Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

20 Momen Fashion Internasional Terbaik tahun 2020

Hal positif dari sesuatu yang tidak menyenangkan dalam tahun 2020 yang berdampak di dunia mode.

20 Momen Fashion Internasional Terbaik tahun 2020

Saat malam tahun baru sudah semakin dekat, kami memiringkan kepala, menarik napas dalam-dalam, dan bersyukur bahwa tahun 2020 hampir berakhir. Tidak ada yang membutuhkan rekap dari semua berita buruk yang telah dilaporkan selama 10 bulan terakhir. Tetapi saat kita mengatur napas dan benar-benar melihat ke belakang, kita menyadari bahwa ada banyak hal positif dari sesuatu yang tidak menyenangkan. Ya, ada dari sisi keteguhan, kesenian, dan (jika Anda bisa mempercayainya) kegembiraan yang luar biasa. Tidak mungkin ada cahaya jika tidak ada kegelapan. Dan jika Anda membutuhkan penyegaran, kami telah mengumpulkan 20 momen mode terbaik tahun 2020. Semoga tahun 2021 akan lebih cerah kedepannya.

Gucci Menghargai Kalender Mode

Selama dekade terakhir dunia fashion telah berputar lebih cepat dan lebih cepat, lewat koleksi musim gugur ditampilkan di Februari / Maret, koleksi musim semi di bulan September / Oktober, ditambah dua musim bonus, pra-musim gugur dan resort yang ditambahkan ke kalender di bulan Juni dan Desember. (Dan untuk label yang menghasilkan pakaian pria, juga, ada dua tambahan lagi di luar itu, dengan musim gugur dipresentasikan pada bulan Januari dan musim semi pada bulan Juni.)

Ada banyak kekhawatiran tentang kecepatan produksi yang diharapkan dari para desainer, yang, bagaimanapun, adalah manusia. Tetapi tidak ada yang benar-benar berubah hingga Mei, ketika Direktur Kreatif Gucci, Alessandro Michele, mengumumkan bahwa rumah mode Italia itu akan secara permanen membatasi produksinya menjadi dua koleksi saja dalam setahun.


Michele mengutip kelelahan para kreatif, atau keinginan untuk "terhubung kembali dengan alasan terdalam yang mengilhami masuknya saya ke dunia fashion," sebagai alasan keputusan tersebut. Pada bulan November, ia memenuhi janjinya, memulai debutnya dengan Ouverture of Something That Never End, miniseri yang dibagi menjadi tujuh bagian yang disutradarai oleh Gus Van Sant yang virtuoso, yang memamerkan koleksi setelan gaya tahun '70-an, gaun bohemian, dan pakaian olahraga yang terinspirasi dari pakaian terpisah. Dan akan tersedia di butik selama paruh kedua di tahun 2021. Dan hal tersebut juga menjadi headliner festival film fashion berjudul, GucciFest.


MVP Fashion 2020: Kerby Jean-Raymond dan Aurora James


Dalam tahun yang ditandai oleh krisis kesehatan global dan protes kesetaraan rasial, desainer Pyer Moss, Kerby Jean-Raymond, dan desainer Brother Vellies, Aurora James, membuktikan kekuatan aksi komunitas. Kerby membentuk Your Friends di New York, sebuah jaringan yang mengumpulkan dana untuk mencari APD bagi pekerja garis depan di fasilitas kesehatan di seluruh Amerika Serikat dan memberikan hibah darurat kepada minoritas dan usaha kecil milik perempuan. Dengan dukungan dari Kering, inisiatif berkembang menjadi platform kreatif yang bertujuan untuk memberdayakan generasi inovator BIPOC berikutnya. Selama Pekan Mode New York pada bulan September, Kerby memenangkan American Menswear Designer of the Year tahun ini di Penghargaan CFDA 2020 dan Designer of the Year oleh Harlem's Fashion Row. Dan untuk menyempurnakan cara ia bekerja di tahun 2020, Reebok menunjuknya sebagai wakil presiden bidang kreatif, di mana ia ditugaskan untuk membawa perspektif yang lebih segar dan lebih inklusif kepada label pakaian olahraga tersebut.


