Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation Akhir Tahun

Dengan program hari raya bervariasi yang menambah semarak musim liburan

10 Rekomendasi Hotel di Jakarta untuk Staycation Akhir Tahun
Club Lounge di The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Selain berpetualang, masa liburan akhir tahun dapat dimanfaatkan untuk sekadar bersantai dan melepas penat. Tidak ada yang salah untuk memilih memanjakan diri menikmati layanan hospitality dari penginapan mewah. Tepat di momen Natal dan Tahun Baru, banyak hotel di Jakarta yang mempercantik diri dan menjelma menjadi wonderland, sebuah destinasi untuk menghidupkan keceriaan hari raya yang pas untuk dikunjungi bersama orang-orang terdekat. 

1. The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Larger Suite, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place

Hotel yang berlokasi di segitiga emas Jakarta ini ingin memastikan Anda memiliki pengalaman staycation yang memorable. Bertepatan dengan momen libur Natal, The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place menawarkan Festive Staycation Package lengkap dengan Christmas Eve Dinner dan Christmas Brunch atau Christmas Dinner. Tersedia juga New Year's Eve Dinner, New Year's Brunch atau New Year's Dinner untuk dua orang dewasa dan dua anak-anak bagi yang menginap di hari pergantian tahun.

Paketnya sudah termasuk complimentary meals lima kali sehari bagi tamu di kamar hotel yang terdiri dari sarapan, makan siang, afternoon tea, Hors d’oeuvres, dan Dessert & Cordials di The Club Lounge. Tamu juga akan menerima voucher berbelanja dari label mewah seperti Bvlgari, TAG Heuer, Bang & Olufsen, Tory Burch, Buumi Playscape, dan Galeries Lafayette.

Berbicara mengenai hidangan, kreasi Executive Chef Pa.So.La Restaurant yang baru yakni Wilmer Colmenares siap memanjakan indra pengecap. Pada masa Natal tersedia beragam pilihan makanan seperti Christmas Wagyu Beef Striploin, Rosemary Marinated Lamb Shoulder, Honey Glazed Turkey with Cranberry Sauce, Salmon Wellington, dan Cherry Compote Dark Chocolate Yule Log. Sementara jelang Tahun Baru, Pa.So.La menghadirkan Sautéed King Prawns, Roasted Turkey, Beef Striploin, Lamb Mechoui, Salmon Koulibiak, Dark Chocolate Smores Brownies, Lemon Meringue Cake, dan masih banyak lagi.

2. InterContinental Jakarta Pondok Indah

InterContinental Jakarta Pondok Indah
Club InterContinental Suite

InterContinental Jakarta Pondok Indah menjadi jawaban bagi mereka yang ingin merasakan tinggal di kawasan elit ibu kota tanpa harus berada di rumah sendiri. Di momen festive kali ini, hotelnya dipercantik dengan dekorasi karya Nefi Setiono yang menampilkan perpaduan warna biru, emas, dan perak tersebar di Lobby Lounge, toko kue pop up, Sugar & Spice, dan pohon Natal setinggi 20 kaki. Ada juga penawaran spesial di salah satu kamar dan suite-nya untuk menginap mulai 30 Desember 2022 sampai 2 Januari 2023.

Festive dining tersedia mulai dari Festive Buffet di Sugar & Spice tempat menikmati beragam sajian Natal untuk makan siang dan makan malam pada 19-23 Desember 2022 dan 26-29 Desember 2022, hingga Seafood Dinner Festive Special pada 23 dan 30 Desember 2022. Christmas Eve Dinner ditemani dengan menu seperti Sturgeon Caviar dan Foie Gras Parfait sebagai salah satu sajian menu pass-around, Seafood on Ice, berbagai makanan Jepang kreasi koki Japanese Master Chef hotel yakni Hodaka-san, kalkun panggang klasik, serta variasi olahan daging sapi seperti Beef Wellington, Slow Braised Mulled Wine Beef Cheeks, dan Prime Rib on the Bone panggang. Sebagai pemanisnya, Chef Kim Pangestu telah menyiapkan serangkaian dessert. Di hari Natal, Christmas Day Brunch dan Christmas Day Dinner dihadirkan untuk menyemarakkan perayaan. InterContinental Jakarta Pondok Indah juga memiliki sesi sarapan bertema Willy Wonka di ballroom mewahnya pada 31 Desember 2022 dan 1 Januari 2023.


3. Shangri-La Jakarta

Shangri-La Jakarta
Presidential Suite

Dua paket staycation di Shangri-La Jakarta dapat menjadi pertimbangan bagi Anda yang memilih menginap di pusat Jakarta. Selain Joyful Staycation, Cherished Celebration diberikan dengan layanan yang lebih lengkap karena digabungkan dengan pengalaman bersantap spesial di restoran Satoo atau Jia untuk makan malam dan makan siang pada hari raya Natal dan Tahun Baru.

Tim kuliner Satoo menyiapkan bermacam-macam hidangan untuk menambah kemeriahan hari raya bersama keluarga. Saat Natal akan tersaji menu seperti Roasted Traditional Herbs Norbest Turkey, Norwegian Salmon Coulibiac, Boneless Leg of Lamb Stuffed dengan Prunes dan Chestnuts serta Sop Iga yang menjadi signature restorannya. Makan malam Tahun Baru Satoo akan mencakup Roasted Honey-glazed Ham, Salt-baked Salmon dengan Citrus dan Herbs, Creamy Lobster Thermidor serta aneka kreasi seafood. Lalu ada Jia sebagai pilihan yang tepat bagi pencinta Chinese food. Restorannya memiliki Holiday Santa Set berisikan menu khas China, serta Santa’s Pao Basket dan Dim Sum


4. Raffles Jakarta

Raffles Jakarta
Gallery Suite

Raffles Jakarta memberikan tempat bagi Anda untuk memanjakan diri sekaligus mengapresiasi seni, mengingat hotel di pusat bisnis ibu kota itu mengangkat karya seniman Hendra Gunawan di ruang-ruangnya. Bertepatan dengan festive season, Anda bisa memanfaatkan penawaran staycation dari Raffles Jakarta yang tersedia pada 23 - 26 Desember 2022 saat Natal atau 30 Desember 2022-1 Januari 2023 saat Tahun Baru.

