengan harga yang lebih tinggi, termasuk jumper domba yang terkenal.

Rajutan Warm & Wonderful milik Diana terjual dengan harga 1,14 juta dolar AS (sekitar 17,6 miliar Rupiah) di rumah lelang Sotheby's, New York, pada bulan September lalu, yang awalnya bernilai antara 40.000 hingga 70.000 poundsterling (sekitar 62 juta hingga 108 juta Rupiah).

Courtesy of Bazaar UK

Sementara itu, di awal tahun ini, Kim Kardashian juga membeli sebuah benda dari sejarah fashion Diana. Pada bulan Januari, bintang reality show ini membeli liontin Attallah Cross, yang dulunya adalah milik Diana, dalam acara lelang kerajaan dan bangsawan di Sotheby's London, dengan harga £163.800 (atau sekitar 321 juta Rupiah).

Liontin ini awalnya dibuat pada tahun 1920-an oleh perancang perhiasan istana Garrard; dan Diana terkenal memakainya lebih dari 60 tahun kemudian, dengan gaun Catherine Walker, ke acara amal Birthright pada Oktober 1987.

Courtesy of Bazaar UK

BACA JUGA:
Apa yang Dipelajari Elizabeth Debicki dari Perannya Sebagai Putri Diana
Mengapa Musim Keenam Menjadi Koleksi Pakaian Terbaik Seri The Crown

(Penulis: Jessica Davis; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)