Sementara itu, Aurora menjadi pendorong perubahan sistemik di industri ritel tahun ini melalui 15 Percent Pledge. Menurut United States Census Bureau, hampir 15 persen orang Amerika mengidentifikasi diri mereka sebagai orang kulit hitam, jadi pada bulan Juni, Kerby menantang para retailer untuk mencurahkan 15 persen mereka untuk merek milik para kreatif berkulit hitam. Banyak perusahaan besar yang mendukung gerakan tersebut ​​termasuk Sephora, Bloomingdale's, dan West Elm yang berjanji untuk membagikan bagian perwakilan dari saham mereka ke bisnis milik orang kulit hitam.


Fashion Mendukung Bantuan COVID-19

Label fashion, baik besar maupun kecil, berkomitmen untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19 dan memberikan bantuan moneter kepada mereka yang terkena dampak krisis kesehatan global. Prada membiayai tiga unit ICU baru di rumah sakit di Milan, sementara Ralph Lauren menjanjikan 10 juta dolar Amerika kepada WHO’s COVID-19 Solidarity Response Fund, Emergency Assistance Foundation, dan Pink Pony Fund. 


Sedangkan Tory Burch bermitra dengan 1199SEIU United Healthcare Workers East untuk memberikan APD senilai 5 juta dolar Amerika. Perusahaan-perusahaan besar dalam industri fashion, termasuk Capri Holdings, Kering, dan LVMH, menyumbangkan dana yang cukup besar untuk organisasi kesehatan dan LSM, sementara label independen seperti Prabal Gurung dan Christian Siriano mengubah fasilitas mereka untuk memproduksi masker wajah.


Beyoncé Menciptakan Puisi Visual

Beyonce adalah ikon dalam segala arti kata. Dan dengan album visualnya yang luar biasa, Black Is King,  Queen Bey menggunakan pengaruhnya yang luar biasa untuk menampilkan yang terbaik yang ditawarkan industri fashion dan mengikut sertakan desainer dari Afrika dan diaspora Afrika. Kostum, yang dipilih oleh stylist Zerina Akers, menampilkan rancangan-rancangan oleh Olivier Rousteing dari Balmain, Riccardo Tisci dari Burberry, dan Sarah Burton dari Alexander McQueen; dan banyak karya yang diciptakan oleh para kreatif global yang masih berkembang, termasuk Loza Maléombho dan Alon Livné yang lahir di Israel. Masing-masing desainer ini membantu menghadirkan visi puitis Beyoncé ke dalam layar.

Marc Jacobs Menjadi Model

“Pakaian dengan gender sudah berakhir,” kata Marc Jacobs dalam edisi April kami, di mana dia menjadi model dari beberapa presentasi musim semi 2020 yang paling menarik, termasuk mantel Balenciaga bercorak dalmatian dan tas Hello Kitty. “Ketika orang mengatakan 'tas wanita', saya mengira bahwa, 'Itu hanya sebuah tas!' Tas tidak memiliki gender.” Jacobs juga menjadi model dalam kampanye musim semi 2020 Givenchy dan buku tampilan musim semi 2021 Christian Cowan. Meskipun beberapa dari kami kesulitan untuk berpakaian tahun ini karena kami harus menghabiskan sebagian besar waktu kami di rumah, Jacobs terus mengunggah semua padu padannya dalam akun Instagram-nya, memberikan segala inspirasi yang kami butuhkan.


Valentino Membawa Couture ke Level Baru

Koleksi couture mengantarkan penonton ke dunia fantasi, menampilkan runway ekstravaganza yang luar biasa. Dan meskipun Couture Fashion Week musim gugur 2020 tidak dapat diadakan secara langsung tahun ini, Pierpaolo Piccioli dari Valentino menemukan cara inovatif untuk membawa acaranya ke level baru. Bekerja sama dengan Nick Knight, dia mempresentasikan koleksi barunya melalui film pendek berjudul Of Grace and Light, yang disiarkan langsung dari Cinecittà Studios yang ternama di Roma. Model yang mengenakan gaun sangat panjang itu berdiri di atas alas tersembunyi dan diayunkan dari trapeze. Dari jubah yang terbuat dengan panel bulu berbuih di atas bodysuit berpayet hingga gaun crêpe de chine dengan bahu tebal, Piccioli membuktikan bahwa dia bukan hanya seorang desainer hebat, tetapi juga seorang ahli pertunjukan sandiwara.

