Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Produk Kecantikan yang Paling Dibicarakan Sepanjang Tahun 2020

Siap untuk menambah koleksi produk kecantikan Anda di akhir tahun ini?

11 Produk Kecantikan yang Paling Dibicarakan Sepanjang Tahun 2020

Dengan tahun 2020 yang dapat digolongkan sebagai tahun yang bersejarah dengan hadirnya pandemi coronavirus yang melanda seluruh bagian di dunia, hal ini telah memaksa banyak dari kita untuk berdiam diri di rumah. Sehingga pada akhirnya membuat tak sedikit orang telah beralih dari tampilan glamor atau full makeup, menjadi lebih sederhana dan natural.

Walaupun penggunaan produk kecantikan telah mengalami penurunan drastis semenjak pandemi merebak, namun 11 produk ini nyatanya telah berhasil menemani hari-hari kita (dan menjadi produk paling populer) sepanjang menjalani tahun 2020. Anda penasaran apa saja produk yang paling banyak dicari dan dibicarakan di tahun 2020? Baca terus untuk mengetahuinya!

1. Rare Beauty Soft Pinch Liquid Blush


Menjadi salah satu dari sekian banyak sosok selebriti yang meluncurkan lini kecantikannya sendiri tahun ini. Rare Beauty persembahan penyanyi cantik Selena Gomez menjadi salah satu perilisan yang paling mencuri perhatian karena pesan positif yang cukup spesial. Dengan mengangkat tagline “Rare Beauty is breaking down unrealistic standards of perfection”, Selena lewat Rare Beauty mencoba untuk mendobrak stereotip yang selama ini beredar mengenai standar kecantikan perempuan. Namun bukan hanya unggul lewat visinya saja, produk-produk rilisan Rare Beauty juga telah teruji kualitasnya. Buktinya, perona pipi cair ini adalah salah satu produk favorit penggemar. Tidak hanya hadir dalam pilihan delapan warna dengan hasil akhir matte yang begitu memesona, formula yang terkandung dalam produk ini juga vegan, cruelty free serta paraben free.

2. Makeup by Mario


Bukan sosok baru di industri kecantikan, nama Mario Dedivanovic memang telah dikenal sebagai salah satu penata rias paling berpengaruh dan dihormati di dunia. Setelah mengukuhkan diri dengan segudang prestasi, tahun ini Mario melangkah lebih jauh dengan merilis lini kecantikan miliknya yang disebut sebagai Makeup by Mario. Menjadi karya hidup Mario dan puncak dari segala hal yang telah ia pelajari selama perjalanannya kariernya. Coba berbagai produk makeup yang dikemas dalam kemasan warna putih-hitam yang begitu sederhana namun elegan!

3. Supreme x Pat McGrath Labs Lipstick


Menjadi salah satu kolaborasi paling menghebohkan di tahun ini (terutama sekali lagi mengingat pandemi coronavirus yang memaksa semua orang harus berdiam diri di rumah), label streetwear, Supreme dan label makeup Path McGrath mengejutkan publik dengan merilis koleksi lipstik bertajuk Supreme x Pat McGrath Lab Lipstick yang tentunya hadir dengan warna merah yang begitu menggoda. 

4. Fenty Skin Hydra Vizor Invisible Moisturizer Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen


Setelah sukses dengan perilisan Fenty Beauty yang diperkenalkan pertama kali pada tahun 2017 lalu. Kali ini label persembahan penyanyi Rihanna telah melakukan ekspansi dengan menghadirkan lini skincare bertajuk Fenty Skin. Salah satu produk unggulannya? Hydra Vizor Invisible Moisturizer Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen. Produk 2-in-1 yang dapat bekerja sebagai pelembap dan juga tabir surya ini layaknya produk-produk lain yang ada di Fenty Beauty yang tidak pernah mengecewakan memiliki tekstur ringan, bebas minyak, dan jaminan cocok untuk segala tipe warna kulit. 

5. JLo Beauty


Setelah dikenal dengan kulit tanned-nya yang selalu tampil prima dan berkilau, akhirnya Jennifer Lopez akan membagikan rahasia dari kulit kilaunya dengan mengumumkan peluncuran lini kecantikannya bertajuk JLo Beauty. Akan resmi diperkenalkan dan dipasarkan pada 1 Januari 2021 mendatang, JLo Beauty adalah lini perawatan kulit yang diklaim mampu meningkatkan kilau dan kandungannya yang diambil dari rahasia tradisi keluarga yang diturunkan dari nenek dan ibunya. Akan terdiri dari delapan produk, termasuk pembersih, serum dan pelembap untuk siang dan malam, semua produk ini sudah dapat di pre-order mulai darisekarang. 

