Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Make Over Berkolaborasi Bersama Hian Tjen Luncurkan Lip Glass Non-Color Transfer dengan Terobosan Inovasi Formula Terbaru

Kolaborasi edisi terbatas ini dikemas dengan desain eksklusif, langsung oleh sang fashion desainer.

Make Over Berkolaborasi Bersama Hian Tjen Luncurkan Lip Glass Non-Color Transfer dengan Terobosan Inovasi Formula Terbaru
Courtesy of Make Over

Make Over dan Hian Tjen berkolaborasi!

Baca juga: Usaha Industri Mode dan Kecantikan Indonesia Lawan Covid-19

Konsisten mengajak para perempuan untuk mengekpresikan kecantikan diri secara maksimal, Make Over berkolaborasi dengan perancang busana terkemuka Tanah Air, Hian Tjen. Melangkah maju dengan visi yang sama yakni menunjukkan kecantikan perempuan yang memiliki karakter kuat dan autentik, keduanya menghadirkan kolaborasi ikonis dalam seri edisi terbatas bertajuk Empress dengan produk Glassy Lip Lacquer yang dilengkapi dengan terobosan inovasi formula terbaru dari Make Over. Tak lupa, lima variannya dilengkapi dengan kemasan chic yang eksklusif, hasil karya seni Hian Tjen.

Courtesy of Make Over
Courtesy of Make Over

Empress Glassy Lip Lacquer merupakan produk "lip glass" berpigmen tinggi pertama dengan warna cantik yang didesain dengan staining performance epik, membuat produk menjadi tahan lama sepanjang hari saat diaplikasikan pada bibir. Memiliki warna intens dengan lightweight dyes, produk ini menghasilkan warna merata dan menutup bibir gelap hanya dengan satu kali aplikasi. Tampilan akhir high shine glassy-nya, mengandung high-shine oil yang telah dimodifikasi sehingga menempel pada kulit dengan baik. Dengan terobosan Teknologi Micro-Gel, gloss bertekstur gel yang mengandung trapped Micro-Oil Droplets, juga dirancang dengan formula yang sangat ringan, non-sticky, dan non-tacky untuk memberikan kenyamanan yang paling dicari.

Pada setiap sisi kemasannya, terdapat simbol berbeda-beda yang mempunyai makna tersendiri. Empat simbol tersebut adalah Ingenuity, kualitas yang menggambarkan kecerdasan, inventif, dan orisinalitas; Beauty, perpaduan dari unsur-unsur estetika yang memanjakan mata; Independence, bebas dari kendali lingkungan luar, berani, dan berjiwa besar; serta Power, kekuatan untuk menginspirasi setiap individu di sekitarnya. 

Courtesy of Make Over
Courtesy of Make Over

Courtesy of Make Over
Courtesy of Make Over

Berbicara mengenai kolaborasinya, Hian Tjen menceritakan sedikit mengenai pesan apa yang sebenarnya ingin disampaikan melalui produk ini, mengatakan, “Kolaborasi ikonis bersama Make Over ini bertujuan untuk menggambarkan kecantikan autentik perempuan Indonesia dengan karakter yang bold dan daring tetapi tetap elegan dan sophisticated," ucapnya memulai perbincangan. "Desain kemasan eksklusif kolaborasi ini diambil dari garis rancangan Hian Tjen couture collection 2021/2022 yang direpresentasikan melalui simbol-simbol kultural eksotik, terinspirasi dari tribal art Afrika pada setiap sisi dari kemasan Empress Glassy Lip Lacquer. Melalui desain kemasan eksklusif dari Empress Glassy Lip Lacquer, kami ingin mengajak para perempuan Indonesia untuk tampil lebih berani dan percaya diri dengan menunjukkan keunikan karakter yang mereka miliki," lanjutnya.

Untuk menyesuaikan karakter dan keberanian tersebut, Empress Glassy Lip Lacquer tersedia dalam 5 pilihan warna intens yaitu 401 Edge, 402 Social, 403 Prime, 404 A-List dan 405 Glory. Dan begitu media kit dari Tim Make Over Indonesia hadir di meja Bazaar, Erica Arifianda sebagai Managing Editor Harper's Bazaar Indonesia langsung mencoba kelima warna tersebut. "Selama melihat proses syuting video bersama Hian Tjen dan Pat Gouw beberapa waktu lalu, saya sudah penasaran dengan warna-warnanya, sayangnya saat itu belum bisa diaplikasikan langsung pada bibir. Tapi begitu saya mencoba, walau awalnya terkesan sheer namun pulasan warnanya langsung intens begitu membaur di bibir. Satu lapisan pemulas bibir yang tampak seperti lip tint ini memang hanya menambah rona satu tingkat pada warna bibir saya, namun begitu lapisan kedua dan ketiga, warnanya semakin jelas. Hasil akhir benar glossy sesuai tajuknya yakni Glassy Lip Lacquer, tapi yang bikin saya tambah menyukainya adalah efek mengilat yang tetap ada sekalipun bibir sudah saya dab lembut menggunakan tissue. Satu lagi, jejak warnanya tahan lama sehingga bisa digunakan sembari menggunakan masker wajah, dan tak perlu sering re-applying," ujar Erica.

Courtesy of Harper's Bazaar Indonesia
Courtesy of Harper's Bazaar Indonesia

Tonton cerita Hian Tjen ketika membuat Empress Glasst Lip Lacquer yang langsung dicobanya bersama Patricia Gouw berikut ini:

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Make Over)