Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Anggun C. Sasmi Berkesempatan untuk Berjabat Tangan dengan Paus Fransiskus

Ia ungkapkan ini merupakan momen yang tak terlupakan.

Anggun C. Sasmi Berkesempatan untuk Berjabat Tangan dengan Paus Fransiskus
Courtesy of Instagram @anggun_cipta

Sepertinya tahun ini merupakan tahun yang luar biasa untuk Anggun C. Sasmi.

Baca juga: Anggun C. Sasmi Bagikan Foto Wajah Alami Dirinya Saat Menjalani Karantina

Pelantun Tua Tua Keladi baru saja berbagi momen spesial yang jarang sekali dapat dilakukan oleh masyarakat awam, yakni bertemu langsung dengan pemimpin Gereja Katolik dan sekaligus kepala negara Kota Vatikan, Paus Fransiskus. Pertemuan ini tentunya didokumentasi dan diunggah pada Instagram pribadi Anggun. Dan dalam foto tersebut ia mendapatkan kesempatan untuk menjabat tangan dan berbincang dengan Paus. Di samping fotonya ia menulis keterangan, "Sangat terhormat telah bertemu dengan Paus Fransiskus. Ia berbicara dengan lembut, melihat tepat di mata saya, tersenyum dan saya bisa merasakan cinta, kemanusiaan, dan kebaikannya. Momen yang tak terlupakan #PopeFrancis @franciscus," tulisnya tentang pertemuan pertama dengannya. 

Courtesy of Instagram @anggun_cipta
Courtesy of Instagram @anggun_cipta

Courtesy of Instagram @anggun_cipta
Courtesy of Instagram @anggun_cipta

Nampaknya, di tahun 2021 ini, Anggun banyak sekali mendapatkan beberapa kesempatan spesial dan luar biasa yang ia bagikan kepada "pengikut" dirinya. Dimulai dari kedatangannya ke Chateau Angélus yang disambut dengan iringan lonceng berbunyi lagu proklamasi kemerdekaan merah putih, Indonesia Raya, menjadi pembuka Pekan Paralimpiade Nasional hingga duet bersama seorang maestro musik, Andrea Bocelli, untuk sebuah acara yang diselenggarkan oleh organisasi nirlaba Olimpiadi Del Cuore.

Kesempatan pastinya akan datang dari pengalaman, semua akan perlahan menghampiri jika kepercayaan diri telah dibangun. Tahun lalu, ia berbincang dengan Dave Hendrik di seri Brunch with Dave Hendrik bahwa "ada perbedaan antara rasa percaya diri dan angkuh," ucapnya. "Percaya terhadap diri sendiri menjadi kunci utama yang perlu dimiliki seseorang, Kalau Anda tidak percaya dengan diri sendiri, gimana orang lain bisa percaya sama Anda. Sebenarnya itu sesuatu yang sangat manusiawi sekali karena kepercayaan diri itu sesuatu yang kita bina, dicoba dulu tapi ini datangnya dari pengalaman. Kuncinya pay attention semua tahap di dalam diri dan harus punya ingatan yang besar karena ini yang akan membangun jati diri dan rasa percaya diri," lanjut Anggun.

Baca juga:

Mengunjungi Sebuah Chateau, Anggun Pakai Atasan Kain Cokelat Sembari Nyanyikan Indonesia Raya

Anggun Ungkapkan Rasa Bahagia Dirinya Kembali Menginjak Tanah Papua dengan Busana Santai

Anggun C. Sasmi Berkesempatan Duet dengan Seorang Maestro Musik Andrea Bocelli

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @anggung_cipta)