Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sekuel Film Captain Marvel Akan Menjadi Film Marvel Pertama yang Disutradarai oleh Perempuan Kulit Hitam

Nia DaCosta ditunjuk untuk mengepalai sekuel yang dibintangi oleh Brie Larson ini.

Sekuel Film Captain Marvel Akan Menjadi Film Marvel Pertama yang Disutradarai oleh Perempuan Kulit Hitam

Captain Marvel akan kembali menghiasi teater dengan sekuelnya tepat tiga tahun setelah pemutaran film perdananya. Meski Brie Larson akan kembali membintangi perannya sebagai pahlawan super utama dalam film ini, ia tidak akan menjadi satu-satunya perempuan berkekuatan super yang akan tampil di layar lebar; dua karakter baru, keduanya adalah perempuan dengan warna kulit akan bergabung bersama Captain Marvel. Sang sutradara, Nia DaCosta akan mencatat sejarah baru dalam industri film Marvel, sebagai perempuan berkulit hitam pertama yang mengepalai film Marvel.

Inilah informasi yang kami ketahui sejauh ini tentang Captain Marvel 2.

Film ini akan dirilis pada 11 November 2022.

Sayangnya, kita semua masih harus menunggu dua tahun lagi sebelum menikmati film terbaru dari Captain Marvel. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang pada 8 Juli 2020, tetapi kini Black Panther 2 akan rilis pada tanggal tersebut, kisah terbaru dari Carol Danvers harus dirilis pada musim gugur.

Nia DaCosta akan menyutradarai film ini sebagai perempuan berkulit hitam pertama yang mengepalai film rilisan Marvel.

Proyek besar Nia ini dikabarkan pada bulan Agustus lalu, tetapi sang sutradara dan Disney mengumumkan secara resmi pada 10 Desember. Kreator film di balik Little Woods dan Candyman yang diproduseri oleh Jordan Peele ini akan melanjutkan langkah Anna Boden dan Ryan Fleck yang sebelumnya menyutradarai film pertama Captain Marvel pada 2019.

Nia menjadi perempuan keempat yang terlibat dalam film keluaran Marvel, setelah Anna Boden, Kate Shortland dalam Black Widow, dan Chloe Zhao dari Eternals, serta menjadi perempuan berkulit hitam yang menjalani tugas tersebut. Ryan Coogler menjadi sutradara kulit hitam pertama dalam sejarah film Marvel, Black Panther yang rilis pada 2018. Melangkah ke dalam industri yang didominasi laki-laki kulit putih, Nia mencatat sejarah baru.

Kamala Khan, sosok Ms. Marvel dalam komik. Remaja muslim keturunan Pakistan dan Amerika Serikat asal Jersey City ini akan diperkenalkan untuk pertama kalinya dalam serial Ms. Marvel yang akan ditayangkan di Disney+ pada 2021. Aktris pendatang baru, Iman Vellani akan memerankan pahlawan super muda baik dalam serial terbaru maupun sekuel Captain Marvel.

Teyonah Parris akan membintangi Monica Rambeau dewasa.

Monica adalah putri dari sahabat Carol, Marie Rambeau (diperankan oleh Lashana Lynch), yang muncul pada film Captain Marvel. Dengan latar tahun 1990an, Monica adalah seorang anak perempuan (yang diperankan oleh Akira Akbar), tetapi dalam sekuel terbaru, ia akan menjadi seorang perempuan dewasa yang akan diperankan oleh Teyonah Parris (Chi-Raq, Dear White People).

Monica juga memiliki kekuatan super. Menurut sebuah media, dalam versi komik, ia diperkenalkan pada tahun 1980an dan menjadi perempuan berkulit hitam pertama yang bergabung dalam Avengers. Kekuatannya, yang ia dapatkan akibat terpapar ledakan energi, meliputi kekuatan terbang, bergerak sangat cepat, dan berubah menjadi energi murni. Monica dikenal dengan berbagai alias sepanjang sejarahnya dalam komik, meliputi Captain Marvel (sebelumnya ia adalah tokoh tersebut sebelum Carol Denvers), Photon, dan banyak lagi.

Sebelum tampil di Captain Marvel 2, sosok Monica yang diperankan oleh Teyonah akan pertama kali muncul dalam serial terbaru dari Disney+, WandaVision yang mengisahkan kehidupan pasangan Avengers, Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettany).

(Penulis: Erica Gonzales; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)