Red Carpet Menjadi Virtual

Pada bulan September, Regina King membawa "pulang" Emmy untuk Outstanding Lead Actress Limited Series untuk perannya dalam Watchmen dalam dua penampilan menonjol oleh Schiaparelli setelan wol double-breasted yang dikenakan di atas kaus Breonna Taylor dan biru elektrik gaun sutra falle bersulam asimetris yang kemudian dilelang di Christie's untuk mendukung Girls Opportunity Alliance dari Yayasan Obama.


Pada bulan Oktober, Anne Hathaway tidak membutuhkan karpet merah untuk membuat orang lain kagum: Dia membuat pemutaran perdana untuk film HBO Max terbarunya, The Witches, sebuah perselingkuhan yang sepenuhnya virtual, ia terlihat berpose dalam gaun berantakan yang indah di atas atap yang diterangi cahaya senja di departemen Harrods, London, ketika mengunggah beberapa gambar ke akun Instagram.


Bisa dibilang Pengungkapan Berita Fashion Terbesar Tahun Ini Terjadi di YouTube

Ketika Anda pertama kali mendengar bahwa Raf Simons akan melangsungkan kariernya di rumah mode Prada, semua itu terasa terjadi di dunia lain, mungkin karena itu adalah dunia lain pada Februari lalu. Kami secara kolektif menonton debut kolaborasi yang monumental ini dengan streaming secara langsung di YouTube.


Koleksi pertama oleh Co-Creative Director Miuccia Prada dan Raf Simons berpusat pada ide seragam dan dialog, yang disebut sebagai "percakapan kreatif sedang berlangsung". Dalam dialog tersebut kedua desainer ternama ini duduk untuk menjawab pertanyaan yang bersumber dari kerumunan tentang segala hal mulai dari seragam pribadi mereka hingga bekerja sama dan memanfaatkan ketidaksadaran kolektif dalam desain mereka. “Anda harus terhubung dengan orang-orang, dari apa yang Anda baca, dari apa yang Anda pelajari, dari apa yang Anda diskusikan,” kata Miuccia. “Semakin Anda terhubung dalam kenyataan dengan dunia, semakin menarik pekerjaan Anda.” Semoga kenyataan menjadi lebih praktikal untuk musim gugur 2021.

Mari Bicara Tentang Emily di Paris

Acara Netflix ini yang menceritakan tentang seorang wanita Amerika yang mempunyai sedikit pengalaman dengan cara bekerja di kota Paris dan kegemarannya memadupadankan label mewah dengan sejumlah aksesori hingga romansa yang terjadi di kota indah itu. BAZAAR.com mempertanyakan apakah Emily in Paris adalah sosok fashion yang paling terpolarisasi. Dan kami yakin jawaban sederhana, setidaknya untuk tahun 2020, adalah ya. Tapi Emily datang pada saat yang tepat.


Seri yang diciptakan oleh Darren Star ini mengisahkan seorang marketing executive dari Chicago yang diberikan kesempatan untuk bekerja di kota City of Light, dilengkapi dengan koleksi Off-White, Alice and Olivia, Dior, Chanel, Christian Louboutin dan Dope Tavio. Kurangnya pemahaman Emily tentang bahasa Prancis tampaknya cocok dengan pengabaian cara ia memadupadankan warna dan desain baju yang ia pakai, sama sekali tidak ada harapan. Tetapi ketika Anda terjebak di rumah ingin curhat di media sosial tentang sesuatu selain apa yang dilaporkan di CNN, apa salahnya menonton acara di mana protagonisnya bukan korban dari dunia fashion?

Ini Semua Adalah Dunia Celana Olahraga, dan Kami Hanya Hidup di dalamnya

Ketika The New York Times dengan berani mengucapkan "Sweatpants Forever" mengacu pada kebiasaan berbelanja di era COVID, itu benar, tentu saja; orang benar-benar menyukai celana olahraga. Tetapi  sesungguhnya, celana olahraga memang sudah menjadi suatu tren sebelum fenomena dirumah saja terjadi (BAZAAR.com sebenarnya menyebut tren di bulan Februari). 


Selain itu, ada merek yang jelas-jelas memiliki ciri khas tentang revolusi pakaian yang nyaman, dari pemasok pakaian olahraga, termasuk Universal Standard, Les Tien, Iise, Aarmy, dan Pangaia, serta merek yang menonjolkan ide tersebut dalam material kasmir dan pakaian rajut seperti Olivia von Halle, Frankie Shop, NakedCashmere, dan Madeleine Thompson. Hingga label-label mewah seperti Louis Vuitton juga menambahkan tampilan celana olahraga di buku-buku tampilan musiman mereka.


