Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Drama Korea yang akan Tayang Selama Bulan Januari 2022

Mengingat dalam hitungan hari kita akan masuk di tahun yang baru, jangan lewatkan daftar drama Korea yang akan tayang selama bulan pertama tahun 2022 yang patut Anda ketahui!

5 Drama Korea yang akan Tayang Selama Bulan Januari 2022

Tak terasa dalam hitungan hari, kita akan memasuki tahun 2022. Setelah ditemani oleh deretan judul drama Korea yang begitu menarik di sepanjang tahun 2021 kemarin, dapat dipastikan tahun 2022 tak kalah berwarna deretan judul drama Korea yang akan tayang disepanjang tahun ini. Namun sebelum masuk lebih lanjut, tak ada salahnya bagi Anda untuk menyiapkan diri dengan deretan judul drama Korea yang akan menjadi pembuka keseruan tahun 2022.

Baca juga: 8 Aktor dan Aktris Korea yang Kariernya Tiba-Tiba Bersinar di Tahun 2021

Dan berikut adalah 5 judul drama Korea yang akan tayang perdana di tahun 2022:

1. Ghost Doctor

(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)
(Foto: Courtesy of Instagram @tvn_drama)

Jadwal tayang: 3 Desember 2021 di Viu / Iqiyi

Setelah tiga tahun absen menghiasi layar kaca, akhirnya di awal tahun 2022 mendatang sosok penyanyi sekaligus aktor multitalenta Rain kembali menyapa penggemarnya lewat drama bertema medis dengan tajuk Ghost Doctor.

Beradu peran dengan Kim Bum, Rain akan berperan sebagai Cha Young Min seorang dokter jenius tetapi memiliki kepribadian yang arogan dan egois. Suatu hari, ia terlibat dalam kasus tak terduga, tepatnya saat rohnya merasuki tubuh dokter lain. Kedua dokter ini pun memiliki karakter yang sangat bertolak belakang, serta kemampuan medis yang berlawanan. Lalu bagaimana jadinya nasib kedua dokter ini?

Tonton trailer-nya di sini

2. Tracer

(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)
(Foto: Courtesy of Instagram @mbcdrama_now)

Jadwal tayang: 7 Desember 2021 di 

Mengikuti kisah kepala divisi perpajakan di Layanan Pajak Nasional bernama Hwang Dong Ju (Im Si Wan), ia adalah seorang pekerja keras yang tak pernah mengenal kata lelah untuk melacak uang yang disembunyikan dari layanan pajak. Lihat bagaimana Dong Ju serta timnya yang termasuk Seo Hey Young (Ko Ah Sung), bosnya Oh Young (Park Yong Woo), serta In Tae Joon (Son Hyun Joo) yang merupakan direktur kantor pajak daerah menyelesaikan berbagai kasus demi kasus bersama.

Tonton trailer-nya di sini. 

3. Dr. Park’s Clinic

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

(Foto: Courtesy of Instagram @tving.official)

Jadwal tayang: 14 Desember 2021 di 

Bersiaplah untuk melihat transformasi yang tak terduga dari seorang Lee Seo Jin. Biasa dikenal dengan kharismanya yang luar biasa, kali ini Seo Jin mencoba keluar dari zona nyamannya ketika berperan sebagai Park Won Jang, pemilik sebuah klinik penyakit dalam.

Optimis kliniknya akan cepat sukses dan mendapat keuntungan besar, nyatanya fakta berbanding terbalik dengan impiannya, kliniknya menerima sangat sedikit pasien, bahkan berada di ambang kebangkrutan. Lebih buruk lagi, ia pun juga menderita kerontokan rambut. 

Tak hanya dibintangi oleh Lee Seo Jin, drama medis yang tampaknya penuh akan nuansa komedi ini juga turut dibintangi oleh deretan aktor terkenal seperti mulai dari Na Mi Ran (Reply 1988), Cha Chung Hwa (Mr. Queen), Shin Eung Jung (Misaeng: Incomplete Life), hingga Kim Kwang Kyu (Extracurricular).

Tonton trailer-nya di sini. 

4. Through The Darkness

(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)
(Foto: Courtesy of Instagram @sbsdrama.official)

Jadwal tayang: 14 Desember 2021 di Viu

Bagi Anda penggemar drama bergenre detektif misteri, tentu tak boleh melewatkan serial yang dibintangi oleh aktor Kim Nam Gil ini. Bercerita mengenai kehidupan seorang profiler kriminal yang berjuang untuk membaca pikiran para pembunuh berantai, Song Ha Young (Nam Gil) memiliki kepribadian yang tenang dan memiliki kharisma. Ia pun menggali kasus dan melihat jauh ke dalam pikiran manusia, terutama para tersangka pembunuhan.

Tonton trailer-nya di sini. 

Baca juga: List Drama Korea Bertema Detektif yang Wajib Ada Dalam Daftar Tontonan

5. All of Us Are Dead

(Foto: Courtesy of Netflix)
(Foto: Courtesy of Netflix)

Jadwal tayang: Januari di Netflix

Setelah ditemani oleh drama Happiness yang dilakoni oleh aktris Han Hyo Joo dan Park Hyun Shik di akhir tahun 2021 ini, kini di awal tahun 2022 bagi Anda penggemar genre tayangan zombie dapat mengisi hari-hari Anda di sepanjang bulan Januari ini dengan serial orisinal Netflix berjudul All of Us Are Dead. Menceritakan tentang sekelompok siswa sekolah menengah yang terjebak di sekolah mereka selama wabah virus zombie. Para siswa pun mati-matian berusaha menghindari terjangkit virus dan berubah menjadi zombie dengan cara melarikan diri dari sekolah mereka.

Baca juga:

Drama-Drama Korea Paling Romantis yang Tak Boleh Anda Lewatkan Seumur Hidup

Deretan Drama Korea Bertema Komedi Romantis yang Tak Boleh Dilewatkan

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Netflix Instagram @@tvn_drama, @mbcdrama_now, @tving.official, @sbsdrama.official)