Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Fitur Terbaru dari Dua Asus Ultrabook Terbaru yang Harus Anda Ketahui

Bukan hanya karena desain diamond-cut, simak alasan lain di balik keluaran terbaru Asus, ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).

5 Fitur Terbaru dari Dua Asus Ultrabook Terbaru yang Harus Anda Ketahui
Courtesy of Asus

Banyak sekali pelajaran yang dapat Anda tanamkan dalam diri di tahun ini, dari kesabaran, keikhlasan, hingga pengetahuan baru. Salah satu pengetahuan baru adalah bahwa dunia yang sekarang ini bergantung sekali pada world wide web, atau yang sering disebut dengan internet.

Tahun 2020 adalah masa di mana seluruh jenis aktivitas dipaksa berubah karena situasi yang tidak memadai untuk saling tatap muka. Semuanya beralih secara virtual, dari para pekerja kantoran, meeting, konser, nonton bersama, hingga olahraga dan aktivitas mengajar sekalipun.

Courtesy of Asus
Courtesy of Asus

Di sini juga Bazaar paham bahwa selain membutuhkan koneksi internet yang kencang, Anda juga patut memiliki peranti elektronik yang mampu menangani segala jenis gawai dalam satu perangkat saja. Dengan keadaan yang mengharuskan bekerja di rumah dan di kantor, Bazaar punya peranti elektronik pilihan sebagai rekan bekerja, yakni Asus ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425).

Dua alasan utama di balik pilihan tadi ada pada desainnya yang ringkas dan juga kecekatan yang memukau. Namun agar Anda lebih teryakini lagi, simak alasan Bazaar secara mendetail di bawah ini.


1. Fitur yang membantu mempermudah pekerjaan

Courtesy of Asus
Courtesy of Asus

Ada tiga fitur yang senantiasa jadi favorit Bazaar, yang pertama adalah ErgoLift, seperti namanya pasti ini berhubungan dengan sesuatu yang ergonomis. Benar! Fitur ErgoLift membuat pengalaman mengetik penggunanya lebih nyaman lagi dengan sudut tiga derajat ketika sedang digunakan.

Courtesy of Asus
Courtesy of Asus

Ada juga edge-to-edge keyboard yang memberikan pengalaman unik bagi para penggunanya, dan terakhir adalah kehadiran keyboard angka atau numpad.


2. Spesifikasi teranyar

Kedua ultrabook ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) hadir dengan prosesor 11th Gen Intel Core i7 (Tiger Lake) yang memiliki konfigurasi hingga 4 core dan 8 thread. Selain memiliki performa lebih tinggi dengan kehadiran GPU Intel Iris Xe Graphics, dua lansiran terbaru dari Asus ini juga memiliki daya tahan baterai yang panjang.


3. Desain yang estetis

Desain menjadi daya tarik terbesar untuk Bazaar, setelah spesifikasi yang terdepan tentunya. Namun siapa yang bisa menolak laptop dengan berat tak sampai 1,5 kg ini? Kami yakin Anda pun tidak akan berpaling darinya. Ada bedanya meski tidak banyak, Asus ZenBook 13 (UX325) memiliki bobot 1,11kg, sedangkan Asus ZenBook 14 (UX425) 1,17kg.


4. Tempat penyimpanan yang besar

Courtesy of Asus
Courtesy of Asus

Di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, pasti semua orang menyimpan datanya di dalam laptop. Tahukah Anda bahwa ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) dilengkapi dengan solid-state drive (SSD) berkapasitas 512GB? Seolah kecanggihan tersebut tidak cukup, dua laptop ini juga ditambah dengan RAM hingga 16GB. Size does matter!


5. Serba praktis

Courtesy of Asus
Courtesy of Asus

Tanpa harus memiliki sambungan eksternal atau dongle, Anda dapat menghubungkan dua ZenBook ini ke monitor eksternal. Ada yang berbeda, meski tetap memiliki port USB Type-A dan HDMI, ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) juga dilengkapi dengan USB Type-C Thunderbolt 4. Lebih menariknya lagi adalah laptop yang terbuat dari bahan aluminium alloy dengan tebal 13.9mm ini tidak akan memakan banyak tempat dalam tas ataupun menguras energi Anda saat membawanya!

Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena memang diciptakan dengan tujuan yang menyokong gaya hidup zaman sekarang. Dengan kehadiran SSD dan teknologi terkini, Anda juga mendapat kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang elegan. Dari aktivitas jajak pendapat yang telah dilakukan, membuahi hasil yang menunjukkan bahwa banyak orang yang lebih memilih bepergian dengan PC modern yang ditenagai oleh SSD.

Apakah lima alasan dari Bazaar tadi cukup meyakinkan Anda? Jika belum, maka kami yakin dengan kehadiran Microsoft Office yang sudah ikut serta di dalam ZenBook 13 (UX325) dan ZenBook 14 (UX425) akan mengubah pikiran Anda. Dengan banderol harga mulai dari 14,999,000 rupiah, Anda bisa menikmati terobosan terbaru dari Asus di mana pun Anda berada.

(Foto: Courtesy of Asus)