Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sambut Musim Natal dengan 15 Manikur Cantik Berikut

Berkilau-kilau, namun tetap chic.

Sambut Musim Natal dengan 15 Manikur Cantik Berikut
Courtesy of Bazaar UK

Tidak dapat disangkal bahwa manikur yang bersih dan mengkilap merupakan gaya andalan para editor kecantikan Bazaar, namun pada musim liburan, dengan langit malam yang dihiasi kerlap-kerlip lampu dan sampanye yang berlimpah, kami ingin sesuatu yang terasa lebih meriah, coba bayangkan sedikit kilauan dan desain elegan, untuk memeriahkan kuku-kuku kami.

BACA JUGA: 20 Ide Nail Art yang Elegan untuk Pernikahan Anda

Harriet Westmoreland, ahli manikur yang menguasai seni 'quiet luxury nails' setuju. "Untuk musim ini, saya pribadi menyukai manikur putih dan tipis. Untuk mendapatkan tampilan ini, saya menggunakan warna yang paling populer, yaitu The Gel Bottle Milky Biab. Saya kemudian menambahkan sentuhan The Gel Bottle Flashing Pigments (sebuah bentuk glitter halus) sehingga memberikan sentuhan yang meriah," katanya kepada Bazaar.

Kombinasi warna apa yang sesuai dengan musim penuh perayaan ini?

Alih-alih memilih warna merah dan hijau yang klise, sesuatu yang dingin dan sejuk seperti steel blue dan perak akan terasa lebih dewasa, menurut Emma Brown, penata kuku di salon Young LDN di Notting Hill. Atau pilihlah warna anggur yang pekat dengan sedikit kilau ombre di ujungnya untuk sesuatu yang berkilau namun halus.

Cara orang dewasa menggunakan manikur? 

Ada ruang untuk setiap jenis desain kuku, tetapi jika Anda lebih suka sesuatu yang berbisik daripada berteriak, halus dan sederhana adalah kata kuncinya di sini.

Cobalah kepingan snowflake yang berkilauan di atas dasar biru tengah malam untuk menangkap langit musim dingin atau menukar kuteks putih Anda dengan French tip atau kuteks terbalik dengan emas metalik atau perak di atas warna netral. Jika ragu, tambahkan titik-titik glitter kecil pada manikur biasa Anda juga merupakan ide yang bagus; ini akan menambah kesan blink-and-you'll-miss-it pada kuku yang sudah dipoles.

Bagaimana caranya untuk menjaga manikur?

Untuk menjaga manikur gel Anda tetap dalam kondisi prima, saran Emma adalah jangan pernah "menggunakan kuku Anda sebagai alat, seperti membuka tutup atau mengorek sesuatu, karena hal ini akan membuatnya terkelupas."

Berhati-hatilah saat mandi juga. "Anda harus mengeluarkan tangan Anda dari bak mandi, karena hal ini untuk memastikan air tidak merendamnya,"lanjutnya.

Kuku yang terhidrasi akan memastikan manikur yang lebih tahan lama, jadi siapkan minyak kutikula. Pijatkan ke kutikula dan di bawah kuku Anda setiap beberapa jam sekali untuk mengembalikan kelembapan yang hilang.

15 inspirasi desain manikur paling cantik untuk dicoba pada Natal ini:

Fresh French

Courtesy of @harrietwestmoreland

Katakan oui untuk French manikur yang berkilau, lengkap dengan ujung keperakan untuk musim perayaan.

Twinkle Tips

Courtesy of @hicarmelina

Kilatan kilauan seperti confetti menambahkan sentuhan meriah pada manikur yang netral.

Ice Cool

Courtesy of @nailsbymh

Courtesy of @nailsbymh

Courtesy of @nailsbymh

Kami menyukai manikur berwarna steel blue dengan sentuhan akhir kromium karya seniman kuku kelas atas, Michelle Humphrey.

Gold Dust

Courtesy of @daniela.manicurist

Bintik-bintik halus dari kilau emas menambahkan kilau halus pada manikur yang sangat natural.

Hot Cocoa

Courtesy of @paintedbyjools

Jika Anda tidak menyukai nail art, gantilah manikur merah tua atau hitam dengan warna cokelat yang pekat. Seniman kuku Julia Diogo adalah penggemar warna Courtney dari Biosculpture.

Midnight Hour

Courtesy of @iramshelton

Ahli manikur asal London, Iram Shelton, memadukan OPI Malaga Wine dan Black Onyx untuk menghasilkan warna merah anggur yang vibran. Sebuah mutiara kecil di setiap kuku menambahkan aksen yang cantik.

Under The Mistletoe

Courtesy of @finewinenails

Courtesy of @finewinenails

Courtesy of @finewinenails

Courtesy of @finewinenails

Seniman kuku @finewinenails menciptakan mistletoe kecil ini dengan menggunakan tusuk gigi dan tangan yang terampil. Jika Anda lebih suka sesuatu yang sedikit lebih subtil, tanyakan saja pada ahli manikur Anda untuk mendapatkan kuteks emas yang lebih lembut.

Festive Joy

Courtesy of @brushedbyb_

Desain ini memiliki warna dan kilauan, namun terasa cukup dewasa berkat warna dasar merah muda yang lembut.

Snow Angels

Courtesy of @nailartbyqueenie

Courtesy of @nailartbyqueenie

Apakah Anda merencanakan pernikahan musim dingin atau sekadar ingin membuat kuku yang terinspirasi dari Frozen, desain sempurna ini akan membuat semua orang terpana.

Starry Eyed

Courtesy of @imarninails

Mengganti ujung glitter dengan emas krominium memberikan keseimbangan pada desain bertabur bintang ini.

Match Made

Courtesy of @michelleclassnails

Courtesy of @michelleclassnails

Courtesy of @michelleclassnails

Lakukan seperti Gemma Chan dan melengkapi clutch malam Anda dengan manikur.

All In The Details

Courtesy of @manicuredbychristina

Bagi mereka yang setia dengan manikur yang bersih dan hampir tidak ada, bintang kecil di setiap kuku adalah isyarat halus untuk semangat perayaan.

Put A Bow On It

Courtesy of @bycheznails

Courtesy of @bycheznails

Pita ada di mana-mana pada musim ini. Bersandarlah pada palet warna merah tua ini untuk mendapatkan nuansa Natal yang sesungguhnya.

Snowed In

Courtesy of @heygreatnails

Courtesy of @heygreatnails

Courtesy of @heygreatnails

Para maximalists, catatlah. Desain magis dan bersalju ini terasa nyaman dan siap untuk pesta.

Singing The Blues

Courtesy of @thehotblend

Courtesy of @thehotblend

Courtesy of @thehotblend

Ujung safir yang penuh warna membuat tampilan yang tak terduga pada manikur Natal.

BACA JUGA:
Meriahkan Halloween dengan 40 Ide Nail Arts Ini!
22 Tampilan Nail Art Statement untuk Kuku Pendek

(Penulis: Medina Azaldin; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of BAZAAR UK, @Harrietwestmoreland, @Hicamelina, @Nailbymh, @Daniela.manicurist, @Paintedbyjools, @Iramshelton, @Finewinenails, @BrushedbyB_, @Nailasrtbyqueenie, @Imarninails, @Michelleclassnails, @Manicurebychristina, @Bycheznails, @Heygreatnails, dan @Thehotblend)