Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Ratu Elizabeth Batalkan Agenda Makan Siang Pra-Natal untuk Anggota Keluarga Kerajaan

Acara adat keluarga tersebut terpaksa dibatalkan karena ancaman varian baru dari virus Covid-19.

Ratu Elizabeth Batalkan Agenda Makan Siang Pra-Natal untuk Anggota Keluarga Kerajaan

Ratu Elizabeth telah membatalkan rencana pra-Natal keluarga kerajaan karena kekhawatiran akan krisis Covid-19 yang sedang terjadi saat ini.

Baca juga: 12 Tradisi Natal Keluarga Kerajaan yang Mungkin Belum Pernah Anda Ketahui

Ketika kasus virus corona baru varian Omicron meningkat pesat di Inggris, keluarga kerajaan telah mengambil tindakan pencegahan dan membatalkan agenda makan siang keluarga sebelum Natal, yang rencananya akan berlangsung Selasa depan. Seorang juru bicara mengonfirmasi berita itu, menambahkan bahwa dengan memaska untuk melanjutkannya "dapat membahayakan terlalu banyak rencana Natal yang lain", lapor sebuah media besar.

Ini mengikuti saran resmi dari pemerintah untuk memprioritaskan acara sosial tertentu untuk menghindari risiko infeksi dan penyebaran virus lebih lanjut sebelum hari besar tiba.

Ini adalah tahun kedua berturut-turut acara tradisional tersebut terpaksa harus dibatalkan. Natal lalu, sebagian besar negara berada di masa penguncian, yang berarti bahwa rencana itu juga tidak dapat dilanjutkan.

Terakhir kali ia menjadi tuan rumah acara tersebut pada tahun 2019, tepatnya sebelum pandemi Covid-19 pertama kali terjadi, di mana ia bergabung dengan seluruh anggota keluarga kerajaan di Istana Buckingham.

Pada kesempatan itu, hadir pula keluarga Cambridge (Duke dan Duchess of Cambridge beserta ketiga anaknya; Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis), serta Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall.

Sedangkan Duke dan Duchess of Sussex dan Archie(anak tunggal mereka saat itu) tidak menghadiri makan siang karena mereka sedang istirahat enam minggu dari tugas kerajaan dan menghabiskan waktu mereka secara pribadi. Sebulan kemudian, Harry dan Meghan mengumumkan bahwa mereka akan mengundurkan diri dari peran mereka sebagai anggota senior keluarga kerajaan, dalam upaya untuk mengukir "peran baru yang progresif dalam institusi".

Keluarga kerajaan belum mengonfirmasi apakah rencana Natal lebih lanjut juga akan dibatalkan. Ratu dan anggota keluarga kunci lainnya cenderung menghabiskan Hari Natal bersama, dan bertemu dengan anggota masyarakat saat mereka menuju ke kebaktian gereja.

Baca juga:

Pangeran William dan Kate Middleton Baru Membagikan Kartu Natal Keluarga yang Lucu

(Penulis: Harper's Bazaar UK; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Janice Mae; Foto: Courtesy of Bazaar UK)