Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Beri Penghormatan kepada Desmond Tutu

Ikon Afrika Selatan dan aktivis hak asasi manusia itu meninggal pada usia 90 tahun.

Pangeran Harry dan Meghan Markle Beri Penghormatan kepada Desmond Tutu
Courtesy of Bazaar US

Pangeran Harry dan Meghan Markle menghormati ikon hak asasi manusia, Desmond Tutu.

Baca juga: Foto Keluarga Harry dan Meghan dengan Archie dan Lilibet

Duke dan Duchess of Sussex memberikan penghormatan kepada Uskup Agung Desmond dari Afrika Selatan, yang meninggal hari Minggu dalam usia 90 tahun. Pemenang Hadiah Nobel berjuang tanpa lelah melawan apartheid, rezim penindasan negara itu terhadap warga kulit hitamnya, dan berkampanye secara internasional untuk keadilan rasial dan hak LGBTQ. Pendeta itu juga merupakan uskup kulit hitam pertama di Johannesburg, dan kemudian menjadi Uskup Agung Anglikan Cape Town, mendapatkan julukannya "The Arch."

Dalam pernyataan mereka, Pangeran Harry dan Duchess Meghan memuji pekerjaan hidupnya dan merenungkan pertemuan putra mereka Archie tahun 2019 dengan Desmond dan putrinya Thandeka di Cape Town.

"Uskup Agung Desmond akan dikenang karena optimismenya, kejernihan moralnya, dan semangatnya yang gembira. Ia adalah ikon keadilan rasial dan dicintai di seluruh dunia. Baru dua tahun yang lalu ia menggendong putra kami, Archie, saat kami berada di Afrika Selatan, 'Arch dan The Arch' ia bercanda, tawanya yang menular terdengar di seluruh ruangan, menenangkan siapa pun di hadapannya. Ia tetap menjadi teman dan akan sangat dirindukan oleh semua orang."

Acara di gedung Old Granary Cape Town, yang merupakan pertemuan resmi pertama Archie, mengakui pekerjaan yang dilakukan oleh Desmond & Leah Tutu Legacy Foundation, yang memfasilitasi diskusi tentang keadilan sosial dan membuat pelajaran dari Uskup Agung Desmond dapat diakses oleh generasi baru.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Harry dan Meghan telah mengikuti dengan cermat karya Uskup Agung Desmond, dan sebelumnya telah membagikan kutipan inspiratifnya di akun Instagram mereka. Harry juga bertemu dengan Uskup Agung pada November 2015, ketika ia diberi Lambang anggota The Order of Their Companions of Honour atas nama Ratu, sebagai pengakuan atas jasanya kepada komunitas Inggris dan rekonsiliasi perdamaian internasional.

Desmond meninggalkan seorang istri yang telah hidup bersama selema lebih dari 60 tahun, Nomalizo Leah Tutu, dan anak-anaknya.

Baca juga:

Pangeran Harry Tulis Surat Mendesak Atas Nama Putri Diana untuk Hari AIDS Sedunia

Pangeran Harry dan Meghan Markle Kembali Hadir di Red Carpet!

Meghan Markle Panggil Para Senator untuk Bicarakan Cuti Keluarga Berbayar

(Penulis: Quinci Legardye; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)