Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

8 Drakor yang Dijadwalkan Tayang Januari 2023

Ketahui daftarnya untuk menyusun watchlist di awal tahun ini!

8 Drakor yang Dijadwalkan Tayang Januari 2023

Memasuki bulan pertama tahun 2023, industri hiburan Korea terus-menerus menyuguhkan deretan judul drama yang tidak hanya menawarkan premis cerita yang menarik, tetapi juga dimeriahkan oleh penampilan aktor dan aktris yang penuh talenta.

Baca juga: 15 Drama Korea Terbaik Di Tahun 2022

Di bawah ini Bazaar telah merangkum 8 judul drama Korea yang dijadwalkan tayang di bulan Januari 2023 ini:

1. Brain Works

Jung Yong Hwa & Cha Tae Hyun Brain Works Drakor Januari 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @kbsdrama)

Jadwal tayang: 2 Januari 2023 di KBS

Dibintangi oleh vokalis band CN Blue, Jung Yong Hwa bersama dengan aktor veteran Cha Tae Hyun, Brain Works bercerita tentang kisah seorang ahli saraf Shin Ha Ru (Yong Hwa) yang berasal dari keluarga dokter selama 3 generasi yang juga kaya raya.

Sedangkan Geum Myung Se (Tae Hyun) adalah seorang detektif. Karena suatu kasus, Ha Ru dan Myung Se kemudian menemukan diri mereka bekerja sama untuk memecahkan kasus kriminal bersama dengan bantuan seorang ahli hipnotis Seol So Jung (Kwak Sun Young/Hospital Playlist).

2. Payback

Lee Sun Kyung Paycheck Drakor Januari 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 6 Januari 2023 di SBS

Akan menjadi momen comeback aktor pemeran film Parasite, Lee Sun Kyun setelah terakhir membintangi serial Dr. Brain di tahun 2021 kemarin, ia memilih proyek serial berjudul Payback yang akan menceritakan kisah tentang seorang pedagang uang bernama Eun Yong yang melawan gembong kartel uang yang berkolusi dengan hukum.

3. Agency

Lee Bo Young Drakor Agency Januari 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @jtbcdrama)

Jadwal tayang:7 Januari 2023 di JTBC

Bersiaplah untuk melihat sisi lain dari keahlian akting dari Lee Bo Young. Drama Agency mengikuti karier Go A In (Lee Bo Young) saat ia berjuang meniti karier dari bawah ke posisi tertinggi di sebuah biro iklan. Selain dimeraihkan oleh penampilan dari istri Ji Sung, drama ini juga akan turut dibintangi oleh Cho Seong Ha (The K2) dan Son Na Eun (Ghost Doctor).

4. Poong, The Joseon Psychiatrist 2

Kim Min Jae Drakor Poong, The Joseon Psychiatrist 2 Januari 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 11 Januari 2023 di Viu

Setelah sukses dengan musim pertamanya, Poong, The Joseon Psychiatrist akan resmi kembali untuk musim keduanya! Masih akan diperankan oleh para bintang yang mewarnai musim pertama yaitu Kim Min Jae dan Kim Hyang Gi, kisah Se Poong yang merupakan seorang dokter untuk keluarga kerajaan akan kembali hadir dengan intrik cerita yang semakin seru dan menarik.

5. Crash Course in Romance

Jeon Do Yeon & Jung Kyung Ho Drakor Crash Course in Romance Januari 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 14 Januari 2023 di Tvn

Nam Haeng Sun (Jeon Do Yeon) dulunya merupakan seorang atlet nasional, namun sekarang ia menjalankan toko lauk. Tanpa diduga, Haeng Sun kemudian bertemu dan menjalin hubungan dengan Choi Chi Yeol (Jung Kyung Ho) yang merupakan instruktur populer di bidang pendidikan swasta. 

6. Kokdu: Season of Deity

Lim Soo Hyang & Kim Jung Hyun Drakor Kokdu: Season of Deity Januari 2023
(Foto: Courtesy of Soompi)

Jadwal tayang: 27 Januari 2023 di MBC

Berlatar di era kerajaan, sebuah kisah cinta antara malaikat maut dan seorang dokter dengan kemampuan khusus menggemparkan muka bumi. 

Kok Du (Kim Jung Hyun) merupakan seorang malaikat maut dengan sifat yang dingin dan kejam. Tugasnya adalah untuk memimpin roh-roh mati ke dunia setelah kematian. Setiap 99 tahun, Kok Du akan turun ke dunia dan masuk ke tubuh manusia yang mirip dengannya. Ia lalu membunuh orang-orang yang pantas mati. Ketika ia turun ke dunia, ia pun bertemu dan jatuh hati dengan Han Gye-Jeol (Lim Soo Hyang).

Han Gye Jeol bekerja sebagai dokter. Ketika Kok Du masuk ke dalam kehidupannya ia adalah orang pertama dalam hidupnya yang memihaknya. Tanpa sadar Gye Jeol pun juga jatuh hati pada malaikat maut tersebut.

7. Can We Be Strangers

Kang Sora Drakor Can We Be Strangers Januari 2023
(Foto: Courtesy of Instagram @channel.ena.d)

Jadwal tayang: Januari 2023 di Ena

Oh Ha Ra (Kang So Ra) adalah seorang pengacara yang berspesialisasi dalam kasus perceraian. Kebetulan, ia sendiri juga seorang janda cerai. Sedangkan mantan suaminya adalah Ku Eun Beom (Jang Seung Jo) juga merupakan seorang pengacara. Karena suatu keadaan, Ha Ra & Eun Beom kemudian menemukan diri mereka bertemu kembali sebagai seorang rekan kerja. Akankah benih-benih cinta muncul lagi di antara mereka berdua?

8. Run Into You

Kim Dong Wook &  Jin Ki Joo drakor run into you januari 2023
(Foto: Courtesy of Soompi)

Jadwal tayang: Januari 2023 di KBS

Diperankan oleh Kim Dong Wook & Jin Ki Joo, Run Into You menceritakan kisah Yoon Hae Joon (Dong Wook) yang memulai kariernya di stasiun penyiaran sebagai reporter berita lokal. 

Sedangkan Baek Yoon Young (Jin Ki Joo) bercita-cita menjadi seorang penulis. Entah bagaimana suatu hari Yoon Hae Joon dan Baek Yoon Young melakukan perjalanan kembali ke tahun 1987. Di sana, Hae Joon mencoba menemukan kebenaran di balik kasus pembunuhan berantai dan Yoon Young mencoba mencegah orang tuanya untuk menikah. Walaupun terlihat tidak saling berhubungan, nyatanya mereka berdua punya koneksi yang kuat yang kerap kali mempertemukan mereka dalam berbagai situasi bersama.  

Baca juga: 

7 Rising Star dari Korea Selatan yang Bersinar di Tahun 2022

14 Drama Korea Baru yang Siap Tayang di Desember 2022

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of AsianWiki, Instagram)