Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Satu Lagi Hidden Gem di Ubud: Ambar at Mandapa

Trully, the sky is the limit.

Satu Lagi Hidden Gem di Ubud: Ambar at Mandapa
Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve

Bagaimana rupa bar di atas langit? Ambar di Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve punya jawabannya. 

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Suasana siang hari di Ambar at Mandapa

BACA LAGI: Memiliki Reservasi di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place? Coba Spa Ekslusif Desert Heat Body Energizing

Sejatinya, kata ‘ambar’ berasal dari bahasa Sanskerta yang berartikan langit. Terletak di samping lobi Wantilan, bar yang menjadi bagian paling ditunggu-tunggu dari Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve ini menyajikan handcrafted cocktails dan Japanese-Indonesian fusion gastronomy. 

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Yuzu Negroni

Predikatnya sebagai destinasi terbaru dalam destinasi gastronomi global memang tidak perlu diragukan lagi. Setelah melewati proses kurasi yang tajam dan detail, Anda pasti akan terbuai dengan suguhan menyegarkan hasil kolaborasi dengan perusahaan Proof & Co. Hasil kerjasama dengan perusahaan konsultasi minuman ini membuahkan konsep dan cerita di balik Ambar.

Layanan murah senyum ini membuat Anda rasa begitu nyaman dan merasa seperti sedang di rumah pribadi. Salah satu cocktail yang pertama kali ditawarkan adalah Mini Snacquiri flights yang merupakan bagian dari Fruits of the Forest. Apabila Anda berkunjung ke sini, saran Bazaar adalah untuk mencoba Aged Coconut Cocktails. Nah, untuk Anda pencinta minuman berbasis Gin, jangan sungkan untuk bertanya pilihan Gin yang mereka punya.

Masih seputar curated cocktails, jangan lupakan Canopy Collection. Dari rangkaian menu ini, Anda dapat mencoba unique spirits yang merupakan specialty dari Ambar. Jangan khawatir, pilihan international wines juga tersedia untuk yang mencarinya.

Salah satu cocktail favorit Bazaar: Sarapan Reviver

Cocktail favorit Bazaar adalah Sarapan Reviver yang terbuat dari Absolut Elyx, Tamarillo Marmalade, Kemangi, Sagon, dan Aerfoam. Sudah terbayang kesegarannya dari tegukan pertama, kan?

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Coco Kohi

Menariknya lagi, hampir semua bahan dari menu yang ditawarkan di Ambar at Mandapa merupakan hasil panen dari hutan sekitar. Dilebur dengan konsep Japanese fine drinking, akhirnya terlahir cara baru untuk Anda menikmati bahan tradisional pulau Dewata ini. 

Tidak hanya menikmati sajian dan hidangan segar. Tahukah Anda bahwa Ambar at Mandapa juga merupakan salah satu hidden gem di Ubud? 

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Toro Tartare

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Udang Salad

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Usuzukuri Sambal Matah

Dari wooden deck yang terletak di ujung bar, Anda juga dapat menikmati terbenamnya matahari yang indah sambil ditemani kicauan burung, hingga kabut tipis yang mistis. 

Selaku General Manager dari Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve, Masanori Hosoya juga sering menjadikan Ambar sebagai tempat menikmati golden hour sambil menikmati crafted aperitif sebelum waktu makan malam. Bukan hanya suara alam, Ambar juga mempunyai live jazz music yang menemani Anda. 

Ambar at Mandapa, a Ritz-Carlton Reserve
Sunset di Ambar

Kehadiran cocktail dan mocktail tidak lengkap tanpa suguhan makanan. Melengkapi itu, Ambar punya sejumlah menu gastronomi fusion Jepang seperti Toro Tartare, Usuzukuri Sambal Matah, Udang Salad, Beef and Cheese Rolls, hingga hidangan manis seperti Matcha Mascarpone Cream Puff dan juga Mochi Ice Cream Sandwich.

Ambar beroperasi mulai dari jam 14:00-22:00. Untuk informasi seputar rangkaian acara dan promo, Anda dapat mengunjungi Instagram @AmbarAtMandapa.

BACA JUGA:
Apa Yang Anda Konsumsi Guna Meningkatkan Produktivitas

10 Sunblock yang Bagus untuk Kulit Berminyak


Foto: Courtesy of Ambar, a Ritz-Carlton Reserve