Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

This is for you, BAZtie! Mobil Listrik Mercedes-EQ Kini Tiba di Indonesia

Bentuk kontribusi Mercedes-Benz pada dunia dalam mewujudkan zero carbon emission.

This is for you, BAZtie! Mobil Listrik Mercedes-EQ Kini Tiba di Indonesia
Hari Arifianto, Choi Duk Jun, Kariyanto Hardjosoemarto, Brea Adi Sarsa bersama The new EQS 450+ AMG Line

Mercedes-Benz Distribution Indonesia resmi meluncurkan full electric car The new EQS dan The new EQE pada 8 Desember silam melalui kampanye THIS IS FOR YOU, INDONESIA! Kedua mobil ini adalah kendaraan listrik pertama di Indonesia dari merek mobil asal Jerman tersebut. Untuk The new EQS, ada dua varian yang dipamerkan yaitu The new EQS 450+ AMG Line dan The new EQS 450+ Electric Art. Selanjutnya diperkenalkan juga The new EQE 350+ Electric Art yang lebih compact.

Mercedes-EQ merupakan lini kendaraan full electric pertama dari Mercedes-Benz yang bermula sebagai brand teknologi baru dan berkembang menjadi sub-brand karena Mercedes-Benz menyadari pentingnya kendaraan listrik untuk masa depan mobilitas. Hal ini sejalan dengan visi Mercedes-Benz Ambition 2039, yang berambisi menjadi CO2 neutral di tahun 2039. Kini mobil terbaru dari Mercedes-Benz ikut meramaikan pasar mobil listrik kelas premium di dunia. Antusiasme peluncuran ini disampaikan oleh President Director dari Mercedes-Benz Distribution Indonesia, Choi Duk Jun.

Mercedes-Benz
The new EQS 450+ Electric Art
 

The new EQS adalah pionir dari generasi kendaraan baru Mercedes-Benz yang mempunyai spesifikasi fully electric, fully digital, dan luks. Dengan baterai berkapasitas 107,8 kWh, The new EQS mampu menempuh jarak sejauh 770 km lewat sekali pengisian daya hingga penuh. Proses ini memakan waktu selama 10 jam menggunakan Wallbox 11kW, sementara pengisian dari 10 persen ke 80 persen selama 45 menit dapat dilakukan menggunakan DC fast charging system.

Mercedes-Benz
The new EQE 350+ Electric Art
 

Sementara The new EQE 350+ Electric Art berwujud executive saloon yang sporty dan tetap membawa fitur-fitur esensial yang tersedia pada The new EQS. Baterai The new EQE terletak di bagian bawah kendaraan dan mampu menempuh jarak 660 km lewat satu kali pengisian daya.

Dalam mobil listrik terbaru ini, Mercedes-Benz tetap menyajikan kenyamanan dan nuansa luks yang kuat baik pada interior maupun eksteriornya. Desain barunya yang belum pernah ada tetap bertajuk high-end yang tak hanya menjadi bagian gaya hidup, tapi juga melengkapi kebutuhan harian pemakainya. Meski operasionalnya dilengkapi dengan teknologi canggih, Mercedes-EQ tetap mudah untuk digunakan dan dikendalikan bahkan untuk perempuan. This is for you, smart & stylish Indonesian women!

Harga mobil off the road untuk The new EQE 350+ Electric Art di dealer resmi Mercedes-Benz seharga 2.215.000.000 rupiah. Sementara rekomendasi harga The new EQS 450+ AMG Line senilai 3.410.000.000 rupiah, dan The new EQS 450+ Electric Art seharga 2.984.000.000 rupiah. Harga mobil listrik belum termasuk wall charger yang dijual terpisah. Mercedes-Benz bekerja sama dengan PLN dalam instalasi alat pengisian daya ini. Selain di dalam tempat tinggal, saat ini proses pengisian daya mobil listrik di luar rumah sudah mudah dilakukan di berbagai lokasi yang tersebar di Indonesia.

Anda dapat mengunjungi Mercedes-EQ SPACE dan melihat lebih jauh keunggulan kendaraan-kendaraan ini di lantai dasar Senayan City mulai tanggal 9 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Jangan lewatkan juga kesempatan untuk test drive dengan mendaftarkan diri Anda di tempat. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi Instagram dan Facebook Mercedes-Benz Indonesia.

Mercedes-EQ SPACE
Senayan City lantai dasar
9 Desember 2022 - 8 Januari 2023

(Foto: Courtesy of Mercedes-Benz Indonesia)