Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Cerita Luna Maya Saat Kemarin Liburan di Jepang

Apa saja persiapan Luna Maya saat liburan ke Jepang akhir tahun ini? Simak wawancaranya.

Cerita Luna Maya Saat Kemarin Liburan di Jepang

Dalam laman Instagram, Luna Maya membagikan reels perjalanannya ke Jepang di akhir November 2022. Dalam video tersebut, ia menunjukkan persiapan dan keseruannya saat mengunjungi Sendai dan sekitarnya bersama teman-temannya. Simak wawancaranya berikut.

 

Harper’s Bazaar Indonesia (HBI): Seperti apa gaya berpakaian Anda saat liburan ke Jepang baru-baru ini? Hal apa saja yang Anda utamakan untuk mix and match saat liburan?

Luna Maya (LM): Saya banyak membawa pakaian yang bisa di-mix and match, dan saya orangnya memang sangat casual, sangat simpel, tapi yang paling penting adalah kenyamanan karena kita akan jalan banyak. At the same time kita harus bisa tampil menarik karena kita akan foto-foto juga jadi saat memadupadankan bisa kelihatan keren walaupun simpel dan nyaman, dan pastinya harus bisa melindungi badan kita dari udara dingin.

Luna Maya Jepang
 

HBI: Apa saja produk skincare yang harus Anda bawa saat traveling?

LM: Harus lengkap semuanya dari serum sampai pembersih. Apa yang saya pakai di rumah selama traveling harus lumayan sama. Mungkin bedanya kalau terlalu banyak bisa dimasukkan ke dalam kemasan travel size atau enggak kalau misalnya biasanya di rumah step-nya itu 9 atau 10 atau 12 mungkin kalau traveling step-nya jadi 5 atau 6 saja. Atau kalau misalnya bisa bawa semuanya, biar enggak terlalu berat ditaruh di travel container. Jadi seharusnya semuanya tetap terbawa dan sama.

Luna Maya Jepang
 

HBI: Apa yang membedakan traveling ke Jepang kemarin ini dengan sebelum pandemi?

LM: Bedanya pas sampai di bandara Jepang terasa lebih ribet dan lebih jauh jalannya karena “dilempar-lempar”. Formulir yang harus diisi juga lumayan banyak, meskipun bandaranya lebih sepi. Terus Jepang juga terasa enggak sama dengan yang dulu mungkin karena border di Cina juga masih belum buka, jadi kalau dulu lebih ramai dan lebih banyak turisnya dari mana-mana. Kalau sekarang agak lebih sepi. Terus perbedaan lainnya juga kemarin itu terasa lebih murah mungkin karena Yen sedang turun pada saat itu. Terus terasa lebih ketat soal pemakaian masker, suka ditegur. Tapi kalau sudah di luar ruangan sih sudah enggak apa-apa.

Luna Maya Jepang
 

HBI: Selama di Jepang Anda kemana saja?

LM: Kita ke Sendai, kemudian ke kota-kota kecil di sekitarnya yang belum pernah aku datangi. Jujur aku lupa nama kotanya apa saja. Jadi trip kemarin ini itu seru banget karena aku senang sekali bisa explore Jepang selain Tokyo dan kota besar lainnya.

 

HBI: Berarti kemarin banyak hal baru yang Anda lihat di Jepang? Hal-hal apa saja yang wajib dikunjungi?

LM: Yang sudah pasti makanannya. Lalu karena kita base-nya di Sendai, kita trip ke kota-kota lain dan banyak mengeksplorasi tempat-tempat lucu seperti speakeasy bar, lalu restoran, dan pemandangannya. Lalu sudah tentu Anda wajib mengunjungi shrine dan tempat-tempat bersejarah di sana.

  

Foto: Courtesy of Luna Maya