6. Sunnies Face


Menjadi salah satu label kecantikan yang banyak diperbincangkan tahun ini, Sunnies Face sebuah label kecantikan asal Filipina juga berhasil menarik perhatian para artis papan atas dunia mulai dari Rosie Huntington-Whiteley, Olivia Wilde,Chloe Grace Moretz, sampai Kendall Jenner. Tidak hanya dilengkapi dengan kandungan formula terbaik (mengukuhkan dirinya sebagai label kecantikan yang cruelty-free dan paraben-free), Sunnies Face juga hadir dengan harga yang terjangkau dan desain dari produk-produknya yang mengusung konsep minimalis. Kabar baiknya, Sunnies Face juga telah hadir secara resmi di Indonesia tahun ini. 

7. Byredo


Menggandeng penata rias Isamaya Ffrench, Byredo yang dikenal sebagai produsen wewangian ini juga mengikuti jejak Rihanna merambah bisnisnya ke lini kecantikan. Berangkat dari ide yang mereka sebut sebagai “sistem kecantikan terbuka”, visi kedua sosok ini adalah untuk menyuguhkan produk riasan tradisional yang memberikan kebebasan berekspresi kepada penggunanya. Sebagai koleksi perdana, Byredo bersama Isamaya memperkenalkan koleksi makeup yang terdiri dari color stick, lipstik, maskara, eyeliner, serta lip balm yang dipermanis dengan tampilan eksterior yang begitu elegan.

8. Victoria Beckham Beauty Posh Lipstick 


Setelah dikenal sebagai member grup musik Spice Girls dan semakin tenar setelah berkecimpung di industri mode lewat lini pakaiannya, tahun lalu istri mantan pesepakbola David Beckham memperkenalkan lini kecantikannya bertajuk Victoria Beckham Beauty. Dan di tahun ini, menyambung kesuksesannya, Victoria merilis salah satu koleksi lipstik yang paling dinantikan oleh para penggemar setia Spice Girls yang diberi nama Posh. Menjadi penghormatan untuk kehidupan masa lalunya sebagai Posh Spice di Spice Girls. Terdiri dari sembilan pilihan warna yang diklaim akan cocok pada semua warna kulit karena merupakan warna-warna klasik, Victoria juga memberikan nama-nama yang unik serta menyenangkan seperti Pixi, Girl, Spice, Fringe, Pout, Sway, Pose, Play, dan Pop.

9. Avoskin Perfect HydratingTreatment Essence


Telah hadir sejak tahun 2016, brand skincare lokal Avoskin sempat menggemparkan pengguna skincare lokal dengan kehadiran produk Perfect Hydrating Treatment Essencenya. Bekerja secara efektif untuk melembapkan, membersihkan secara menyeluruh, hingga mencerahkan kulit wajah, produk dari Avoskin juga tergolong cukup terjangkau walaupun hadir dengan kualitas terbaik. 

10. Skin Dewi 


Diinisiasikan oleh Dewi Kauw untuk menjadi jalan keluar bagi masalah kulit yang diderita oleh anaknya, tak disangka Skin Dewi berkembang dan telah menjadi jawaban bagi banyak permasalahan kulit yang juga diderita oleh masyarakat luas. Dengan kandungan-kandungannya yang sepenuhnya organik, tentunya produk Skin Dewi aman untuk digunakan terutama bagi Anda yang dengan masalah kulit tertentu ataupun tipe kulit sensitif. Bingung ingin mencoba produk apa terlebih dahulu? Rekomendasi Bazaar, coba Raspberry Hydrating Cleansing Milk yang telah menjadi salah satu produk unggulan Skin Dewi. Dengan kandungan ekstrak papaya, sabun cuci muka ini bukan hanya akan membersihkan kulit wajah Anda secara menyeluruh namun juga melembapkan dan mencerahkan.

11. SASC x Raisa


Menjadi salah satu kolaborasi yang cukup menggemparkan di tahun ini, label kosmetik lokal Socially Aware Sexy Cosmetics atau yang lebih akrab dengan nama SASC menggandeng salah satu penyanyi Tanah Air, Raisa untuk meluncurkan koleksi terbatas dari rangkaian produk-produk terbaik kurasi SASC dan Raisa yang terdiri dari lip tint, glow mist, pouch, dan stiker yang dikemas dalam warna dan desain yang atraktif. 

Sudah siap unutk menambah koleksi produk makeup Anda di penghujung tahun ini?

Baca juga:

Rekomendasi Produk Kecantikan Special Edition Sebagai Hadiah Akhir Tahun 2020

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Rare Beauty, Makeup by Mario, Supreme x Path McGrath, Fenty Skin, JLO Beauty, Sunnies Face, Byredo, Victoria Beckham Beauty, Avoskin, Skin Dewi, SASC)