Hai, Upper East Siders! Gossip Girl Akan Segera Hadir Kembali

Sementara berita ini pasti akan menjadi sensasi tahun 2021, berita tentang reboot acara hit tahun 2000-an yang diluncurkan di HBO Max di Tahun Baru dengan episode berdurasi 10 jam, menunjukkan generasi baru anak-anak sekolahan dengan hidup glamor dan popularitas yang tinggi melalui media sosial.


Di era bintang Instagram, blogger, dan influencer, ini adalah waktu yang tepat untuk menghidupkan kembali kenikmatan panca indra menyaksikan para elit muda yang kaya di Kota New York. Saat tagline tersebut berbunyi, “Delapan tahun setelah situs website aslinya menjadi gelap, generasi baru remaja sekolah swasta New York diperkenalkan kembali lewat sosok misterius Gossip Girl. Seri prestise ini akan membahas seberapa banyak media sosial dan lanskap New York telah berubah dalam beberapa tahun terakhir. Seri ini akan segera tayang dengan bintang-bintang muda seperti Emily Alyn Lind, Evan Mock, Eli Brown, Zión Moreno, Jordan Alexander, Tavi Gevinson, Savannah Smith, Thomas Doherty, dan Whitney Peak.

Apa itu Runway?

Meskipun masih ada pertunjukan fashion secara langsung, para kreatif di dunia mode harus menggunakan ide berinovasi dalam memperkenalkan koleksi baru mereka. Untuk presentasi virtual tersebut, ada perhatian ekstra untuk membuat pemirsa di rumah merasa dilibatkan: Barisan depan pada acara virtual Amerika Balmain memfilmkan diri mereka sendiri di webcam dan "duduk" di layar individu di acara itu. Pada kesempatan lain, Loewe mengirimkan pertunjukan dalam sebuah kotak, lengkap dengan wallpaper, lem, dan gunting untuk sedikit DIY. Sedangkan Moschino menciptakan boneka, dan Dior mengirim boneka Couture kepada klien, kedua presentasi tersebut terinspirasi oleh Théâtre de la Mode.


Seluruh film dibuat oleh Nick Knight untuk Maison Margiela dalam bentuk dokumenter dan Gus Van Sant, yang mengambil film miniseri dalam tujuh bagian untuk Gucci. Kami menonton headset Virtual Reality oleh Viktor & Rolf, dan berkenalan dengan bentuk virtual dari Bella Hadid di Mugler. Menikmati kehidupan yang terlihat nyata dalam Minecraft bersama Balenciaga yang merancang video game untuk merilis koleksinya. Di antara merek lain yang lebih kecil, Anifa Mvuemba memanfaatkan Instagram untuk acara "Live" dengan model yang tidak terlihat. Daftarnya terus berlanjut, tetapi pesannya jelas: Ketika dihadapkan pada keadaan yang tidak bisa dihindari, dunia mode percaya bahwa pertunjukan fashion harus tetap berjalan dan akan selalu tampil dengan inovasi yang kreati.

Jatuh Cinta Kembali dengan Gaya Princess Diana

Seri The Crown bukanlah hal baru, tetapi tampilan perdana Princess of Wales di Musim 4 membawa hiruk-pikuk gaya Diana Spencer dan kekaguman yang baru ditemukan untuk acara Netflix tersebut. Pemeran aktris Emma Corrin dengan akting tingkah laku Diana yang tepat, dan percintaan London yang ikonis tampaknya menghidupkan kembali kerajaan tercinta. Rowing Blazers mengeluarkan koleksi yang terinspirasi dari Putri Diana, lengkap dengan pembuatan kembali dari dua sweater intarsia yang dia sukai. Satu-satunya demam yang ingin terus kami lihat di tahun 2021 adalah demam Putri Diana.