Selama masa ini, Anda bisa berkunjung ke Arts Café untuk mencicipi kreasi spesial dari The Show Kitchen by Chef Lukman Hakim. Beberapa menu signature-nya yaitu Venison Pithivier dengan Black Truffle dan Caviar serta Canadian Lobster with Caviar sauce saat Natal serta Wagyu Beef Rossini dan Roasted Quail with forest mushroom saat Tahun Baru.

5. The Dharmawangsa Jakarta

The Dharmawangsa Jakarta
Executive Room

Suasana bak oase di tengah hutan aspal perkotaan menjadi nilai plus yang dimiliki oleh The Dharmawangsa Jakarta. Memasuki libur akhir tahun, hotelnya memiliki program menginap dengan harga spesial di Executive Room-nya yang tersedia mulai 23 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Christmas Eve Dinner dan Christmas brunch yang ditawarkan menghadirkan menu buffet spesial di Jakarta & The Courtyard, di antaranya adalah Christmas Turkey, Herb-crusted rack of lamb, seafood on ice, serta pastry seperti Bûche de Noël


6. Four Seasons Hotel Jakarta

Four Seasons Hotel Jakarta
Executive Suite

Memahami pentingnya kebersamaan di momen spesial, Four Seasons Hotel Jakarta menyediakan tempat untuk berkumpul sekaligus memanjakan diri. Paket staycation yang berlaku pada 1-31 Desember 2022 diikuti sejumlah penawaran spesial termasuk akses ke Museum MACAN. Selain Christmas Brunch, di Alto Restaurant tersedia Christmas Eve Dinner dengan hidangan lima course termasuk Hokkaido Scallop Carpaccio with Caspian Sea-Selected Sevruga Caviar dan Oven-Roasted Veal Tenderloin with Winter Black Truffle Sauce. Festive Cocktails kreasi Henry Maraben seperti Coco Pandan Eggnog, The North Pole, dan Batavia Toddy dapat Anda temui di Nautilus Bar.

7. The Langham, Jakarta

The Langham, Jakarta

One bedroom suite

Staycation bergaya Inggris dipersembahkan lewat Langham Festive Story with Paddington. Selain Langham Bedroom Suite berdekorasi festive, layanannya dilengkapi dengan sarapan di Tom's by Tom Aiken serta afternoon tea, evening cocktails, dan light buffet di The Langham Club. Tom's by Tom Aiken memiliki menu utama terbatas yang ada saat Christmas Brunch dan Year-End Brunch pada 26 November sampai 31 Desember. Beberapa di antaranya adalah Skirt Steak, Braised Beef Ribs, Lobster Benedict, dan Beef Wellington. Festive Afternoon Tea juga tersedia di Alice pada 26 November 2022 sampai 8 Januari 2023 dengan pilihan makanan manis dan savory seperti Alice Fish and Chips, Foiegras Cream Puff, Suitcase Cake, dan The Langham, London Original Scones.


8. St. Regis Jakarta

St. Regis Jakarta
Caroline Astor Suite

St. Regis Jakarta resmi dibuka tepat di momen akhir tahun yang seakan mengajak kita untuk bersiap mengawali langkah dengan suasana yang baru. Berada di bilangan Kuningan, hotelnya terdiri dari 254 kamar dan 28 berdesain elegan. Destinasi pemuas lidah dapat Anda temui di empat ruang santapnya, beberapa di antaranya adalah Bel Etage yang menyuguhkan hidangan Indonesia dan The Drawing Room yang sempurna untuk afternoon tea. Untuk relaksasi, The St. Regis Spa tersedia dengan enam treatment room, whirpool spa, sauna, dan steam room.

9. Park Hyatt Jakarta

Park Hyatt Jakarta
Park Deluxe King

Destinasi baru lainnya adalah Park Hyatt Jakarta yang berlokasi di area Menteng, Jakarta Pusat. Menyambut musim liburan, Park Hyatt Jakarta menawarkan beberapa promo termasuk hotel credit untuk staycation hingga akhir Januari 2023. Salah satu restorannya, Dining Room, menyajikan menu festive yang bisa Anda cicipi mulai dari Thin Slice Veal Tonnato dan Homemade Mushroom Ravioli Chicken Roulade, Mushroom Risotto, hingga Panettone with Sabayon.

10. The Orient Jakarta

The Orient Jakarta

Desain interior Indonesia yang kental layaknya memasuki sebuah museum menjadi daya tarik tersendiri The Orient Jakarta, membuatnya menjadi destinasi menginap pilihan untuk kembali didatangi. Paket Stay at the Grand Orient menawarkan kenyamanan di kamar luas dengan pemandangan ibu kota 180 derajat. Tersedia dua restoran untuk jelajah kuliner yaitu Caspar yang menyajikan hidangan Spanyol dan Furusato Izakaya dengan menu Jepang autentik.

Foto: Courtesy of The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place, InterContinental Jakarta Pondok Indah, Shangri-La Jakarta, The Dharmawangsa Jakarta, Raffles Jakarta, Four Seasons Hotel Jakarta, The Langham, Jakarta, St. Regis Jakarta, Park Hyatt Jakarta, The Orient Hotel Jakarta