Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

11 Variety Show Korea Bertema Traveling yang Siap Temani Anda Selama Libur Akhir Tahun

Tak dapat berpelesir menikmati musim libur akhir tahun? Jangan bersedih hati dulu karena deretan acara ragam bertema traveling ini siap mengajak Anda untuk liburan secara virtual!

11 Variety Show Korea Bertema Traveling yang Siap Temani Anda Selama Libur Akhir Tahun

Pandemi coronavirus memang telah berhasil membatasi ruang gerak kita. Dengan banyaknya rencana liburan yang terpaksa harus dibatalkan atau dijadwalkan ulang, apakah hal ini membuat kebanyakan dari Anda terpaksa harus menikmati momen musim libur akhir tahun di dalam keamanan dan kenyamanan rumah Anda? Jika jawabannya adalah iya, maka jangan bersedih hati dahulu karena Bazaar telah merangkum 11 judul acara variety show Korea bertema traveling yang siap menemani serta mengajak Anda untuk berpelesir bersama sederet artis serta pesohor Korea secara virtual! Anda penasaran? Mari simak daftarnya di bawah ini!

1. New Journey to The West
Dapat disaksikan di: Viu

Acara ragam yang diciptakan oleh salah satu raja sutradara variety show, Na Young Seok dan juga dimotori oleh enam membernya yang terdiri dari Kang Ho Dong, Lee Soo Geun, Eun Ji Won, Cho Kyuhyun, Song Mino, dan P.O ini baru saja merampungkan penayangan musim kedelapannya pada 18 Desember silam.

Dengan pandemi coronavirus yang juga tak luput melanda Korea Selatan, membuat New Journey to The West terpaksa harus mengubah tema lokasi syuting mereka yang biasa dilakukan dengan berkeliling negara di kawasan Asia menjadi di dalam Korea. Walaupun terdapat perubahan tema lokasi, hal ini tak menyurutkan kekonyolan para anggota dalam menyelesaikan misi mereka untuk mendapatkan bola naga dengan cara memenangkan berbagai permainan sederhana yang telah disiapkan oleh tim produksi. 

2. 2 Days 1 Night
Dapat disaksikan di: Viu

Hadir dengan formasi anggota yang hampir baru dari musim terdahulunya (hanya Kim Jong Min yang masih bertahan dan member orisinal 1 Night 2 Days), 2 Days 1 Night musim keempat memang menjadi acara variety show yang patut masuk ke dalam daftar tontonan untuk menemani momen akhir tahun Anda. Menghadirkan lima anggota baru yang terdiri dari Yeon Jung Hoon, Moon Se Yoon, DinDin, Ravi, dan salah satu aktor paling populer tahun 2020, Kim Seon Ho, lihat bagaimana para anggota saling menyesuaikan diri dan cara mereka menyelesaikan berbagai tantangan yang tentunya akan mengundang gelak tawa karena aksi mereka yang tak jarang konyol saat mereka berkeliling kota-kota yang ada di Korea Selatan.

3. House on Wheels
Dapat disaksikan di: Viu

Terinspirasi dari tren tiny house yang akhir-akhir ini sedang digandrungi oleh banyak orang, tiga aktor Korea Selatan yang terdiri dari Sung Dong Il, Kim Hee Won, dan Yeo Jin Goo berkumpul dalam satu acara ragam bertajuk House on Wheels untuk berpelesir ke berbagai kota yang ada di  Korea Selatan dalam sebuah rumah kecil beroda. Tidak hanya menampilkan aksi dan kisah seru ketiga aktor dalam perjalanan mereka ke berbagai lokasi indah yang ada di Korea, musim pertama yang terdiri dari 12 episode ini juga turut mengundang sederet tamu-tamu ternama mulai dari Hye Ri, Gong Hyo Jin, Lee Sung Kyung, IU, hingga Ha Ji Won untuk tinggal bersama mereka selama satu atau dua malam. Berhasil membawa warna baru pada dunia acara ragam di Korea Selatan, House on Wheels pun mendapat respon positif dari para penonton dan dipastikan musim kedua akan kembali di tahun depan!

4. Trans-Siberian Pathfinders
Dapat disaksikan di: Viu

Apa jadinya jika lima aktor ternama Korea yang terdiri dari Lee Sun Kyun, Kim Nam Gil, Lee Sang Yeob, Ko Gyu Pil, dan Kim Min Sik menantang diri untuk melakukan sebuah perjalanan backpacking menaiki kereta Trans-Siberian Railway dari Vladivostok ke Moskow, Rusia? Menjadi salah satu jalur kereta terpanjang di dunia (yang melewati 126 stasiun), saksikan bagaimana para aktor papan atas ini melakukan perjalanan menantang yang tentunya  jauh dari kata glamor dan kenyamanan. 

5. K-Ocean Pathfinders


Setelah sukses dengan Trans-Siberian Pathfinders yang tayang tahun lalu, duet antara sutradara Lee Chan Hyun dan aktor tampan Kim Nam Gil akhirnya terwujud kembali. Kembali lagi dengan seri lanjutan dari ekspedisinya, setelah memilih menaklukan jalur darat lewat kereta, kali ini Kim Nam Gil yang kembali ditemani dengan sahabatnya Ko Gyu Pil akan melakukan perjalanan dari Laut Barat ke Laut Timur Korea dengan menggunakan sebuah kapal pesiar.

