Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Dior Akan Melansir Kembali Tas yang Dibawa oleh Putri Diana ke Met Gala

The Mini Lady Dior terlihat di lengan Diana pada tahun 1996.

Dior Akan Melansir Kembali Tas yang Dibawa oleh Putri Diana ke Met Gala
Courtesy of BAZAAR UK

Gaya Putri Diana kembali menjadi sorotan berkat rilisnya musim kelima The Crown, yang memperlihatkan Elizabeth Debicki mengambil peran sang Putri.

Baca juga: Momen-Momen Penting dalam Kehidupan Putri Diana

Para penggemar telah menikmati beberapa momen fashion paling ikonis dari sang Putri yang diciptakan kembali - dan pasti banyak senang mengetahui bahwa Dior akan mengeluarkan kembali aksesori yang sangat populer ini.

Courtesy of BAZAAR UK

Rumah mode Prancis telah mengumumkan bahwa mini Lady Dior yang dibawa oleh Putri Diana ke Met Gala pada tahun 1996 akan diterbitkan kembali dalam edisi terbatas. Tas ini akan segera tersedia untuk dibeli di seluruh butik Dior.

Sejarah di balik Lady Dior – yang tetap menjadi salah satu item paling terkenal dan populer – sangatlah menarik, nama Diana disematkan karena ia sangat menyukainya. Menurut merek tersebut, pada bulan September 1995, saat menghadiri pembukaan Paul Cézanne retrospective di Grand Palais Paris, Ibu Negara Prancis menghadiahkan tas Dior untuk Diana, yang kemudian disebut 'Chouchou'.

Courtesy of BAZAAR UK

Beberapa bulan kemudian, sang Putri terlihat membawa tas tersebut saat ia turun dari pesawat di Buenos Aires - tetapi ini bukan satu-satunya momen ia mengenakan 'Chouchou'. Nyatanya, ia sering memakainya berkali-kali. Ketika Diana mengatakan ingin memiliki tas berwarna biru tua, agar sesuai dengan warna matanya, merek tersebut kemudian secara resmi mengganti nama tas tersebut menjadi 'Lady Dior', sebagai tanda kehormatan untuk seorang Lady Diana Spencer.

Selama bertahun-tahun, tas legendaris ini telah berkembang, dirilis dalam berbagai warna, ukuran, dan bahan, diciptakan kembali dari musim ke musim.

Edisi dari mini blue satin Lady Dior, yang dibawa oleh Diana untuk momen red carpet yang ikonis itu–tidak perlu diragukan lagi akan langsung masuk ke daftar berbelanja setiap editor fashion.

Baca juga:

Pernah Merancang untuk Putri Diana, Kini Bruce Oldfield Menjadi Panutan untuk Slow Fashion

Kate Middleton Mengenakan Anting Safir Warisan Mendiang Putri Diana untuk Acara Trooping the Colour

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar UK)