Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ternyata Ini Alasan Meghan Markle Jarang Kenakan Busana Berwarna Cerah Saat Berada di Inggris

Alasan sebenarnya ternyata agak mengejutkan.

Ternyata Ini Alasan Meghan Markle Jarang Kenakan Busana Berwarna Cerah Saat Berada di Inggris
(Foto: Courtesy of Harper's Bazaar US)

Dalam tiga episode pertama serial dokumener Harry & Meghan, Meghan Markle merinci niat di balik beberapa pilihan gayanya selama masa jabatannya sebagai bangsawan senior di Inggris.

Baca juga: Meghan Markle Sukses Pancarkan Aura Elegansi dalam Balutan Gaun Louis Vuitton 

The Duchess of Sussex menjelaskan bagaimana gaya pribadinya berubah dari waktu ia bekerja bersama keluarga kerajaan hingga sekarang hidup mandiri dengan Pangeran Harry dan dua anak mereka di California.

Menurut Meghan, ia memilih untuk memakai beberapa warna cerah ketika ia menjadi anggota kerajaan karena tekanan terus-menerus yang ia rasakan untuk tidak membayangi mendiang Ratu Elizabeth II atau bangsawan senior lainnya seperti Catherine, yang sekarang menjadi Putri Wales.

Meghan Markle & Ratu Elizabeth II
Meghan bersama mendiang Ratu Elizabeth II pada tahun 2018.

Pangeran Harry & Meghan Markle
Meghan mengenakan gaun berwarna merah saat menghadiri acara Salute to Freedom Gala bersama dengan Pangeran Harry di tahun 2021.

"Sebagian besar waktu saya di Inggris, saya jarang memakai warna cerah, dan ini bukan tanpa alasan," katanya. "Setahu saya, Anda tidak boleh memakai warna yang sama dengan Yang Mulia jika ada acara besar. Tapi Anda juga tidak boleh memakai warna yang sama dengan salah satu anggota keluarga yang lebih senior. Jadi saya seperti, 'Wah, warna apa yang mungkin tidak akan pernah mereka pakai?' Beige, putih, dan cokelat camel. Jadi saya hanya memakai banyak warna kalem, tapi itu juga agar saya bisa berbaur. Dan saya mencoba sebisa mungkin untuk tidak terlalu menonjol. Tidak ada versi saya bergabung dengan keluarga ini dan mencoba untuk tidak melakukan semua yang saya bisa untuk menyesuaikan diri."

Saat berada di Inggris, Meghan menjadi terkenal karena penampilannya yang sleek dan sophistcated yang mencakup banyak pakaian luar yang mewah dan gaun klasik, meskipun kami tidak tahu alasan sebenarnya di balik pilihan gaya tersebut pada saat itu. Namun sejak pindah ke California, selera mode Meghan tidak diragukan lagi telah berubah. Untuk beberapa penampilan baru-baru ini dengan Harry di Amerika Serikat, ia telah memilih gaun yang lebih cerah rancangan desainer Christopher John Rogers dan Wes Gordon untuk Carolina Herrera yang mewakili pendekatan gaya yang lebih riang namun tetap dipikirkan secara saksama.

Baca juga:

Pendapat Meghan Markle Tentang Kata "Sulit" Jika Disambungkan Ke Perempuan

Pesona Meghan Markle Dalam Foto yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

(Penulis: Bianca Betancourt; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Janice Mae Haslim; Foto: Courtesy of Bazaar US)