Fashion Gender-Fluid Akhirnya Menjadi Mainstream

Harris Reed (lulusan Central Saint Martins yang berusia 24 tahun), pilihan Harry Styles untuk blus transparan dan rok yang melingkar bersangkar, semua itu tidak dapat disangkal adalah pusat pembicaraan dari desain terobosan di tahun 2020, bersama dengan Art School’s Eden Loweth dan No Sesso’s Pierre Davis. Keyakinan mereka bahwa pakaian dengan gender itu tidak relevan membawa gagasan lebih jauh tentang hal tersebut di fashion show. Model yang diidentifikasi sebagai nonbiner, pria trans, dan pria berjalan bersama wanita di acara pakaian wanita musim gugur 2020 Valentino. Model agender Juno Mitchell ikut serta dalam pertunjukan itu, juga untuk beberapa rumah mode seperti Eckhaus Latta, Marni, Coperni, Alexander McQueen, dan Marc Jacobs, di mana mereka berjalan berdampingan dengan Miley Cyrus — yang menggambarkan dirinya netral gender.

Pada bulan September, Jacobs memperkenalkan Heaven, rangkaian yang disebut sebagai “girls who are boys and boys who are girls, [and] those who are neither”. Pada waktu yang sama, Alessandro Michele meluncurkan Gucci MX, cara baru untuk berbelanja di Gucci.com, di mana pakaian wanita dan pakaian pria dipajang bersama. Dan untuk musim semi 2021, Nicolas Ghesquière membuat pernyataan yang kuat tentang masa depan mode tanpa gender, dengan koleksi Louis Vuitton yang diisi dengan blazer gusset yang dapat diperbesar dan celana lebar yang dapat dipakai oleh kedua gender tersebut.

Amerika Mendapat Cheerleaders Baru

Pada saat industri fashion di Amerika terpukul keras oleh krisis kesehatan COVID-19 yang sedang berlangsung, akhirnya ditemukan dua pemandu sorak utama dalam diri wakil presiden terpilih dan Ibu Negara masa depan Amerika, dua wanita yang menyadari kekuatan dari fashion untuk berbicara banyak tentang keyakinan yang dipegang teguh banyak orang. Dalam pidato pertama mereka sebagai presiden terpilih dan wakil presiden terpilih pada perayaan kemenangan Biden – Harris, Joe Biden dan Kamala Harris berusaha untuk menyembuhkan perpecahan yang telah mendefinisikan empat tahun terakhir dalam politik AS. Dan perlu dicatat bahwa setelan putih dari Carolina Herrera yang dikenakan Harris untuk menyampaikan pesan itu, serta gaun bunga asimetris Oscar de la Renta yang dikenakan oleh calon Ibu Negara Jill Biden, keduanya berasal dari label fashion Amerika yang didirikan oleh imigran.                                                                                

Telfar Memungkinkan Semua Orang Membeli Tas yang Sedang Tren

Natal mungkin datang dua kali di tahun ini jika Anda memesan melalui Telfar Bag Security Program. Konsep ritel inovatif memungkinkan penggemar label New York untuk memesan di muka untuk Tas Belanja yang selalu terjual habis yaitu The Bushwick Birkin, atau tas Telfar, sebutan untuk tas kulit vegan dengan harga terjangkau, untuk pengiriman terjamin pada tanggal 15 Desember dan 15 Januari. Tas Belanja, yang harganya ada di antara $ 150 dan $ 257, tersedia dalam tiga ukuran dan 17 warna. 


Berlawanan dengan pemasaran barang mewah konvensional,Telfar Bag Security Program tidak dirancang untuk mengecualikan. Ini sesuai dengan etos "bukan untuk Anda — untuk semua orang" dari pendiri merek, Telfar Clemens, yang memenangkan CFDA Award 2020 untuk American Accessories Designer of the Year. 


Desainer dari Negara Afrika Tampil di Paris dan Milan

Dapat dikatakan bahwa desainer Austria-Nigeria, Kenneth Ize, membuat heboh pada debutnya di runway Paris Fashion Week 2020 pada bulan Februari ketika satu-satunya Naomi Campbell menutup dengan ciri khasnya yang penuh semangat. Kenneth, finalis LVMH Prize 2019, berkomitmen untuk merayakan dan mendukung warisan tenun tangan di Nigeria, dan pesanan baru yang mengalir memungkinkannya untuk membuka pabrik yang mendukung 30 pengrajin.

Kenneth bukan satu-satunya bakat berbasis Afrika yang ditampilkan selama koleksi Eropa tahun ini. Pemenang Hadiah LVMH 2019, Thebe Magugu, yang bekerja di Johannesburg, membawa eksplorasi berkelanjutan atas tradisi, budaya, dan dinamika rasial Afrika Selatan ke kalender Paris Fashion Week untuk pertama kalinya pada musim gugur 2020. Rekan senegara Thebe, yang berbasis di Cape Town desainer Sindiso Khumalo, yang merupakan salah satu dari delapan desainer yang membagi Hadiah LVMH 2020, diundang untuk tampil secara virtual selama Milan Fashion Week untuk musim semi 2021.