Hadir dengan format anggota yang sedikit berbeda, selain ditemani dengan Kyu Pil, Kim Nam Gil juga turut mengundang Go Ah Sung dan Park Sun Woong untuk ikut dalam perjalannya. Akan berlayar kurang lebih seminggu di laut lepas, ikuti perjalanan keempat sahabat dalam mengarungi indahnya Selat Korea bersama dengan teman-teman tamu terbaik mereka seperti Yoo Yeon Seok dan Lee Sang Yoon.

6. Our Little Summer Vacation
Dapat disaksikan di: Viu

Menjadi salah satu karya sutradara Na Young Seok, acara Our Little Summer Vacation yang dibintangi oleh aktris cantik Jung Yu Mi dan aktor Choi Woo Shik mengajak Anda untuk rehat sejenak dari hiruk-pikuk kehidupan kota dan tinggal selama satu bulan di sebuah kota kecil yang menghadirkan pemandangan pesisir pantai dan alam daerah Goseong-gun, Gangwon-do. Dengan total 11 episode, saksikan bagaimana Yu Mi dan Woo Shik (yang sama-sama membintangi film hits Train to Busan) menemukan kembali kedamaian diri bersama dengan sederet tamu spesial mereka mulai dari Park Seo Joon, Lee Sun Hyun, hingga Ahn So Hee. 

7. Hometown Flex
Dapat disaksikan di: Viu

Bersama dengan Lee Seung Gi dan Cha Tae Hyun, kedua aktor papan atas Korea yang menyebut diri mereka sebagai "Seoul Bumpkins" (keduanya diketahui hanya tinggal di Seoul sepanjang hidup mereka) mengajak Anda para penonton untuk bepergian ke luar Seoul dan merasakan bagaimana kehidupan di luar Seoul dengan melakukan tur lokal yang dipandu oleh selebriti yang lahir dan besar di kampung halaman mereka. Mulai dari kota Busan, Gwangju, Daejeon, hingga Jeonju menjadi destinasi mereka. Sederet aktor dan aktris ternama juga turut dihadirkan menjadi pemandu untuk setiap episode destinasi. Beberapa artis yang turut hadir dalam acara ini seperti Jang Hyuk, Han Hyo Joo, Yunho TVXQ, dan Yoon Kyun Sang.

8. Twogether
Dapat disaksikan di: Netflix

Variety show yang tayang pada 26 Juni 2020 ini menghadirkan perpaduan aktor lintas negara yang juga mengajak Anda berpelesir ke kota-kota yang ada di kawasan Asia. Bersama dengan (kembali) Lee Seung Gi dan aktor asal Taiwan, Jasper Liu berkeliling ke enam kota Asia mulai dari Yogyakarta dan Bali (Indonesia), Bangkok dan Chiang Mai (Thailand), Pokhara dan Kathmandu (Nepa), selain menikmati indahnya setiap kota tersebut, Seung Gi dan Jasper juga harus menyelesaikan misi bersama-sama. Yang membuat acara Twogether menarik adalah baik Seung Gi dan Jasper sama-sama fasih berbicara bahasa asal mereka sehingga berbagai kendala kerap kali ditemukan oleh kedua pembawa acara.

9. Friday Joy Package (Lee Seo Jin Travel to New York)
Dapat disaksikan di: Viu

Walaupun tema besar dari seri Friday Joy Package bukan hanya traveling saja, namun juga melibatkan sesi olahraga, sains, seni, perjalanan, memasak, dan tenaga kerja dari sederet artis ternama Korea, namun kita dapat melihat keseruan perjalanan aktor berlesung pipi Lee Seo Jin ketika ia kembali ke kota New York. Tempat di mana dulu ia pernah menetap dan menimba ilmu di New York University. Lihat bagaimana Seo Jin membawa Na Young Seok berkeliling dan mengenang kehidupan masa mudanya.

10. Jung Hae In’s Walk-Cumentary
Dapat disaksikan di: Viu

Setelah sukses dengan berbagai drama yang ia bintangi seperti While You Were Sleeping, Prison Playbook, dan Something in The Rain, sosok aktor berwajah baby face, Jung Hae In menantang diri untuk mencoba peruntungan di dunia variety show. Menjadi produser film dokumenter, Hae In merancang acara dokumentar jalan-jalannya sendiri dan memilih kota New York sebagai destinasi pertamanya. Tidak sendiri, ia pun ditemani dengan rekan sesama aktor Eun Jong Gun dan Lim Hyun Soo.

11. CN BLUE’s Secret Trip
Dapat disaksikan di: Viu

Setelah hampir 4 tahun hiatus, akhirnya Boice (sebutan untuk penggemar CN BLUE) dapat kembali menyaksikan reuni dari ketiga member CN BLUE sebagai bagian dari rangkaian jadwal comeback CN BLUE.  Melakukan perjalanan bersama untuk pertama kalinya dalam 10 tahun semenjak Code Name Blue debut, namun ini bukanlah sebuah perjalanan biasa, karena Jung Yong Hwa, Kang Min Hyuk, dan Lee Jung Shin harus menyelesaikan berbagai misi yang diberikan. 

Menyambut musim libur akhir tahun di tengah pandemi coronavirus yang masih sedang berlangsung ini, jangan lupa untuk terus menerapkan 3M, Mencuci tagan, Memakai masker, dan Menjaga jarak ya baik Anda yang akan berpelesir langsung maupun secara virtual di rumah!

Baca juga:

Jelang Akhir Tahun Ini 15 Judul Drama Korea Terbaik Tahun 2020

Aktor Korea dengan Karakter Second Lead Syndrome Terbaik Sepanjang Masa

11 Film & Drama Korea yang akan Tayang di Bulan Desember

(Layout: Tevia Andriani; Foto & video: Courtesy of IMDb, Wikipedia, YouTube)