Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Louis Vuitton Beri Penghormatan Kepada Virgil Abloh di Miami

Sebuah penghormatan epik untuk mendiang desainer.

Louis Vuitton Beri Penghormatan Kepada Virgil Abloh di Miami
Courtesy of Bazaar US

Berita kematian Virgil Abloh pada hari Minggu akhir pekan lalu mengejutkan dunia, komunitas mode, dan bahkan beberapa yang mengenal desainer serta bakat multi-hyphenate dengan baik. Hanya dua hari kemudian, Louis Vuitton mengambil apa yang semula direncanakan sebagai pertunjukan ulang untuk menghadap klien dari koleksi yang awalnya disajikan pada bulan Juni di film, dan mengubahnya menjadi penghormatan kepada pahlawan sejati industri. Berbicara tentang kiasan mitologis, lokasi syuting di Miami Marine Stadium, tempat para tamu tiba dengan perahu, menampilkan patung Virgil berukuran dewa yang dipasang di seberang balon udara panas yang dihiasi logo LV.

Baca juga: Virgil Abloh Sukses Kumpulkan Dana untuk Beasiswa Pendidikan

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

"Virgil Was Here" dengan lampu merah tebal melesat ke langit, ditulis oleh pesawat kertas animasi. Itu adalah tiga kata sederhana yang merangkum kebenaran yang tak terhapuskan, pengaruh besar Virgil tidak pernah bisa diukur tetapi akan selamanya dirasakan. Dampaknya pada industri dan budaya, juga kemampuannya untuk menerjemahkan visinya ke dunia, akan menjadi warisan yang berkelanjutan. Merayakan warisan itu di Florida tadi malam ada 1500 orang, termasuk keluarga Arnault, teman dekat Kanye West, Kim Kardashian, Ricky Martin, DJ Khaled, Rihanna, A$AP Rocky, Venus Williams, Pharrell Williams, serta editor, stylist, dan teman-teman merek lainnya.

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Kid Cudi dan Offset berjalan di acara yang mencakup 72 tampilan, yang menunjukkan pengaruh raver 90-an yang berbeda dan termasuk 10 penampilan yang awalnya tidak disajikan pada bulan Juni. Itu dimulai dengan pidato Michael Burke, CEO Louis Vuitton, yang pertama kali mengundang Virgil untuk magang dengan Kanye West di Fendi lebih dari satu dekade lalu. “Pertunjukan yang sangat mengharukan yang akan kita saksikan lahir dari sebuah ide yang Virgil dan saya diskusikan pertama kali tiga tahun lalu… Ini didasarkan pada narasi tradisional masa datang… Ide ini.. penting bagi Virgil karena menginspirasi dan memberdayakan generasi muda mendefinisikan siapa dirinya. Ia menggunakan platform yang ia miliki untuk mendobrak batasan, untuk membuka pintu, untuk menjelaskan hasrat kreatifnya, seni, desain, musik, dan tentu saja, mode, sehingga semua orang bisa melihat ke dalam..."

Courtesy of Bazaar US
Courtesy of Bazaar US

Rekaman suara Virgil juga disebarluaskan ke kerumunan. Berbicara tentang proses kreatifnya dan tema penampilan usia dewasa, ia mengatakan bahwa anak-anak mulai menyadari di mana “mereka mencapai rasa takjub dan berhenti menggunakan pikiran mereka dan mulai menggunakan imajinasi mereka.” Jika Virgil mengajari dunia sesuatu, itu adalah kekuatan imajinasi. Tanpa ragu, Virgil ada di sini.

Baca juga:

Virgil Abloh Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Kanker

Obrolan Singkat Bersama Virgil Abloh, Si Raja Kolaborasi

Idris Elba Berikan Penghormatan Kepada Virgil Abloh di The Fashion Awards 2021

(Penulis: Kerry Pieri; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)