Pandangan Baru tentang Sustainable Fashion

Krisis iklim telah menjadi pembicaraan akhir-akhir ini, dengan kebakaran hutan dan badai dahsyat yang terjadi lebih sering, sementara bulan-bulan lockdown dan social distancing menunjukkan dampak dari perilaku yang berubah terhadap lingkungan. Menurut survei konsumen bulan Agustus oleh Coresight Research, pembeli menjadi lebih fokus pada sustainability selama pandemi virus korona, dengan 29 persen responden mengatakan bahwa hal itu menjadi lebih dari prioritas dalam keputusan pembelian mereka. Masalahnya adalah makna sustainable telah terkikis karena merek-merek bergegas untuk menguangkan permintaan konsumen, menggunakannya untuk memasarkan barang-barang yang mengandung persentase kecil bahan organik atau daur ulang.


“Kita perlu beralih dari sustainable plin-plan semacam ini — yang bisa berarti apa saja bagi siapa saja — ke tindakan yang terukur, konkret, dan spesifik,” kata Maxine Bédat, pendiri dan direktur New Standard Institute (NSI). Roadmap NSI untuk Rebuild, yang dirilis pada musim gugur, menawarkan rencana makro berbasis data bagi perusahaan untuk memenuhi target lingkungan yang dapat diukur.


Blogger Asli Sekarang Menjadi Bintang TikTok

11 tahun yang lalu, Bryanboy membuat gebrakan ketika Dolce & Gabbana mendudukkannya di barisan depan di peragaan busana, menjadi salah satu blogger pertama yang menerima alokasi yang didambakan yang pernah disediakan untuk para editor ternama. Di tengah kekhawatiran umum media tradisional, ia membantu mengantarkan era baru yang disebut "influencer", tokoh media sosial dibayar untuk mengunggah foto diri mereka yang mengenakan pakaian bermerek yang dikirim, pertama di blog pribadi mereka dan kemudian di Instagram. Ketika generasi influencer berikutnya bermigrasi ke TikTok, begitu pula, Bryanboy tahun ini, dengan cepat mengumpulkan lebih dari satu juta pengikut untuk video parodi lucu "Today Was the Worst", di mana ia berperan sebagai influencer yang tidak mengerti tentang dunia influencer, dan influencer yang terlihat sombong sebab menekankan personal branding dirinya sebagai "meningkatkan pengalaman sehari-hari" dengan produk mewah. Ia juga mengingatkan kepada para pengikutnya untuk memakai masker dan menangani keamanan COVID dengan serius.


Runway di Bulan Februari dan Maret sebagai Rencana Ke depan?

Perancang busana adalah hal terdekat yang kita yakini sebagai peramal. Koleksi dirancang berbulan-bulan sebelumnya untuk mengantisipasi perasaan para penggemar mode dan apa yang ingin kita kenakan di musim mendatang. Contoh kasus: Ada beberapa getaran apokaliptik (tentang akhir zaman) yang nyata untuk pertunjukan Paris Fashion Week musim gugur 2020, yang berakhir pada hari-hari pertama bulan Maret, tak lama sebelum pesanan di rumah saja berlaku di sebagian besar Eropa dan Amerika Serikat.

Pada presentasi Thom Browne misalnya, seekor jerapah menari memimpin parade para model yang berjalan bersama melalui set bahtera Nuh, sementara di Balenciaga mereka menginjak-injak pemandangan neraka yang banjir dan berapi-api. Selalu ada sesuatu yang pasca apokaliptik pada Rick Owens, dan kali ini, jubah kantong tidurnya yang menyapu lantai cocok dengan suasana hati para pencinta mode secara umum. Marine Serre menunjukkan masker wajah dengan cetakan setengah bulan khasnya. Desainer itu mengatakan bahwa masker tersebut dibuat sebagai komentar tentang polusi udara. Semoga getaran yang lebih optimis datang dengan inovasi dan presentasi yang lebih baru.

(Penulis: Kerry Pieri, Barry Samaha and Alison S. Cohn; Alih Bahasa: Nursifaa Azzara; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)