Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Camilla Memakai Koleksi Dior Couture di Acara Kenegaraan di Istana Versailles

Raja dan Ratu diundang sebagai tamu oleh Presiden Emmanuel Macron.

Ratu Camilla Memakai Koleksi Dior Couture di Acara Kenegaraan di Istana Versailles
Courtesy of Bazaar US

Raja Charles dan Ratu Camilla Menghadiri Jamuan Kenegaraan di Istana Versailles Malam Kemarin, sebagai Tamu dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Istri, Brigitte Macron.

BACA JUGA: Potret Baru Raja Charles III dan Ratu Camilla Setelah Penobatan

Untuk kesempatan tersebut, sebagaimana adat dalam kunjungan kenegaraan, Yang Mulia Ratu Camilla menghormati tuan rumah dengan memilih merek Prancis, memakai gaun haute couture dari merek Dior yang elegan, dirancang khusus untuknya oleh direktur kreatif rumah mode tersebut, Maria Grazia Chiuri, dan dijahit secara handmade di atelier Dior.

Desain dari sutra crepe berwarna midnight-blue ini menampilkan jubah lantai berdesain mengembang dengan hiasan beranyam yang sangat pas, terutama saat mereka tiba di istana pada malam yang berangin.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

The Queen Consort melengkapi gaunnya dengan kalung berlian dan safir milik Ratu Elizabeth II, yang juga dikenal sebagai George VI Sapphires (karena merupakan hadiah dari ayahnya), lengkap dengan sepasang anting dan gelang yang serasi, serta membawa clutch satin berwarna midnight-blue yang sepadan. Brigitte Macron juga memilih palet warna yang sama, dengan gaun kolom berwarna navy blue yang memiliki kerah dan manset yang terhias.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Kedua pasangan tersebut bergabung dengan 160 tamu lainnya dalam jamuan kenegaraan di Hall of Mirrors di istana yang megah tersebut, termasuk selebriti dan tokoh kenegaraan asing. Tamu lainnya termasuk tokoh royalti rock Mick Jagger, aktor Hugh Grant, dan Emma Mackey, serta aktris dan penyanyi Prancis-Inggris, Charlotte Gainsbourg.

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Kunjungan kenegaraan ini menandai kunjungan kenegaraan resmi pertama bagi Raja Charles dan Ratu Camilla sejak naik takhta. Perjalanan selama tiga hari ini, yang berlangsung tepat sebelum Paris Fashion Week, akan menempatkan mode sebagai peran utama dalam jadwal acara. Mereka akan bertemu dengan Direktur Manajemen LVMH, Bernard Arnault, serta Bruno Pavlovsky dari Chanel.

BACA JUGA:

Gelar Pangeran Harry dihapus dari Situs Resmi Keluarga Kerajaan

Semua Aturan Mengenai Budi Bahasa dan Tata Cara Hormat untuk Keluarga Kerajaan Inggris

(Penulis: Sarah Karmali; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)